7 Tips Keren Liburan Hemat dan Murah

Tips Keren Liburan Hemat dan Murah

Mirwaners, bagi orang-orang yang memiliki aktifitas hariannya yang sangat padat, liburan merupakan hal yang sangat di nanti-nantikan. Aktifitas yang padat memang bikin mereka merasa capek, bosan dan mungkin agak bikin stress, maka wajar saja liburan adalah sesuatu yang sangat di idam-idamkan oleh mereka. Sebenarnya tidak hanya orang yang sibuk dengan aktifitas saja yang butuh liburan, tapi juga orang-orang yang santai-santai dirumah juga butuh liburan. Liburan yang membuat mereka bisa melepaskan rasa bosan, mengistirahatkan minda dan mencari udara segar. Dan juga liburan yang membuat mereka dapat melupakan sejenak tugas dan kewajiban harian yang bikin stress.

Kalau liburan, pada umumnya, orang-orang berlibur ke berbagai macam tempat seperti pergi ke tempat wisata alam yang agak jauh dari tempat kediaman. Wisata alam tersebut seperti main-main di pantai, mendaki gunung, sky diving, ice skating, snorkeling dan macam-macam lagi. Selain itu, ada juga yang hanya berwisata kuliner, pergi ke suatu daerah dan hunting makanan khas daerah tersebut. Bahkan ada juga yang berlibur ke luar negeri untuk melihat dan merasakan sesuatu yang berbeda dari Negara sendiri, baik itu alamnya, bahasanya, budayanya, bahkan orang-orangnya.

Untuk berlibur, memang gak ada yang gratis. Jangankan liburan ke luar negeri, liburan di tempat wisata terdekat saja harus mengeluarkan uang, setidaknya harus membayar parkiran kendaraan dan uang bensin. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berlibur, ada baiknya mengikuti tips liburan hemat dan murah yang saya bahas berikut ini :


1. Berliburlah di hari biasa, bukan musim liburan

Seperti mana yang kita ketahui, kalau pada musim liburan itu pasti ramai orang kesana kemari mencari alamat, eeh, maksudnya pergi tempat liburan. Jalan jadi macet sampai bikin kita kesel karena orang beramai-ramai bepergian ke tempat liburan. Dikarenakan ramai orang, tentunya harga tiket, karcis dan segala macam akan naik. Oleh karena itu, saya sarankan anda berlibur dihari biasa saja. Karena dihari tersebut anda akan bisa berlibur dengan tenang tanpa keramaian dan bisa mengehematkan uang. Kalau anda kerja diperkantoran, mungkin agak susah untuk berlibur di hari kerja. Tapi usahakan saja, mintalah izin untuk berlibur sebentar.

2. Berlibur secara berkelompok

Liburan secara berkelompok atau berombongan juga akan mengiritkan pembiayaan. Biasanya harga tiket atau paket liburan akan menjadi murah kalau di pesan secara rombongan. Ajak lah keluarga, teman, saudara atau orang-orang di grup lain untuk berlibur bersama. Selain bisa menjalin persahabatan dan silaturahim, biaya liburan anda juga kan terasa hemat. 

3. Mencari Paket / Tiket Liburan Promo

Hal yang perlu dilakaukan sebelum booking tiket adalah mencari paket liburan atau tiket dengan harga promo. Carilah promo sebanyak-banyaknya, baik itu promo penginapan, promo transportasi dan promo lainnya. Karena biasanya harga promo ini pada umumnya memang harga murah sehingga dengan adanya promo ini anda bisa menghematkan pengeluaran uang.

4. Booking tiket dari jauh-jauh hari

Booking tiket dari jauh-jauh hari bisa menghematkan biaya liburan anda. Misalnya, jika anda berecana ingin memesan tiket pesawat, booking lah tiket pesawatnya dari awal-awal. Hindari booking tiket di hari keberangkatan. Selain dikhawatirkan kehabisan tiket, harga pun semakin naik. Saat anda booking tiket, semakin dekat dengan hari keberangkatan maka semakin mahal harga tiket tersebut.

5. Bawa Tas yang Cocok

Untuk membawa pakaian dan barang-barang lain, anda harus menggunakan tas yang cocok dengan jenis liburan anda. Tas untuk berlibur ke luar negeri mungkin tidak cocok untuk dibawa berlibur ke tempat wisata alam seperti mendaki gunung atau berenang di pantai. Selain menentukan tas yang cocok untuk berlibur, anda juga harus menentukan volume tas tersebut. Jangan pilih tas yang terlalu kecil dan jangan pula yang terlalu besar. Tas yang kecil mungkin tidak akan memuat semua barang-barang anda. Tapi tas yang besar juga akan membuat anda nanti pada saat di tempat liburan, anda berfikir untuk membeli barang yang kurang diperlukan untuk memenuhi tas anda yang besar tersebut. Anda mungkin akan berfikiran "Sayang banget, dari jauh-jauh kok gak bawa oleh-oleh, mumpung tas lagi belum penuh nih. Beli sesuatu ah!" Oleh karena itu, saya sarankan bawa tas yang sedang-sedang saja.

6. Menginaplah di rumah, bukan di Hotel

Jika anda berencana untuk booking tiket saat libur, lebih baik anda pikir-pikirkan lagi. Coba anda pikirkan lagi apakah di tempat anda liburan itu ada orang yang dikenal, saudara, atau teman, anda usahakan agar bisa menginap dirumah mereka saja. Hal ini berguna agar biaya anggaran liburan anda tidak terpotong oleh biaya penginapan di hotel yang sama-sama kita ketahui bahwa biaya penginapan dihotel itu tidak sedikit.

7. Cari informasi sama orang berpengalaman

Sebelum anda pergi berlibur, ada baiknya anda nanya-nanya terlebih dahulu kepada orang yang sudah pernah pergi ke tempat tersebut. Tanyakan tentang transportasi, penginapan dan lainnya kepada mereka. Dan tanyakan juga trik bagaimana cara supaya anda bisa berhemat saat berlibur di tempat tersebut. Selain itu, hal ini juga bermanfaat agar anda bisa mengetahui seluk-beluk tempat liburan tersebut sehingga anda tidak salah melangkah yang mengakibatkan anda kemungkinan ditipu sama penduduk lokal.

Demikianlah 7 tips liburan hemat dan murah yang mungkin bisa anda ikuti. Jadi, pada intinya, kalau liburan itu tidak perlulah yang mahal-mahal yang bisa menguras isi dompet dan kartu kredit anda. Anda harus tau tips-tips yang bisa membuat anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak saat berlibur, sehingga dapat membantu menyesuaikan budget liburan yang sudah di anggarkan. 

BERIKAN KOMENTAR

Jumlah komentar: 32
Loading...
Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,15,Culture,8,English Zone,4,Events,12,Featured,24,Fitness,2,Hotel,7,Info,1,jual apartemen,1,Lifestyle,58,NTT,13,Pendidikan,3,PPG SM-3T,13,Review,19,Riau,9,rukamen,1,sewa apartemen,1,Sponsored,4,Surakarta,1,Tips,27,Travel,65,
ltr
item
Mirwan Choky: 7 Tips Keren Liburan Hemat dan Murah
7 Tips Keren Liburan Hemat dan Murah
7 Tips cara Keren Liburan Hemat dan Murah, wisata alam
https://1.bp.blogspot.com/-A_jSk0wcCYc/WLPF3IY3h4I/AAAAAAAAQ5k/tWQpu-egGlcuGSsjRbtVxwJ2yAcaK_CVQCK4B/s1600/timo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-A_jSk0wcCYc/WLPF3IY3h4I/AAAAAAAAQ5k/tWQpu-egGlcuGSsjRbtVxwJ2yAcaK_CVQCK4B/s72-c/timo.jpg
Mirwan Choky
http://www.mirwans.com/2017/02/7-tips-keren-liburan-hemat-dan-murah.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2017/02/7-tips-keren-liburan-hemat-dan-murah.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy