Ironis, Film Kartun disensor, Videotron Tayang P0rn0

Sangat disayangkan, kok bisa ya menampilkan video yang merusak moral itu ditayangkan ditempat umum. Sungguh ironis, selama ini pensensoran dilakukan dimana-mana seperti yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)



(image : kompas.com)

Mirwaners, akhir-akhir nih lagi heboh sebuah Videotron alias Billboard menayangkan video seronok.  Sebuah video yang tidak baik ditonton oleh orang dewasa apalagi untuk anak-anak. Seperti yang di kutip dari Kompas mengatakan bahwa ada sebuah videotron besar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terlihat menayangkan adegan film p0rn0. Film tersebut sempat tayang selama beberapa menit pada jumat (30/9/2016) siang pukul 13.00-14.00 WIB.

Hal ini sangat disayangkan, kok bisa ya menampilkan video yang merusak moral itu ditayangkan ditempat umum. Sungguh ironis, selama ini pensensoran dilakukan dimana-mana seperti yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI telah melakukan pensensoran penayangan ditempat-tempat umu seperti di televisi. Sehingga film kartun juga disensor seperti yang Brilio katakan bahwa akhir-akhir ini lembaga KPI menjadi sorotan masyarakat. Salah satunya dalam hal sensor. Banyak tayangan yang seharunya tidak disensor malah disensor. Sedangkan yang harusnya disensor malah tidak disensor. Seperti film animasi dan kartun. Tentu saja ini membuat kebingungan pengguna televisi.

Nah, terkait sensor tersebut, pihak KPI memberikan konfirmasi bahwa bukan mereka yang meminta stasiun TV untuk melakukan penyensoran  dengan cara blur ke animasi dan kartun. Seperti yang dikutip dari kpi.go.id bahwa KPI Pusat tidak mengeluarkan kebijakan ataupun permintaan kepada lembaga penyiaran (stasiun televisi) melakukan pengebluran terhadap program animasi, kartun dan siaran Putri Indonesia. KPI juga menyatakan lembaganya bukanlah lembaga sensor.

Apa komentar netizen?

Mengetahui kejadian di Videotron tersebut, netizen langsung mencuap-cuap di sosial media seperti yang dikutip dari Facebook berikut :

Abdullah Makky : sengaja buat pengalihan perhatian.. masyarakat udah lelah dg sensasi dan kehebohan tapi ga ada manfaat bg kehidupan nya

Rick Fillahini : Cuma ada di rezim ini,. Kebebasan kebablasan...

Alex Huang : ini operator yang bagian copy file iklan ke videotron pasti hoby koleksi JAV.. mgkn dia rename file jav menjadi file iklan/kerjaan supaya orang lain (istri/keluarga) di rumah gak tau isi2 file di laptopnya.. mgkn karena sudah lama sekali dan dia sendiri lupa sama file2nya.. saat kerjaannya untuk mengcopy file iklan ke videotron, yang tercopy malah video jav koleksinya :D :D :D apes deh.. alasan apapun kalo materi tidak senonoh tersebut ada di dalam laptopnya maka udah kena jerat UU P0rn0grafi..

Jadi ini gimana dong?

Oke deh, kembali ke laptop. Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang dipersalahkan tentang kejadian di Videotron itu, yang jelas yang menjadi mangsanya adalah orang-orang yang berada disekitar tempat kejadian yang menyaksikan video yang gak bermoral itu. Dan lebih disayangkan lagi, mungkin saja anak-anak dan remaja juga menyaksikan video itu pada saat itu. Dan orang atau lembaga yang melakukan penayangan tersebut harus ditindak secara hukum.

Kedepannya semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Semoga lembaga yang bertanggung jawab lebih berhati-hati dalam mengelola segala jenis penayangan di tempat publik demi terwujudnya generasi penerus bangsa yang sehat dan bermoral.

By : Mirwan Choky

COMMENTS

BLOGGER: 20
Loading...
Name

Aceh English Zone Featured Fitness Kesehatan Kuliner Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Religi Riau Sponsored Surakarta Tips Travelling
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Ironis, Film Kartun disensor, Videotron Tayang P0rn0
Ironis, Film Kartun disensor, Videotron Tayang P0rn0
Sangat disayangkan, kok bisa ya menampilkan video yang merusak moral itu ditayangkan ditempat umum. Sungguh ironis, selama ini pensensoran dilakukan dimana-mana seperti yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)
https://4.bp.blogspot.com/-D41BlK8gE9M/V-8lsenZb0I/AAAAAAAAPqI/De33IOlkM8QWBga0mcO6XIXFqgQHE_9xwCK4B/s640/videotron.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-D41BlK8gE9M/V-8lsenZb0I/AAAAAAAAPqI/De33IOlkM8QWBga0mcO6XIXFqgQHE_9xwCK4B/s72-c/videotron.jpeg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/10/ironis-film-kartun-disensor-videotron.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/10/ironis-film-kartun-disensor-videotron.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy