Birunya Pantai Wini Nusa Tenggara Timur, Bikin Betah Berlama-Lama



Mirwaners, kalau anda ingin jalan-jalan atau berwisata di pantai yang airnya yang biru, bersih dan ombak yang tenang, maka saya sarankan anda pergi aja ke Pantai Wini. Pantai Wini ini merupakan objek wisata pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih yang asri dan udara pantai yang tidak begitu panas. Banyak wisatawan yang berkunjung baik dari kota Kefamenanu maupun dari luar. Didekat pantai Wini ini juga terdapat Pelabuhan Wini dan Pantai Tanjung Bastian. Pantai wini merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten TTU.

Pantai Wini NTT

Pantai Wini ini berlokasi di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, didekat pos perbatasan antara NKRI dengan Timor Leste bagian selatan. Tepatnya sebelum pos perbatasan tersebut.   Pantai ini berjarak lebih kurang sekitar 65 km dari kota kefamenanu. Lokasi ini juga dapat dijangkau dengan kendaraan umum, motor, ojek atau rental mobil dengan waktu tempuh lebih kurang sekitar 1 jam. Tapi jika anda berangkat dari Kota Atambua, Kab. Belu, seperti yang saya lalui kemaren, maka perjalanannya akan memakan waktu lebih kurang sekitar 2 jam setengah.

Pantai Wini NTT

Didalam perjalanan menuju lokasi ini, anda akan temui daratan tandus dan kering. Saya sarankan anda membawa  bekal makanan anda sendiri dalam perjalanan ini karena anda akan kesulitan mencari tempat makan disepanjang jalan. Selain itu, disepanjang jalan anda akan ditemani pohon-pohon meranggas dan udara panas pun akan menyapa anda dengan ramah. Tapi semua itu akan terbayar ketika anda telah sampai di lokasi tujuan yaitu pantai Wini yang indah luar biasa.

Pantai Wini NTT

Ketika anda telah sampai di pantai yang berada tepat diseberang Polres Wini ini, maka anda langsung dapat menikmati pesisir yang membentang luas dan alami. Ada beberapa pohon besar juga yang dapat anda jadikan tempat berteduh, tinggal gelar tikar, semuanya beres.

Saya lihat pantai ini sangat bersih dan hampir tidak ada binatang yang berkeliaran disini yang akan mengotorinya, bahkan sampah pun tidak terlihat sedikitpun. Oleh karenanya, jangan pula anda ynag memulai mengotorinya. Siapkanlah kantong plastik untuk menaruh sisa makanan anda, sehingga kebersihan ditempat ini tetap terjaga.

Pantai Wini NTT

Selain bermandi-manda, anda juga dapat memanjakan mata anda dengan pemandangan dasar pantai yang dapat terlihat karena kejernihan airnya.  Terlihat didasar pantai diantara tumpukan bebatuan yang beraneka warna. Kemaren saya sangat menikmati indahnya pantai Wini ini. Saya pun tidak peduli dengan panasnya sinar mentari yang berada diatas kepala. Karena ada sentuhan lembut dari ombak yang tenang membelai kita saat duduk ditepiannya. Pokonya bikin betah deh kalau berlama-lama dipantai ini.

Pantai Wini NTT

How ever, setelah anda puas menikmati keindahan pantai Wini ini, maka jangan lupa ya mampir ke pos perbatasan Timor Leste. Gak jauh kok, hanya berjarak sekitar 2 kilo dari pantai ini. Untuk apa mampir? Ya untuk foto-foto lah. Selfie-selfie sama penjaga perbatasan.

Perbatasan Timor Leste

wini Perbatasan Timor Leste

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


4 comments

8/07/2016

wah cantiknya. teringin nak ke sana suatu hari nanti :D

Ye, memang cantik-cantik. It's very recommended for you to visit :)

9/01/2016

Masih sepi ya pantainya, cantik pula! Semoga ke depannya gak banyak alay-alay yang buang sampah sembarangan di sana. :D

Iya miss Nidy. Agak sepi, masih alami, belum tercemari oleh tangan manusia. Bener banget. Semoga ke depannya gak banyak alay-alay yang buang sampah sembarangan di sana. :D

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Birunya Pantai Wini Nusa Tenggara Timur, Bikin Betah Berlama-Lama
Birunya Pantai Wini Nusa Tenggara Timur, Bikin Betah Berlama-Lama
Birunya Pantai Wini, Bikin Betah Berlama-Lama, daftar pantai di nusa tenggara timur, objek wisata alam di NTT, kumpulan foto pantai di NTT
https://3.bp.blogspot.com/-HCiM757j6Ew/V6WoAtt5uGI/AAAAAAAAPB0/xkM2fbOq-Fs6wLpqxfgEmmjIRSdI6YD8ACK4B/s640/3.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-HCiM757j6Ew/V6WoAtt5uGI/AAAAAAAAPB0/xkM2fbOq-Fs6wLpqxfgEmmjIRSdI6YD8ACK4B/s72-c/3.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/08/birunya-pantai-wini-bikin-betah-berlama.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/08/birunya-pantai-wini-bikin-betah-berlama.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy