Stress Ngerjain RPP? Inilah Cara Mengatasinya

Mirwaners, saya lagi bingung ngerjain RPP di kelas, Saya cekrek-cekrek dulu ya. Saat dikelas kadan...


Mirwaners, saya lagi bingung ngerjain RPP di kelas, Saya cekrek-cekrek dulu ya. Saat dikelas kadang-kadang kita memang merasa blank, stress dan macam-macam lagi. Gak tau harus gimana. Kata orang, stress itu merupakan bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Pada dasarnya, stress adalah sebuah bentuk ketegangan, baik fisik maupun mental.

Bener banget apa yang mereka bilang, contohnya saya, kalau saya lagi stress itu pikiran saya jadi tegang, tengaaang banget. Hingga tengangnya, saya pun cekrek-cekrek didepan laptop. Ntar kalau cekrek pake henfon ketahuan lagi sama dosennya.

mulut

Padahal lagi didalam kelas, dan seharusnya saya itu harus ngerjain RPP (tugas), eh saya malah cekrek-cekrek foto mulut kayak gini. Mana dosennya masih ada pulak di kelas. Untung aja dia gak lihat. Haha...

Maaf ya, Sen (dosen). Saya cekrek-cekrek mulut dulu bentar. Sebentaaaar aja. Untuk ngilangin stress. Setelah ini saya kembali ngerjain tugas lagi kok.

Jadi, intinya, kalau kalian stress gara-gara ngerjain RPP, maka cekrek-cekrek lah mulut mu. Hehhe.. Gak lah. Canda kok. Nih ada sedikit tips yang bisa kita coba untuk menangani stress saat kita belajar. Tips ini saya kutip dari Facebook.

Meditasi atau Relaksasi

Para pakar mengatakan bahwa cara paling ampuh untuk mengatasi stress adalah meditasi. Karena meditasi dapat membantu seseorang untuk menjernihkan pikiran dan berkonsentrasi pada ketenangan alam sekitarnya. Telah dibuktikan bahwa meditasi selama 15 menit memberikan istirahat dan ketenangan yang lebih dibandingkan tidur nyenyak selama 1 jam. Tetapi sebenarnya hanya dengan meditasi 1-2 menit setiap hari sudah dapat memberikan efek positif yang luar biasa untuk Anda. Mulailah dengan duduk tegak dan kosongkan pikiran Anda. Meditasi akan membantu kita untuk melupakan pikiran-pikiran dan kekhawatiran yang menyebabkan kita menjadi stress.

Belajarlah Secara Kelompok

Bila belajar, janganlah belajar sendiri, lebih baik belajar bersama atau belajar kelompok (dengan teman kelas/teman kos/tetangga) ataupun ditemani anggota keluarga yg ada dengan diselangi sedikit canda untuk menghilangkan stres walaupun membuyarkan konsentrasi sedikit.

Tersenyum

Anda tidak perlu membayar untuk tersenyum! Sebuah senyuman membuat relaks semua otot-otot utama di wajah. Anda merasa senang, stres pun hilang.

Makan dan Istirahat Yang Cukup

Cobalah makan menu seimbang dan jangan melewatkan waktu makan. Dengan minimal tidur siang pada hari libur. Kondisi kurang tidur akan membuat kita melihat masalah secara berlebihan dan memperburuk situasi.

Menyalurkan Hobby

Jika seseorang mengalami stress berat, maka cara yang baik untuk melepaskan stress tersebut adalah dengan menyalurkannya dalam bentuk hobby. Hobby yang melibatkan banyak orang dalam satu grup juga sangat dianjurkan karena hobby ini akan sangat kondusif terhadap kehidupan sosial seseorang. Contohnya aja saya, hobby saya ngeblog, saya lagi stress makanya saya ngeblog, nulis tulisan ini. Hehehe...

Jangan Selalu Berpikir Tentang Kompetisi

Setiap situasi dalam hidup tidak mengharuskan Anda untuk menang atau kalah. Sesuaikan pendekatan Anda terhadap suatu aktivitas berdasarkan kebutuhannya. Kembangkan sikap positif. Lihatlah dunia dari sisi yang lebih cerah. Ini akan memberikan kekuatan untuk menerima stres sebagai bagian dari hidup.

Bicarakan

Bicarakan stres Anda dengan teman atau anggota keluarga yang suportif. Ini bisa menjadi obat yang baik untuk stres. mengunjungi ahli terapi secara teratur juga akan sangat membantu kita mengatasi stress.

Mirwan Choky


COMMENTS

BLOGGER
Name

Aceh English Zone Featured Fitness Kesehatan Kuliner Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Religi Riau Sponsored Surakarta Tips Travelling
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Stress Ngerjain RPP? Inilah Cara Mengatasinya
Stress Ngerjain RPP? Inilah Cara Mengatasinya
https://1.bp.blogspot.com/-PvaTI4-1Uys/VwS1E_9T4qI/AAAAAAAANqk/5qM71BFTANERZ5WXqvDhkDBNYPS4EQLYw/s640/mulut.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PvaTI4-1Uys/VwS1E_9T4qI/AAAAAAAANqk/5qM71BFTANERZ5WXqvDhkDBNYPS4EQLYw/s72-c/mulut.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/04/stress-ngerjain-rpp-cekrek-cekrek-mulut.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/04/stress-ngerjain-rpp-cekrek-cekrek-mulut.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy