Manfaat dan Cara Menumbuhkan Jambang dan Jenggot Secara Alami

Mirwans.com - Mirwaners. Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menumbuhkan jenggot dan jamban...


Mirwans.com - Mirwaners. Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menumbuhkan jenggot dan jambang secara alami serta manfaatnya apa aja. Kamu para cowok pasti rame yang mau numbuhkan jenggot dan jambangnya, iya kan? Sebenarnya menumbuhkan jenggot dan jambang itu memiliki berbagai manfaat dan keistimewaan tersendiri lho bagi cowok.


Manfaat Pertama:
Memelihara jenggot merupakan sunnah. Seperti mana hadits meriwayatkan :

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى

“Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623)

Manfaat kedua:
Jenggot cowo itu mengandung antibiotik. Ada sebuah penelitian yang telah dipublikasikan di Jurnal Hospital Infection yang telah melakukan uji coba pada 408 orang staf disebuah rumah sakit, dengan cara menyeka wajah mereka, baik yang ditumbuhi rambut wajah maupun yang bersih dari rambut-rambut pada wajah.

Dan hasilnya mengagetkan. Cowok dengan wajah tercukur bersih ternyata tiga kali lebih banyak memiliki "methicillin-resistant staph auerus (MRSA)" pada pipi mereka, ketimbang teman-teman mereka yang masih membiarkan rambut-rambut atau bulu tumbuh pada wajahnya, demikian seperti dilansir Independent.co.uk, Kamis 21 Januari 2016.

Berdasarkan keterangan dari laman kantor Centers for Desease Control and Prevention yang berbasis di Atlanta, Amerika Serikat, Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus atau MRSA merupakan bakteri yang resistan terhadap banyak antibiotik. Sebagian besar infeksi kulit disebabkan oleh MRSA lho. Bahkan laman ini menyebutkan MRSA juga berpotensi menimbulkan infeksi jalan darah, radang paru-paru dan infeksi pada saat dilakukan pembedahan. Informasi ini saya dapatkan dari wowmuslim.

Manfaat ketiga :
Ternyata wanita itu lebih suka cowok yang berjambang dan berjenggot ketimbang cowok yang mulus dan gak ada bulu diwajahnya. Karena Tak bisa dipungkiri, jenggot merupakan lambang kejantanan seorang cowok. Cowok yang memelihara jengot dan jambang tampak lebih macho dari pada cowok yang gak ada bulu-bulu di wajahnya. Ada yang mengatakan meski berlama-lama di gym, tanpa jenggot tetap akan dianggap sebagai cowok kelas dua diantara para cowok yang membiarkan jenggotnya tumbuh.

Selain itu, bagi wanita cowok berjenggot dan berjambang lebih terlihat dewasa daripada yang wajahnya mulus. Kebanyakan perempuan lebih menyukai cowok dewasa. Meskipun tidak semua wanita seperti itu. Namun sepanjang para cowok memelihara jenggotnya, para cewek akan mengganggapnya seperti itu.

Oke, setelah kamu membaca berbagai manfaat yang menggiurkan dari menumbuhkan jenggot dan jambang, pasti sekarang kamu para cowok yang gak punya atau yang belum punya jambang dan jenggot ingin menumbuhkan jenggot juga kan? Ngaku deh. Iya kan? Begitu juga dengan saya. Hehe…

Sip, nih saya akan berbagi cara menumbuhkan jenggot dan jambang ya. Sebenarnya ada berbagai macam cara menumbuhkan jenggot dan jambang. Yaitu dengan menggunakan minyak dari buah kemiri, telur udang, minyak urang aring dan mentega. Nah, kalau saya sih menggunakan mentega aja. Selain bahannya mudah didapatin, cara bikinnya pun gak repot. Hari ini adalah hari pertama saya menggunakan mentega untuk menumbuhkan jambang. Kalau jenggot sih udah ada.

jambang dan jenggot

Cara menggunakannya gak ribet kok. Pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan terlebih dahulu wajah kamu dengan air yang bersih ya. Jangan air bekas :D. Setelah itu oleskan mentega didaerah yang kamu pingin tumbuhin bulu alias jenggot atau jambang. Setelah itu, biarkan selama 30 menit. Setelah 30 menit silakan dibersih kembali wajah kamu ya. Saya sih melakukannya sebelum mandi dan ketika mau tidur. Lakukan dengan rutin. 

Oke, demikianlah Manfaat dan Cara Menumbuhkan Jambang dan Jenggot Secara AlamiYuk kita lakukan secara rutin agar hasilknya maksimal. Dan kita lihat beberapa hari kedepan gimana hasilnya.

Mirwan Choky

COMMENTS

BLOGGER
Name

Aceh English Zone Featured Fitness Kesehatan Kuliner Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Religi Riau Sponsored Surakarta Tips Travelling
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Manfaat dan Cara Menumbuhkan Jambang dan Jenggot Secara Alami
Manfaat dan Cara Menumbuhkan Jambang dan Jenggot Secara Alami
https://4.bp.blogspot.com/-3G87MtfVuqM/VqQonrpb2qI/AAAAAAAAM3c/fRELq3bOE8s/s400/12417622_10204396624950714_9153662938946797447_n.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-3G87MtfVuqM/VqQonrpb2qI/AAAAAAAAM3c/fRELq3bOE8s/s72-c/12417622_10204396624950714_9153662938946797447_n.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/01/manfaat-dan-cara-menumbuhkan-jambang.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/01/manfaat-dan-cara-menumbuhkan-jambang.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy