Menantu Idaman Itu Seorang Guru



Mirwaners, suatu ketika kamu akan mengerti bahwa menantu idaman itu adalah seorang guru. Seperti saya, masih calon guru sih. Anak-anak orang lain aja diajari untuk menjadi pintar dan cerdas, nah apalagi anak sendiri. Eeaaaaakkk... Bagi seorang guru, menjadikan siswanya terpelajar dan cerdik bukanlah sekadar impian saja, tetapi juga sebuah kewajiban dan keharusan yang harus diwujudkan dalam dunia kenyataan. Tentu saja dengan pemikiran yang seperti ini, seorang guru layak menjadi menantu idaman, apa lagi gurunya seperti saya, hehee... sebab nanti ketika udah mempunyai anak, maka akan berusaha menjadikannya ia sebagai generasi terpelajar yang tangguh dan cerdas dalam keilmuan serta mempunyai pemmikiran yang dewasa dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa depannya.

Mirwaners, ketahuilah bahwa mempunyai menantu guru juga merupakan salah satu anugerah terbaik dari Allah. Dalam hadis Riwayat Muslim ada menyebutkan, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” Sehingga kedudukan seorang guru selaku pemberi ilmu yang bermanfaat bisa mempunyai kemuliaan di sisi Allah. Jadi, Mirwaners, jangan sampai menyakiti hati menantu yang berprofesi sebagai guru, sebab hal itu sama saja tidak menghargai kemuliaan dari Allah yang dianugerahkan kepadanya.

Mari berprasangka yang baik. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang ingin berprofesi sebagai guru karena mereka menyadari keutamaan ilmu yang diajarkan kepada anak-anak didiknya. Sebuah kesadaran yang dibangun dari lubuk hati yang terdalam ini melahirkan sebuah pengabdian yang tulus dan ikhlas, sehingga ketika sudah menjadi guru dirinya menjadi ikhlas lahir-batin membagi dan mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didiknya.

Dan apabila hal tersebut benar-benar terjadi, maka alangkah hebatnya mempunyai menantu seorang guru. iya, kan? Bukankah cinta berawal dari ketulusan hati sehingga keikhlasannya dalam mengabdikan seluruh hidupnya untuk berbagi dan bersedekah ilmu pengetahuan kepada anak didik menjadi landasan yang paling kuat, bahwa ketika sudah berumah tangga menantu yang berprofesi sebagai guru akan menjadi tulus dalam mengabdi bagi pasangan hidupnya untuk berharap ridho Allah SWT semata.

Mirwaners, bagi kamu yang berprofesi menjadi guru, seperti saya ini, buktikanlah kepada mertuamu bahwa dirimu itu mempunyai keutamaan untuk diutamakan dan diunggulkan dalam segi ketulusan bakti dan mengabdi. Buktikanlah kepada pasangan hidupmu bahwa dirimu itu mampu membimbing anak-anakmu menjadi generasi penerus yang berilmu dan berakhlak mulia. Sehingga dirimu benar-benar menjadi menantu idaman yang sangat layak diberi anugerah kemuliaan karena ketulusan dan bakti keilmuanmu. Mirwaners, sesungguhnya, kelebihan seorang guru itu mempunyai landasan kuat terkait amalan yang tiada terputus ialah ilmu yang bermanfaat, maka selalui ingatlah dan berpijaklah pada landasan itu dan teruslah menyebarkan ilmu pengetahuan. Semoga langkah hidupmu akan diberi kemudahan.Amin!

By Mirwan Choky.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Menantu Idaman Itu Seorang Guru
Menantu Idaman Itu Seorang Guru
https://lh3.googleusercontent.com/-YkwFMw6afvQ/VliH7YEdI8I/AAAAAAAALVE/YcHSkZzlLCM/s400/IMG_20151125_073818.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-YkwFMw6afvQ/VliH7YEdI8I/AAAAAAAALVE/YcHSkZzlLCM/s72-c/IMG_20151125_073818.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2015/11/menantu-idaman-itu-seorang-guru.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2015/11/menantu-idaman-itu-seorang-guru.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy