Review Notebook ASUSPRO Seri P2430U : Cara Kreatif Menulis Konten Blog Travel



Cara Kreatif Membuat Konten Blog Travel

Mirwaners, memang akhir-akhir ini begitu banyak bermunculan blog-blog yang membahas tentang travelling. Blog travelling semakin hari semakin ngehits. Terbukti dengan bermunculannya komunitas-komunitas traveller baik di social media maupun di beberapa website komunitas. Untuk menarik peminat para pembaca, hampir semua travel blogger memiliki kreatifitas masing-masing dalam membuat konten blog mereka. Termasuk saya sebagai salah satu blogger yang berkecimpung dalam dunia travelling, saya memiliki cara untuk membuat konten blog travel saya agar menarik dibaca oleh followers blog saya.

Cara yang selalu saya aplikasikan dalam membuat konten blog yaitu menggunakan teknik Bulat-bulat dan membuat infografis, edit foto & video menggunakan laptop ASUS Intel Core i3. Kenapa saya menggunakan yang Intel Core i3? Karena Intel Core i3 merupakan processor yang paling value. Processor ini akan mengintegrasikan GPU (Graphics Processing Unit) alias Graphics On-board didalam processornya sehingga sangat cocok bagi saya dalam membuat konten blog.


Agar tulisan blog saya terorganisir, mudah dipahami dan asik dibaca, saya menerapkan teknik Bulat-Bulat dalam menulis artikelnya. Apa itu Bulat-bulat? Bulat-bulat ini adalah sebuah teknik dalam menulis yang biasanya saya terapkan dalam menulis artikel blog saya. Kenapa namanya “Bulat-bulat”? Ya karena dalam pembuatannya saya menggunakan lingkaran atau bulatan untuk melingkari ide-ide yang didapati. Dalam teknik ini, saya memulai menulis dengan menulis suatu kata atau frasa atau sebuah nama ditengah-tengah halaman kertas tulis dan kemudian kata atau frasa tersebut dilingkari. Kemudian saya mencari kata atau frasa atau nama yang muncul di pikiran saya yang kemudian dihubungkan dengan nama atau frasa yang terletak ditengah kertas tulis tadi.

Cara Kreatif Membuat Konten Blog Travel


Kenapa saya menggunakan teknik Bulat-bulat ini dalam menulis artikel blog? Saya menggunakan teknik ini dalam menulis artikel blog saya karena dengan menggunakan teknik ini maka saya akan dapat memetakan semua 360 derajat lingkaran, dan kemudian saya dapat menghubungkan frasa atau ide-ide yang saya tuliskan pada kertas tulis, sehingga saya dapat mengkategorikan jauh lebih fleksibel dari pada dengan list daftar atau abstrak. Selain itu, teknik Bulat-bulat ini tidak memiliki awal dan titik akhir dan tidak ada urutan, sehingga dengan teknik Bulat-bulat ini saya akan terbantu untuk berfikir lebih kreatif. Teknik ini juga mempunyai titik pusat, sehingga dengan teknik ini saya bisa menyatukan ide-ide yang telah ditentukan agar cerita tidak melenceng kemana-mana.

Cara Kreatif Membuat Konten Blog Travel


Dalam menyusun paragraf artikel blog, ada 3 langkah yang biasa saya lakukan. Yang pertama yaitu, Pembukaan. Sebelum menulis paragraf tentang ide-ide yang telah dituliskan, saya biasanya membuat sebuah paragraf pembukaan terlebih dahulu sebagai pendahuluan untuk ide-ide yang akan dibahas pada paragraf berikutnya. Pada langkah kedua, saya menulis tentang isi. Nah, pada langkah inilah saya menerapkan teknik Bulat-bulat. Dalam teknik Bulat-bulat ini, biasanya ide-ide yang saya tulis adalah nama lokasi wisata sebagai pusat ide, jarak lokasi dari kota atau dari air port. Untuk informasi mengenai jarak lokasi ini saya menggunakan Google Maps atau mencari info lewat browsing di internet. Kemudian yang saya masuk kan lagi adalah tentang transportasi menuju lokasi, biaya perjalanan, hal-hal yang menarik mengenai lokasi wisata tersebut dan informasi lainnya sesuai dengan ide-ide yang muncul. Kemudian pada langkah terakhir adalah paragraf penutup. Pada paragraf penutup ini biasanya saya menuliskan tentang pesan, kesan, saran dan ajakan kepada pembaca untuk berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Untuk lebih jelasnya, bisa lihat infografis berikut ini :

Cara Kreatif Membuat Konten Blog Travel

Untuk membuat tampilan visual artikel blog menjadi menarik dan terlihat lengkap, saya menambahkan beberapa konten seperti infografis, foto, dan video. Untuk membuat infografis, biasanya saya menggunakan program Photoshop. Selain program Photoshop, saya kadang-kadang juga menggunakan situs-situs website infografis untuk membuat infografis secara gratis. Untuk editing foto, saya juga masih menggunakan program Photoshop. Dalam editing foto, yang saya edit adalah hanya sekedar menambah watermark sebagai penanda hak cipta, kecerahan dan ketajaman warna foto. Untuk editing video, saya menggunakan program Adobe Premier.

Untuk memperlancarkan kerja saya dalam pengeditan infografis, foto dan video, saya menggunakan laptop atau notebook yang mumpuni seperti yang saya sebutkan diatas. Jika anda ingin membuat atau mengedit infografis, foto dan video untuk konten blog anda, saya sarankan anda untuk menggunakan ASUSPRO Notebook seri P2430U karena notebook ini menawarkan kehandalan, performa, mobilitas tinggi, dan di saat yang sama, tetap stylish dan elegan. Tidak hanya itu, perangkat komputasi jinjing ini juga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru dan cocok untuk mendukung aktivitas anda seperti travelling. Selain itu, seluruh produk ASUSPRO Essential P2430U ini sudah menggunakan prosesor mutakhir dari Intel yakni Intel Core generasi ke-6, mulai dari Core i3 sampai i7. 

asus

Jadi, jika anda ingin menulis artikel di blog travel anda, silakan menggunakan teknik Bulat-bulat ini dan gunakan Notebook ASUSPRO seri P2430U atau seri yang lainnya untuk mengedit konten blog travel anda, karena dengan produk ASUS ini anda tidak perlu khawatir pengoperasian program editing anda menjadi berat atau lambat. Produk ini sudah cocok untuk anda dalam mengedit infografis, foto dan video. Untuk mendukung grafis, produk-produk ini juga menyediakan dukungan grafis yang mumpuni yakni discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M. Grafis ini tentu akan sangat membantu anda dalam membuat konten blog travel anda agar telihat menarik dan kreatif.

Mirwan Choky



BERIKAN KOMENTAR

BLOGGER: 26
Loading...
Name

Aceh Affiliate apartemen di Indonesia Axioo Blog Competition Axioo Indonesia Bagan Siapiapi cara cepat sewa dan jual apartemen Cheria Halal Holiday Culinary Culture English Zone Events Featured Fitness Info jual apartemen Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Review Riau rukamen sewa apartemen Sponsored Surakarta Tips Travel
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Review Notebook ASUSPRO Seri P2430U : Cara Kreatif Menulis Konten Blog Travel
Review Notebook ASUSPRO Seri P2430U : Cara Kreatif Menulis Konten Blog Travel
Review Notebook ASUSPRO Seri P2430U. Edit foto & video menggunakan laptop ASUS Intel Core i3.
https://1.bp.blogspot.com/-OmUAw5nBhWs/WI7JGl1qlMI/AAAAAAAAQlE/VuUwNgKG0wsNwmhjPQgKl_49kkWPrIWSgCK4B/s1600/asuus.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OmUAw5nBhWs/WI7JGl1qlMI/AAAAAAAAQlE/VuUwNgKG0wsNwmhjPQgKl_49kkWPrIWSgCK4B/s72-c/asuus.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2017/01/cara-kreatif-membuat-konten-blog-travel.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2017/01/cara-kreatif-membuat-konten-blog-travel.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts Lihat semuanya baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy