Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel

Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Mirwaners, merupakan suatu hal yang sangat mengasikkan ketika bisa bertemu dan berkumpul dengan orang-orang yang memiliki hobby yang sama. Misalnya, pertemuan di event ganthering blogger Pekanbaru yang kami laksanakan kemaren 23/09 di Grand Tjokro Hotel Pekanbaru. Tema event kali ini adalah "Hotel Tour". Demi event ganthering yang seru ini, yang dari jauh pun rela menyempatkan waktu untuk hadir ikut bersama. Walapun pada pagi itu hujan lebat melanda, tapi kami tetap sampai ditempat tujuan dengan selamat sentosa tanpa disambar petir. (lebay). Event gathering ini tentunya sangat mengasikkan dan bermanfaat, misalnya untuk menyambung tali silaturahmi dan menambah teman. Sebagai makhluk sosial tentunya kita harus selalu bersilaturahmi karena memang sudah kondratnya manusia yang selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupan sehari-harinya, baik itu dalam keadaan sedih, gembira, bahkan saat diputusin pacar. Aiihh! 


Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Pagi itu, saya sampai di Hotel tepat pukul 8 lewat 5 detik. (Pakai stopwatch kali ah). Setelah sampai, terlihatlah wajah-wajah blogger Pekanbaru, wajah-wajah yang sangat familiar di dunia sosmed, wajah-wajah berseri yang kehausan akan kebersamaan, keakraban dan keseruan. Saat sampai, saya dan teman-teman blogger lainnya disambut dengan hangat oleh 2 orang pengelola Grand Tjokro Hotel yang sangat ramah, mbak Vanda dan mas Rinaldi. Pada awalnya saya kenal mereka berdua hanya lewat Whatsapp. Dan akhirnya saya ketemu mereka berdua didunia nyata. Keramahan dan senyuman selalu menghiasi wajah mereka berdua ini bak bunga delima yang baru mekar di pagi hari. Dan memang, ada suasana hangat di sabtu pagi itu, suasana hangat bagaikan satu keluarga.


Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Mbak Vanda, paling ngerti banget sama saya, eh, maksudnya dengan teman-teman blogger semua yang datang pada pagi itu. Beliau langsung mengajak kami untuk menikmati sajian sarapan yang telah tersedia ditempatnya. Ada banyak pilihan sarapan yang tersedia. Saya mah milihnya nasi goreng saja, dan ayam goreng cabe sebagai teman serta kwetiau yang bentuknya mirip dengan Mie Sagu, makanan khas Selatpanjang. Saya dipagi hari biasanya memang harus sarapan karbo supaya tetap kuat dalam menghadapi lika-liku kehidupan ini. Azzekk! Secawan teh manis juga ikut menemani saya, seakan-akan dia tau bahwa seorang jomblo dipagi hari harusnya minum teh manis, meskipun manisnya tak semanis dia, eeh. Sebenarnya, cuaca dipagi itu memang lagi hujan sih, jadi ya saya milih minum teh saja saat mbak pelayan itu menawarkan kopi atau teh. 



Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Sebenarnya, tak hanya makanan yang tersaji dalam sarapan kali ini, tapi juga perbincangan hangat dan sebuah suasana keluarga baru. Sungguh, sarapan bersama kali ini adalah momen berharga bagi saya dan juga SAS Hospitality untuk menjalin hubungan keluarga dengan teman-teman blogger Pekanbaru. Oh ya, SAS Hospitality itu adalah perusahaan operator hotel yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya. Berdiri di awal tahun 2017, kini SAS Hosptaity telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan. Dengan 4 brand utama, yakni Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, dan Tjokro Style, SAS Hospitality optimistis menjadi perusahaan bidang jasa yang terbaik di Indonesia, dan menjadi aset berharga di dunia pariwisata.
Setelah sarapan, mas Rinaldi menyampaikan dua patah kata dan sekilas tentang Hotel Grand Tjokro ini. Ternyata Hotel Grand Tjokro ini merupakan salah satu hotel milik Tjokro Adi Hidayat, seorang pengusaha properti Indonesia. Keren yah! Mungkin usaha properti mas Tjokro ini sukses, lalu berekspansi ke bisnis hotel. Setelah penyampaian tentang hotel oleh mas Rinaldi, teman-teman blogger lalu diajak untuk berkeliling hotel, melihat ruangan dan fasilitas hotel yang ada, seperti Meeting Room, Room, Ballroom, dan ternyata ada Kids Corner nya juga, kayaknya cocok bawa keluarga disini. Asiknya, jalan berkeliling ini menjadi seru, karena para blogger diberi tahu bahwa terdapat voucher hadiah yang sudah di sembunyikan di setiap sudut ruangan hotel. Jadi, kami sambil room tour bisa sambil mencari voucer tersebut. Deg-degan coy, meskipun pada akhirnya hanya teman saya yang dapat voucer itu dan saya sendiri hanya bisa gigit jari. Yah, belum rezki kali yah.


Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Saat berkeliling hotel Grand Tjokro Pekanbaru ini, saya ketemu dengan sejumlah Meeting Room yang menurut saya sangat unik. Sejumlah Meeting Room tersebut dinamai dengan nama-nama daerah yang ada di Provinsi Riau ini, seperti Indragiri, Kampar, Rokan, Bengkalis dan nama lainnya. Saya baru kali ini ketemu dengan Meeting Room di hotel yang seperti ini. Keren! Seolah-olah hotel ini didirikan untuk memfasilitasi keperluan daerah-daerah provinsi Riau tersebut. Dari sini, saya bisa mengerti bahwa Hotel dengan brand Grand Tjokro memang memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah, digabungkan dengan nilai keramahan yang universal demi terciptanya rasa nyaman bagi setiap pelanggan. Grand Tjokro ini adalah kekhasan budaya Indonesia yang sungguh indah, diintegerasikan ke dalam detail pelayanan hospitality terbaik.


Selain 6 Meeting Room nya yang unik, hotel yang memiliki 5 lantai ini juga ternyata memiliki fasilitas dan layanan yang lengkap seperti Wifi gratis di semua area yang bisa kita pakai kapan saja. Restoran juga ada, jadi tidak perlu keluar hotel kalau mau makan apa-apa. Selain itu, ada juga batik lounge, 2 guest elevators, 91 guest rooms dan juga layanan laundry yang tentunya sangat kita butuhkan. Satu hal yang sangat berguna bagi tamu dari luar daerah, hotel ini juga menyediakan layanan Free pickup & drop to airport. Artinya kita bisa menggunakan layanan ini untuk menjemput dan menghantar kita ke bandara, dengan gratis.


About Mirwan Choky


Dari hasil menjelajah kemaren, saya dapat menyatakan bahwa Hotel dengan 91 kamar ini terbagi menjadi 3 tipe kamar dengan ukuran ruangan yang berbeda-beda, yaitu kamar Superior, Deluxe dan Executive dengan fasilitas dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelancong bisnis modern yang mencari kenyamanan dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Kamar jenis Superior ini berukuran 21 meter persegi dan tersedia berbagai fasilitas dan layanan. Desainnya yang minimalis dan fungsional lengkap dengan AC, Wi-Fi gratis, TV dengan pilihan saluran internasional dan Indonesia, minibar, termos listrik, brankas, dan meja tulis, dan juga kamar mandi yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan mandi gratis. Lengkap banget deh pokoknya.
Untuk kamar Deluxe, kamar seluas 24 meter persegi ini menyediakan tempat dan suasana yang paling nyaman untuk beristirahat dan bersantai setelah seharian bekerja atau habis pulang dari jalan-jalan liburan di Pekanbaru. Kamar Deluxe ini dirancang khusus untuk melayani dan memfasilitasi kebutuhan pelancong bisnis modern atau pengunjung yang datang dari jauh ke Pekanbaru. Fasilitas yang tersedia dikamar ini termasuk Televisi dengan berbagai  pilihan saluran, fasilitas pembuat kopi dan teh, brankas pribadi untuk barang-barang berharga, minibar, kamar mandi lengkap, dan Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis.
Kamar Executive ini paling luas, ukuran sekitar 36 meter persegi dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk memberikan pengalaman berkualitas bagi para tamu yang mencari kualitas dan kemewahan. Kamar ini sangat cocok untuk perorangan dan pasangan yang membutuhkan kamar yang lebih luas. Selain itu, kamar ini juga cocok untuk kunjungan keluarga ke Pekanbaru. Selain kamar mandinya yang dilengkapi dengan fasilitas modern, kamar ini juga memiliki TV generasi terbaru, minibar lengkap, brankas, ketel, dan akses internet Wi-Fi gratis 24-jam.

Kalau kita lihat dari Google Maps, hotel ini berlokasi didaerah yang sangat strategis, yaitu terletak di Jl. Jendral Sudirman 51. Lokasi ini bisa diakses dengan mudah dari segala penjuru Pekanbaru, baik dari bandara Sultan Syarif Kasim II, pelabuhan Sungai Duku, maupun dari daerah-daerah lainnya. Lokasi ini juga berdekatan dan mudah diakses dari tempat-tempat yang sering dikunjungi seperti Shopping Malls, tempat karaoke dan juga berdekatan dengan lokasi objek wisata Pekanbaru. 


Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Jadi, jika dilihat dari fasilitas dan layanan yang tersedia dan juga lokasinya yang strategis, bagi saya, Grand Tjokro Hotel bintang 3 ini tidak hanya cocok buat penginapan keluarga, tapi juga merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang dari luar daerah yang akan stay dan berlibur di Pekanbaru. Sistem pelayanannya yang memuaskan dan Indonesia banget akan membuat kita betah untuk stay di hotel ini. Memang, kehangatan spiritual Indonesia akan kita rasakan di Grand Tjokro Hotel ini. Semoga hotel ini terus memberikan pelayanan yang terbaik dengan ciri khas ke-Indonesiaannya dan terus andil dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata.


Jl. Jendral Sudirman No. 51 Pekanbaru, Riau.
P +62.761.851298   F +62.761.851289
Email : gtpreservation@grandtjokro.com
www.grandtjokro.com/pekanbaru
Follow us :


BERIKAN KOMENTAR

Jumlah komentar: 50
Loading...
Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,15,Culture,8,English Zone,4,Events,12,Featured,24,Fitness,2,Hotel,7,Info,1,jual apartemen,1,Lifestyle,58,NTT,13,Pendidikan,3,PPG SM-3T,13,Review,19,Riau,9,rukamen,1,sewa apartemen,1,Sponsored,4,Surakarta,1,Tips,27,Travel,65,
ltr
item
Mirwan Choky: Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel
Kehangatan Spiritual Indonesia di Grand Tjokro Hotel, gathering blogger Pekanbaru, SAS Hospitality itu adalah perusahaan operator hotel yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia, Meeting Room hotel yang unik, fasilitas dan layanan hotel grand tjokro, tarif hotel murah
https://3.bp.blogspot.com/-b2EAISh3iKE/WcevB6bilTI/AAAAAAAASoY/yALqRm0zDHsekUbN_NFkaZV8KsRcIzlUQCK4BGAYYCw/s1600/11.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-b2EAISh3iKE/WcevB6bilTI/AAAAAAAASoY/yALqRm0zDHsekUbN_NFkaZV8KsRcIzlUQCK4BGAYYCw/s72-c/11.jpg
Mirwan Choky
http://www.mirwans.com/2017/09/kehangatan-spiritual-indonesia-di-grand.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2017/09/kehangatan-spiritual-indonesia-di-grand.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy