Deskripsi Lengkap Tentang Kucing serta Manfaat Memeliharanya

Sebelumnya, curhat dikit ya, Mirwaners. Gambar diatas adalah gambar kucing yang tinggal dirumah ...


Kucing

Sebelumnya, curhat dikit ya, Mirwaners. Gambar diatas adalah gambar kucing yang tinggal dirumah saya. Saya sangat kasian sama kucing ini. Beberapa ekor anaknya dimakan oleh kucing jantan lainnya. Sekarang dia tinggal sendirian. Sabar ya, cing! :'(

Kucing adalah...

Mirwaners, tahukan kamu bahwa kucing itu merupakan hewan mamalia yang berkaki empat. Hewan ini terlihat sangat lucu dan sangat mudah dijumpai di sekitar Kebanyakan orang memelihara kucing dirumahnya. Kucing merupakan hewan karnivora yaitu hewan pemakan daging, nah kalau kamu nyimpan daging, kudu nutup rapat-rapat supaya gak di curi kucing. Tapi kalau dia lagi mau makan, jangan pelit ya, dikasi dong. Jangan biarkan ia kelaparan. Selain itu, kucing juga memiliki insting dan naluri berburu yang cukup tinggi, tentu untuk memburu serangga dan hewan pengerat yang lebih kecil ukurannya dari si kucing itu sendiri seperti tikus dan hewan lainnya.

Mirwaners, seperti yang saya sebutkan tadi bahwa kucing itu adalah salah satu hewan mamalia dan sudah pasti kucing itu berkembang biak dengan cara melahirkan. Pertama-tama kucing akan memasuki pada musim kawin yang rata-rata minimal pada usia 1 tahun, kemudian kucing jantan maupun kucing betina akan saling memberikan isyarat bahwa mereka sedang birahi (bahasa hewani kucing ingin kawin) dan menginginkan kawin. Kemudian kucing akan melakukan proses perkawinan kucing lebih 1 minggu, dan setelah kawin dan si kucing betina positif hamil maka waktu hamil yang dimiliki kucing betina hingga melahirkan kurang lebih 9 mingguan atau 2 bulanan. Oh ya kucing bisa 2 kali kawin dalam setahun loh.
Rata-rata umur kucing berapa lama sih?
Kucing itu adalah hewan peliharaan yang bisa memiliki umur lumayan panjang, malahan saya pernah memiliki kucing yang umurnya mencapai 20 tahun, tapi sekarang udah gak ada, udah mati. Kemudian si kucing itu mati dikarenakan sakit yang di akibatkan karena usia si kucing itu sendiri. Dia mati pada umur 20 tahun. Dan saya sendiri yang menguburnya. Yah intinya kucing dengan perawatan kesehatan yang benar bisa memiliki usia hingga belasan tahun loh.
Merawat kucing itu tidaklah sesusah yang kamu bayangkan. Tapi dalam merawat kucing juga di bagi lagi perawatannya tergantung dari jenis kucing tersebut. Contohnya seperti jenis kucing berbulu panjang dan kucing berbulu pendek, tentu kucing berbulu panjang memiliki perawatan yang lebih seperti ke salon kucing untuk dimandikan dan potong bulu, sedangkan kucing berbulu pendek gak perlu potong bulu tapi tetep perlu dimandiin juga agar bersih, sehat, dan terhindar penyakit kulit seperti jamuran. Kemudian perawatan mendasar lainnya adalah serperti vaksin untuk kucing itu sendiri agar kekebalan tubuh si kucing itu kuat dan terjaga kesehatannya.

Makanan harian kucing apa aja sih?
Mirwaners, saat ini makanan kucing sudah banyak banget yang menjual ditoko-toko, supermarket, di mall juga ada. Selain itu harganya juga gak mahal-mahal amat. Memelihara kucing artinya kamu harus berani bertanggung jawab untuk memberikan kucing tersebut makanan. Kalau kamu lagi makan ikan, jangan dihabisin, sisain untuk kucing. Kucing juga doyan makan nasi yang dicampuri daging. Tapi disarankan berilah kucing makanan yang sesuai dengan kebutuhannya yaitu makanan khusus kucing atau cat food seperti biskuit kucing bermerk tertentu.
Mirwaners, tahukan kamu bahwa untuk saat ini ras kucing yang sudah banyak dan terus dikembangkan oleh para breeder dan penyayang kucing seperti Kucing Persia, Kucing Anggora, Kucing Maine Coon, Kucing Siam, Kucing Bengal, Kucing Sphynx, Kucing Scotish Fold, Kucing Russian Blue, Kucing America Short Hair, dan masih banyak lagi loh. Semua jenis kucing ras ini bisa ditemukan di cattery-cattery resmi yang ada di Indonesia. Jadi sebetulnya sudah banyak banget kucing-kucing ras yang berasal dari luar negri dan saat ini berada di Indonesia. So, kalau mau beli kucing-kucing yang lucu gak perlu ke luar negeri lagi. Di Indonesia udah ada.

Mengenal Karakteristik kucing
Semua kucing tidak memiliki karakteristik yang sama. Karakteristik kucing itu berbeda-beda berdasarkan rasnya. Contohnya saja antara karakteristik kucing Sphynx yang tentunya berbeda dengan karakteristik kucing Maine coon. Namun pada dasarnya kucing itu merupakan hewan peliharaan yang bisa kamu gendong, kamu ajak bermain dan hewan yang manja dengan manusia jika kamu memperlakukannya dengan benar.
Bagaimana untuk perilaku kucing dengan manusia?
Kucing merupakan hewan yang memiliki perilaku yang menyenangkan dan bisa dijadikan teman bermain dirumah kamu. Selain itu kucing juga bisa diajarkan menjadi kucing yang baik, pintar, mengerti maksud manusia, dan menjadikan kucing yang disiplin. Dan itu semua tergantung bagaimana kamu merawat dan melatih kucing itu sendiri. Jadi perlakukan kucing-kucing kamu dengan baik dan penuh kasih sayang ya. Jangan dipukul dengan keras. Kan kasian.
Mirwaners, Kucing termasuk hewan kesayangan Rasulullah SAW. Sebagai salah satu ciptaan Tuhan, kucing adalah hewan yang memiliki manfaat untuk dipelihara. Berikut ini adalah beberapa manfaat memelihara hewan manis ini.
- Memiliki Teman Bermain
- Memiliki Teman Bicara
- Menghilangkan Stress
- Memiliki Teman Yang Setia
- Membantu Berburu Tikus
- Memiliki Teman Tidur.
- Hewan Pendeteksi Orang Asing
- Membuat Hati Senang.
- Pemburu Serangga Yang Baik
- Membantu Menghalau Alergi Pada Pemiliknya
- Mencegah Penyakit Jantung
- Meminimalisir Terserang Penyakit Stroke
- Membuat Orang Mudah Tersenyum Kembali
- Menjalin Persaudaraan Dengan Banyak Orang
- Membuat Tubuh Pemiliknya Lebih Sehat
- Menumbuhkan Rasa Peduli Terhadap Sesama
- Dapat Membuat Tubuh Sehat
- Kucing Hewan paling bersih

Jadi mulai sekarang bagi kamu yang belum punya kucing, yuk pelihara kucing. 

Mirwan Choky

COMMENTS

BLOGGER
Name

Aceh English Zone Featured Fitness Kesehatan Kuliner Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Religi Riau Sponsored Surakarta Tips Travelling
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Deskripsi Lengkap Tentang Kucing serta Manfaat Memeliharanya
Deskripsi Lengkap Tentang Kucing serta Manfaat Memeliharanya
https://2.bp.blogspot.com/-_XEI6AWw70M/VtJggoTLGbI/AAAAAAAANMA/bgMyzT-4pPQ/s400/10269602_10204578494137330_5877549975117057639_n.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_XEI6AWw70M/VtJggoTLGbI/AAAAAAAANMA/bgMyzT-4pPQ/s72-c/10269602_10204578494137330_5877549975117057639_n.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/02/deskripsi-lengkap-tentang-kucing-serta.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/02/deskripsi-lengkap-tentang-kucing-serta.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy