Review Warung Bang Khan : Tempat Menikmati Kuliner Mie Khas Aceh



Kuliner Mie Khas Aceh

Kalau lagi jalan-jalan, gak sah rasanya kalau gak nyicipin berbagai jenis kuliner lokal. Contohnya, kalau kalian lagi jalan-jalan alias travelling ke Aceh, jangan lupa nyicipin kuliner daerahnya. Ada berbagai macam jenis makanan khas Aceh, salah satunya yaitu Mie Aceh. Nah, seperti apa sih Mie Aceh itu? Menurut Wiki bahwa Mie Aceh merupakan masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning ini tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut seperti udang dan cumi. Makanan ini disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas. Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (sup). Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis.

Mie Khas Aceh

Itu tadi menurut Wiki ya. Nah, kalau menurut saya, Mie Aceh itu adalah Makanan yang terbuat dari Mie yang diolah sedemikian rupa sehingga kalau kita makan jangan lupa sediain air minum terlebih dahulu. Karena Mie ini pedas dengan kuah yang kental. Cocok bagi anda yang suka pedas-pedas.

Dimana sih tempat nyari Mie Aceh?

Kemaren itu, pas lagi laper, saya langsung nyari warung yang ada jual Mie Acehnya. Ehh, gak tau nya, ketemu Warung Bang Khan. Nama warung yang unik bagi saya. Kenapa kok bisa nama warungnya Bang Khan? Saya pun gak tau. Tapi yang jelas, ketika saya masuk warung ini, didalamnya terlihat hiasan gambar Shah Rukh Khan, gambar artis Hindia ada itu disetiap dinding. Cocok banget dengan nama warungnya, Bang Khan.

Mie Khas Aceh

Saya langsung duduk dan lihat daftar menunya, kelihatan harganya gak mahal-mahal amat. Sesuailah dengan uang cash yang ada di kantong saya. Tanpa basa-basi, saya langsung pesan Mie Aceh sama jus Alpokat. Beberapa menit kemudian, Mie Aceh is ready to be enjoyed. Pedas bangeeettt, tapi enak parah. Plus seruput alpokat, seger rasanya.

Jadi, kalau anda lagi di Aceh, atau lagi berada di dekat sekitaran kampus Unsyiah, jika ingin menikmati Mie Aceh ini ada bisa datang ke warung Bang Khan. Diwarung ini gak hanya Mie Aceh yang ada. Jenis makanan lain juga ada. Daftar menunya bisa lihat dibawah ini.

Mie Khas Aceh

Mie Khas Aceh

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


6 comments

8/03/2016

Harganya murah banget ya....?!!! wah... coba deh dibandingin Bali, gak ada yang semurah itu haha

Iya bro. Memang murah-murah harga makanan di Aceh. Gak bikin kosong kantong. Hehehhe...

Waduh jauh sekali kang lokasi tempatnya kalau dari rumah saya mah, tapi saya pengen sekali mencoba mie khas aceh ini apakah beda dengan mie kebanyakan ?

Hehehe... kapan-kapan jalan-jalan ke Aceh dong. Rasa mie Aceh ya tentunya agak beda dengan mie yang biasanya.

oke fik, ini mie aceh sepertinya bikin saya mupeng banget bang..laper jadinya..kayak kenyal2 gimana gitu, kentel kuahnya ya kak :)

iya nih, kuahnya agak kentel gitu deh. kenyel-kenyel. Ayo di cobain mie Aceh nya. :)

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,31,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Review Warung Bang Khan : Tempat Menikmati Kuliner Mie Khas Aceh
Review Warung Bang Khan : Tempat Menikmati Kuliner Mie Khas Aceh
Review Warung Bang Khan : Tempat Menikmati Mie Khas Aceh, tempat makan di Aceh, kuliner khas Aceh
https://3.bp.blogspot.com/-s3HqJjObM-U/V-5tY8G_ueI/AAAAAAAAPo8/cVgU9y1Fc0EZA3D-Une_4jH6x3aMZ4HnQCK4B/s1600/IMG-20160802-WA0005.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-s3HqJjObM-U/V-5tY8G_ueI/AAAAAAAAPo8/cVgU9y1Fc0EZA3D-Une_4jH6x3aMZ4HnQCK4B/s72-c/IMG-20160802-WA0005.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/08/ingin-menikmati-mie-khas-aceh-ke-warung.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/08/ingin-menikmati-mie-khas-aceh-ke-warung.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy