Awalnya Pingin Makan Steak, Akhirnya Dapat 5 Jenis Makanan Ini. No.3 Bentuknya Aneh



Tempat makan sedap di Johor Malaysia, Tom Yam, Sticky Rice Mango, Nasi Goreng, Kasturi Asam Boi, Longan Susu,
Mirwaners, setiap orang pastinya punya selera masing-masing dalam memilih makanan dan minuman. Begitu juga dengan saya. Saat saya travelling ke Malaysia kemaren, entah kenapa tiba-tiba saya teringin makan steak. Padahal kalau di Indonesia, saya biasa-biasa aja tuh sama makanan jenis ini. Lagian saya jarang banget pesan makanan ini, itu pun kalau saya dapat Voucher Diskon Paket Makan Steak, kalau gak, ya saya lebih memilih makanan lainnya. Tapi ntah kenapa pula saya pingin makan steak kemaren seperti orang yang mengidam. Kayak ibu hamil aja ya kan? 
Jadi, tanpa basa basi saya langsung ajak keponakan pergi keluar cari steak. Ambil kunci mobil, langsung tancap gas, keliling Benut, salah satu kota di Johor. Setelah hampir 1 jam berkeliling, namun makanan steak tidak juga ditemui. Ya sudah lah, kami pun putus asa mencarinya. Ponakan saya juga udah capek nyetir. Jadi, kami cari makanan yang lain saja. Saya langsung nanyain dia : “Tempat makan yang sedap di area sini kat mana?” Dia pun langsung mutar haluan dan parkir disalah satu restoran yang saya lupa nama restorannya apa. Dia bilang kalau dia selalu makan direstoran tersebut disaat berbuka puasa bersama kedua orang tuanya. Mereka selalu makan di restoran sini karena makanannya enak-enak dan unik.


Mirwan Choky
Ketika masuk restoran ini, kami langsung disamperin pelayan dengan ramah dan menyuguhi list menu makanan dan minuman yang tersedia. Anda tau gak makanan apa yang pertama saya cari ketika disuguhi daftar menu makanan? Of course, steak. Tapi sayangnya, makanan steak gak tersedia. “Kempunan aku!” dalam hati berbicara. However it is, saya dan ponakan saya langsung pesan 5 jenis makanan dan minuman ini :
Seriously, Tom Yam ini bentuknya biasa-biasa saja, seperti gulai ikan asam pedas. Tapi setelah dicoba, rasanya enak banget. Sampai-sampai saya mesan nasi lagi buat makan bersama kuahnya. Karena terlalu enak, kuahnya pun habis kami santap sama nasi putih. Yang membuat rasa Tom Yam ini menjadi enak karena terdapat udang dan campuran makanan laut lainnya.
Sticky Rice Mango / Pulut Mangga. Jujur, selama ini saya belum pernah makan mangga yang dibarengi dengan pulut. Dan ini adalah kali pertama saya nyoba makanan yang katanya sangat popular di Thailand ini. Ketika melihat pertama kali dengan mata kepala sendiri, saya jadi bertanya-tanya dalam pikiran: “gimana ya rasanya, kok mangga dimakan barengan sama pulut.” Saya pun terus membiarkan rasa penasaran ini karena saat itu saya ingin makan Tom Yam terlebih dahulu bareng nasi putih.
Saat ponakan saya pesan nasi goreng, yang terbayang dalam pikiran saya yaitu nasi goreng, ada telor mata sapinya dan ada daun seledri atau mentimunnya. Tapi apa yang saya banyangkan itu salah. Ternyata bentuknya seperti digambar diatas. Nasi gorengnya berkuah. Kebayang gak sih gimana bentuknya nasi goreng bisa berkuah. Tapi nasi goreng ini lah yang dipesan oleh ponakan saya. Dikarenakan bentuknya yang unik seperti itu, dan mungkin saya katrok, saya jadi gak berani nyicipin. Jadi, sampai sekarang saya tidak tau nasi goreng berkuah ini rasanya seperti apa.
Untuk minuman, ponakan saya pesan Kasturi Asam Boi. Sepertinya saya belum pernah ketemu minuman yang dinamakan Kasturi Asam Boi ini di Indonesia. Katanya minuman ini dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pernafasan dan membantu menguatkan tulang, menurunkan kadar kolestrol tubuh, menurunkan panas dalam dan sakit kerongkongan. Selain banyak khasiat, ternyata minuman ini juga enak kok.
Nah, kalau saya sendiri, untuk minuman, saya pesan longan susu yang dicampur dengan es. Seger banget rasanya minum minuman ini disaat panas terik menyengat. Longan atau disebut juga dengan kelengkeng ini katanya memiliki banyak khasiat seperti menyehatkan usus, melancarkan proses pencernaan, melancarkan buang air seni, mengatasi masalah cacingan, menghilangkan sakit kepala dan hernia. Tapi saya minum longan susu ini bukan karena manfaatnya, tapi karena rasanya yang enak banget. Puas banget rasanya minum minuman ini setelah capek dari berkeliling kota Benut.
Jadi, Mirwaners, itu lah makanan yang saya temui saat travelling ke Malaysia kemaren yang awalnya pingin nyari steak, tapi pada akhirnya dapat makanan dan minuman unik ini. Tapi gak sia-sia kok. Rasanya yang lezat bikin ketagihan, sampe nambah dua kali. Nah, sekarang ini kalau saya pingin nyantap makanan seperti itu lagi, kira-kira restoran-restoran di Indonesia khususnya di Pekanbaru ada yang nyediain makan seperti itu gak ya? Atau ada gak ya yang jual secara online gitu supaya saya bisa tinggal pesan dan langsung dihantar? Kalau memang belum ada jual di sekitaran Pekanbaru, ntar cari di Jakarta aja deh. Katanya sih di Jakarta ada jualan makanan kayak gini. By the way, agar lebih hemat, ntar pas berkunjung ke Jakarta, beli voucher diskon murah aja deh atau cari promo restoran Jakarta dan sekitarnya yang menyediakan makanan yang saya temui di Malaysia ini. Ohya, kayaknya saya harus cek sekarang deh voucher diskon di bambideal.id. Mana tau ada promo yang murah banget, langsung bisa saya sikat.



Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


29 comments

11/02/2017

Lhaa ini..
Aku pun katrok, mas..mangga dimakan sama pulut.
Wkkwkk..

Tapi beneran enyaaak ternyata yaa..
MashaAllah.


Trus makanan lainnya selain Tom Yam dan Mango Stick Rice, belum pernah makan.
Gimana pula itu...nasi goreng dibanjur kuah..??

**penasaran

Logan susu pernah minum di sebuah resto di Tj.Balai Karimun Kepri. Kalau kasturi asam boi itu sepertinya dari jeruk kasturi ya bang Mirwan? Saya penasaran nih

11/02/2017

Rata2 makanan thai it7 aku doyan banget. Tomyam, pad thai, sticky mango rice, buah2an yg dijual di pinggirjalan, street foodnya, tp memang mas, nasi goreng kuahnya aneh dan ga cocok juga di aku :p. Ga pas..

11/02/2017

paling favorit : Tom Yam, asem asem seger rasanya

11/02/2017

Hohoho.. Jd penasaran sama nasgor kuah ��

Resto thailand ya? Ketan manggo favorit... Minuman asam boi jg. Bagus untuk yg pny cita2 diet

Om, tanyain dong sama ponakannya. Itu nama restonya apa? jadi ngiler liat tom yamnya, hiks..

vlognya bagus mirwan.. bahasa inggrisnya fasih banget...

11/02/2017

Aneh2 gitu yaa makanannya..
Kalau ke Malaysia, cobain aaah :D

Salam kenal
-Traveler Paruh Waktu

11/02/2017

aku mau tom yam
itu chinese food paling enak menurutku

11/04/2017

Aduuuuh jadi pengin banget nyoba nih.. Bikin ngiler

11/05/2017

Iya mbak, awalnya saya kira rasa pulut mangga nya gak enak, tapi setelah coba ternyata enak juga. Dan nasi goreng nya saya gak berani nyoba kemaren, hehhee... agak lain bentuknya, jadi ya gak tau sih gimana rasanya nasi goreng yang ini.

11/05/2017

Saya kurang tau juga sih gimana bentuk buah nya kasturi asam boi itu, kemaren cuma lihat minuman nya aja... mungkin kayak jeruk kasturi gitu deh.

11/05/2017

Iya mbak, aneh kan, masa nasi goreng nya di kasi kuah gitu.. ahhaha

11/05/2017

Iya mas, segerrrr.... bikin nagih, sampai ludesss kuah nya.. heehehe

11/05/2017

Hahahaa... mbak harus bikin juga dong nasi goreng kuah.. eeh

11/05/2017

Iya, yang asam-asam gitu memang bagus mbak bagi yang mau diet.

11/05/2017

Ooohh... iya deh, ntar ditanyaiinn.....

11/05/2017

Makasih koh, hehehe.... hanya nyoba-nyoba bikin vlog :D

11/05/2017

Iya, harus di coba ya...

salam kenal kembali ya.

11/05/2017

Kalau nasi goreng berkuah mas mau gak? :D

11/05/2017

Ayoo dongg mbak di coba.. hehe

waah aku pingin yang sticky rice mango :D belum kesampean juga main2 ke Thailand ..

11/13/2017

waah sangat rezat sticky rice mangonya...

Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini
Peluang menguntungkan, gak perlu keluarin biaya banyak hanya bermain di game terbaru 2017/2018
Link Game : goo.gl/yCTkvj

11/26/2017

Ternyata enak lho mbak sticky rice manggo nya...

12/31/2017

No 3 bentuknya emang bener-bener aneh.. masak nasi goreng pakek kuah

Iya mbak.. jarang kan kita temui yang kayak gini di Indonesia.

1/31/2018

Lagi ngebayangin nasi goreng pake kuah he he pasti rasanya sedikit aneh jadi seperti nasi tim

Iya mbak.. kebayangkan nasi goren pake kuah kek mana bentuk nya... haha

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Awalnya Pingin Makan Steak, Akhirnya Dapat 5 Jenis Makanan Ini. No.3 Bentuknya Aneh
Awalnya Pingin Makan Steak, Akhirnya Dapat 5 Jenis Makanan Ini. No.3 Bentuknya Aneh
Tempat makan sedap di Johor Malaysia, Tom Yam, Sticky Rice Mango, Nasi Goreng, Kasturi Asam Boi, Longan Susu, voucher diskon makan di restoran, promo restoran Jakarta, Voucher Diskon Paket Makan Steak
https://3.bp.blogspot.com/-qfnei17dB04/WfpH4M-WYhI/AAAAAAAASz8/m0XWZteC4yAuKs_an2o1SCEZ1RvyLNJBgCK4BGAYYCw/s1600/s.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qfnei17dB04/WfpH4M-WYhI/AAAAAAAASz8/m0XWZteC4yAuKs_an2o1SCEZ1RvyLNJBgCK4BGAYYCw/s72-c/s.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/11/awalnya-pingin-makan-steak-akhirnya.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/11/awalnya-pingin-makan-steak-akhirnya.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy