7 Tips Jitu Liburan Hemat dan Murah



7 Tips cara Keren Liburan Hemat dan Murah, artikel tips liburan hemat, tips traveling murah ke jogja, tips traveling hemat, cara traveling murah, traveling murah ke luar negeri, liburan kemana yang murah, traveling murah ke bali, traveling murah ke bandung

Mirwaners, bagi orang-orang yang memiliki aktifitas hariannya yang sangat padat, liburan merupakan hal yang sangat di nanti-nantikan. Aktifitas yang padat memang bikin mereka merasa capek, bosan dan mungkin agak bikin stress, maka wajar saja liburan adalah sesuatu yang sangat di idam-idamkan oleh mereka. Sebenarnya tidak hanya orang yang sibuk dengan aktifitas saja yang butuh liburan, tapi juga orang-orang yang santai-santai dirumah juga butuh liburan. Liburan yang membuat mereka bisa melepaskan rasa bosan, mengistirahatkan minda dan mencari udara segar. Dan juga liburan yang membuat mereka dapat melupakan sejenak tugas dan kewajiban harian yang bikin stress.

Kalau liburan, pada umumnya, orang-orang berlibur ke berbagai macam tempat seperti pergi ke tempat wisata alam yang agak jauh dari tempat kediaman. Wisata alam tersebut seperti main-main di pantai, mendaki gunung, sky diving, ice skating, snorkeling dan macam-macam lagi. Selain itu, ada juga yang hanya berwisata kuliner, pergi ke suatu daerah dan hunting makanan khas daerah tersebut. Bahkan ada juga yang berlibur ke luar negeri untuk melihat dan merasakan sesuatu yang berbeda dari Negara sendiri, baik itu alamnya, bahasanya, budayanya, bahkan orang-orangnya.

Untuk berlibur, memang gak ada yang gratis. Jangankan liburan ke luar negeri, liburan di tempat wisata terdekat saja harus mengeluarkan uang, setidaknya harus membayar parkiran kendaraan dan uang bensin. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berlibur, ada baiknya mengikuti tips liburan hemat dan murah yang saya bahas berikut ini :

1. Berliburlah di hari biasa, bukan musim liburan

Seperti mana yang kita ketahui, kalau pada musim liburan itu pasti ramai orang kesana kemari mencari alamat, eeh, maksudnya pergi tempat liburan. Jalan jadi macet sampai bikin kita kesel karena orang beramai-ramai bepergian ke tempat liburan. Dikarenakan ramai orang, tentunya harga tiket, karcis dan segala macam akan naik. Oleh karena itu, saya sarankan anda berlibur dihari biasa saja. Karena dihari tersebut anda akan bisa berlibur dengan tenang tanpa keramaian dan bisa mengehematkan uang. Kalau anda kerja diperkantoran, mungkin agak susah untuk berlibur di hari kerja. Tapi usahakan saja, mintalah izin untuk berlibur sebentar.

2. Berlibur secara berkelompok

Liburan secara berkelompok atau berombongan juga akan mengiritkan pembiayaan. Biasanya harga tiket atau paket liburan akan menjadi murah kalau di pesan secara rombongan. Ajak lah keluarga, teman, saudara atau orang-orang di grup lain untuk berlibur bersama. Selain bisa menjalin persahabatan dan silaturahim, biaya liburan anda juga kan terasa hemat. 

3. Mencari Paket / Tiket Liburan Promo

Hal yang perlu dilakaukan sebelum booking tiket adalah mencari paket liburan atau tiket dengan harga promo. Carilah promo sebanyak-banyaknya, baik itu promo penginapan, promo transportasi dan promo lainnya. Karena biasanya harga promo ini pada umumnya memang harga murah sehingga dengan adanya promo ini anda bisa menghematkan pengeluaran uang.

4. Booking tiket dari jauh-jauh hari

Booking tiket dari jauh-jauh hari bisa menghematkan biaya liburan anda. Misalnya, jika anda berecana ingin memesan tiket pesawat, booking lah tiket pesawatnya dari awal-awal. Hindari booking tiket di hari keberangkatan. Selain dikhawatirkan kehabisan tiket, harga pun semakin naik. Saat anda booking tiket, semakin dekat dengan hari keberangkatan maka semakin mahal harga tiket tersebut.

5. Bawa Tas yang Cocok

Untuk membawa pakaian dan barang-barang lain, anda harus menggunakan tas yang cocok dengan jenis liburan anda. Tas untuk berlibur ke luar negeri mungkin tidak cocok untuk dibawa berlibur ke tempat wisata alam seperti mendaki gunung atau berenang di pantai. Selain menentukan tas yang cocok untuk berlibur, anda juga harus menentukan volume tas tersebut. Jangan pilih tas yang terlalu kecil dan jangan pula yang terlalu besar. Tas yang kecil mungkin tidak akan memuat semua barang-barang anda. Tapi tas yang besar juga akan membuat anda nanti pada saat di tempat liburan, anda berfikir untuk membeli barang yang kurang diperlukan untuk memenuhi tas anda yang besar tersebut. Anda mungkin akan berfikiran "Sayang banget, dari jauh-jauh kok gak bawa oleh-oleh, mumpung tas lagi belum penuh nih. Beli sesuatu ah!" Oleh karena itu, saya sarankan bawa tas yang sedang-sedang saja.

6. Menginaplah di rumah, bukan di Hotel

Jika anda berencana untuk booking tiket saat libur, lebih baik anda pikir-pikirkan lagi. Coba anda pikirkan lagi apakah di tempat anda liburan itu ada orang yang dikenal, saudara, atau teman, anda usahakan agar bisa menginap dirumah mereka saja. Hal ini berguna agar biaya anggaran liburan anda tidak terpotong oleh biaya penginapan di hotel yang sama-sama kita ketahui bahwa biaya penginapan dihotel itu tidak sedikit.

7. Cari informasi sama orang berpengalaman

Sebelum anda pergi berlibur, ada baiknya anda nanya-nanya terlebih dahulu kepada orang yang sudah pernah pergi ke tempat tersebut. Tanyakan tentang transportasi, penginapan dan lainnya kepada mereka. Dan tanyakan juga trik bagaimana cara supaya anda bisa berhemat saat berlibur di tempat tersebut. Selain itu, hal ini juga bermanfaat agar anda bisa mengetahui seluk-beluk tempat liburan tersebut sehingga anda tidak salah melangkah yang mengakibatkan anda kemungkinan ditipu sama penduduk lokal.

Demikianlah 7 tips liburan hemat, murah dan menyenangkan yang mungkin bisa anda ikuti. Jadi, pada intinya, kalau liburan itu tidak perlulah yang mahal-mahal yang bisa menguras isi dompet dan kartu kredit anda. Anda harus tau tips-tips yang bisa membuat anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak saat berlibur, sehingga dapat membantu menyesuaikan budget liburan yang sudah di anggarkan. Semoga artikel tips liburan hemat ini bermanfaat. 

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


32 comments

2/27/2017

no 1 imposible, no 2 males ah sendirian aja, no 345 langsung liburan aja, hihi
tau2 dompet kosong

2/27/2017

Poin ke 7 itu sangat penting bagi saya karena sebelum melakukan liburan harus mencari info supaya persiapan liburan lebih jauh menghemat biaya. Hehe

Hahahhaa.... yang nomor 1 memang agak susah sih, tapi usahakan aja mas. nomor 2 dan seterusnyaaa... hhhmmm.... langsung jebol deh dompet.

Keren mbak, sebelum berangkat, kita harus tau tuh seluk beluk lokasi yang bakalan kita kunjungi.

2/27/2017

He..he..
Saya juga terkadang mencari celah bisa berlibur dihari biasa. Hari biasa liburan lebih enak karena sepi

2/27/2017

He..he..
Saya juga terkadang mencari celah bisa berlibur dihari biasa. Hari biasa liburan lebih enak karena sepi

Iya mas, kalau libur dihari biasa kita bisa berlibur dengan nyaman mas.

No 7 itu yang paling utama. Sebelum liburan tuh harus cari tau sebanyak2nya informasi.. Dan setuju sama komen paling atas. No 1 imposible buat yang udah kerja.. hehehe.. Nice share, bang!!


www.theamazingjasmi.com

2/27/2017

nah itu susahnya jadi pekerja, poin 1 ^^

tapi iya juga sih kalau liburan pas weekdays, harga tiket dsb bakal lebih murah. bisa ngirit ongkos buat beli oleh-oleh orang rumah

Anonim
2/28/2017

No 3 kyknya ga mgkn cz suka di ajak ma tmn liburannya ��

Jauh-jauh hari sudah pesan tiket itu penting bangeeeet....

Iya, harus cari informasi tentang tempat yang akan kita tuju, supaya tidak terjadi apa-apa nantinya. Hehhee...

Iya memang agak susah sih, tapi kalau kita libur pada bukan musim liburan, kita bisa liburan dengan nyaman dan murah.

Oooh gitu ya? Suruh teman nya deh nyari yang promo....

Iya mas, bener banget. Harus booking tiket dari awal-awal.

Nyari promo yg murahhh :) biar hemat mas :)

menginaplah dirumah jangan di hotel? aku bukan kura2 kak :(

Iya mbak, kudu nyari yang promo dong...

Kan katanya mau hemat, ya nginap di rumahan aja. :)

betul bgt, di hari biasa lebih murah..dan ga terlalu penuh di tempat wisatanya :)

2/28/2017

Oh,,,ada satu lagi tips dari aku saat keliling Eropa gratis: pakai Coucsurfing dan numpang (hitch hike) dari kota ke kota. Dapat makan dan tempat tinggal gratis, lalu dapat guide gratisan pula, hihiii...
Iya benar, jangan liburan di peak season,,,pasti mahal banget,,,thanks infonya yaa

Iya mbak, biasanya memang gitu. :)

Asik nyaaaa.... semuanya serba gratis ya mbak. Mau juga dong saya :)

3/01/2017

Nomor 1 susah... Susah buat nyari waktu karena hari biasa musti nguli... Huhuhu

Nomor 2 harus.. klo pergi sndirian yah cengok, linglung, kaya orang ilang..

Nomor 3,,, hahaha malas sih buat nyri info promo. Soalnya lebih sneng klo yg gratis gitu..

Nomor 4, pengen banget bisa liburan jauh smpe keluar pulau jawa. Tpi sayang nggk ada temen yg bisa diajak keluar pulau..

Nomor 5 yapzz tas itu perlu..

Nomor 6 ini yg sebisa mungkin harus... Sekalian biar dpet makan gratis.. wkwkkw

Nomor 7 setuju banget.. malah klo perlu ajak berpengalaman sekalian..

Waaah... lengkap. Hahaa.... Btw, kok banyak yang gak bisa yang point nomor 1 ya mas?

makasih tips nya kak, berhubung selama seminggu sekolah saya libur, knp ga liburan aja...

kalo terjadi apa2 call 911 aja. haha

terima kasih atas tipsnya. sangat berguna :)

Iya, moga bermanfaat ya, selamat berlibur.

Sama-sama. Semoga bermanfaat. 😁

Nomer 2 itu aku banget loooh. Penghematan nomer 1 tentu saja :p

Mantap deh kalau gitu. Ciyeee... yang suka liburan.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,31,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 7 Tips Jitu Liburan Hemat dan Murah
7 Tips Jitu Liburan Hemat dan Murah
7 Tips cara Keren Liburan Hemat dan Murah, artikel tips liburan hemat, tips traveling murah ke jogja, tips traveling hemat, cara traveling murah, traveling murah ke luar negeri, liburan kemana yang murah, traveling murah ke bali, traveling murah ke bandung
https://1.bp.blogspot.com/-A_jSk0wcCYc/WLPF3IY3h4I/AAAAAAAAQ5k/tWQpu-egGlcuGSsjRbtVxwJ2yAcaK_CVQCK4B/s1600/timo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-A_jSk0wcCYc/WLPF3IY3h4I/AAAAAAAAQ5k/tWQpu-egGlcuGSsjRbtVxwJ2yAcaK_CVQCK4B/s72-c/timo.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/02/7-tips-keren-liburan-hemat-dan-murah.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/02/7-tips-keren-liburan-hemat-dan-murah.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy