8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru



8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru
Mirwaners, setiap ada orang luar kota atau bahkan orang luar negeri yang datang ke Pekanbaru, salah satu hal yang mereka tanya itu adalah “Mirwan, objek wisata di Pekanbaru itu apa aja? Bawa saya dong kesana.” Gak jarang juga aku dapat pertanyaan seperti ini : “Mirwan, tempat makan enak di kota Pekanbaru ini dimana sih?” Untuk objek wisata di Pekanbaru sih sebenarnya aku agak bingung mau menjawab apa. Karena tau sendiri lah kan, kota Pekanbaru itu seperti apa. Objek wisatanya kurang banyak dan tak seindah objek wisata di tempat-tempat lain. Yang ada palingan hanya objek wisata sejarah. Nah, kalau untuk tempat wisata kuliner di Pekanbaru ada banyak sih. Diantaranya adalah sebagai berikut.


8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

1. Risoness


Risoness ini adalah tempat makan risoles, khusus risoles. Kalian pasti sudah pada tau kan tentang makanan ini? Pastri yang berisi daging, biasanya daging cincang, dan sayuran yang dibungkus dengan dadar, dan digoreng setelah dilapisi tepung panir dan kocokan telur ayam. Makanan ini cocok banget untuk acara-acara seperti pernikahan, akikahan, kenduri, berbuka puasa, atau untuk disantap dikala santai bersama teman-teman maupun keluarga tercinta. Sebenarnya Risoness ini belum memiliki tempat seperti warung, tapi kita bisa pesan melalui Whatsapp atau telpon, dan akan di antar ke alamat rumah pemesan. Tak hanya di sekitaran Pekanbaru, tapi bisa juga di antar ke luar kota.

Baca juga : Risoness, Kuliner Pekanbaru yang Bisa di Pesan Antar ke Alamat

8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

2. Sate Taichan Bang Coker


Bagi kalian yang pingin makan sate yang super pedas, ya di Sate Taichan Bang Coker. Sate Taichan Bang Coker ini memiliki rasa yang sangat istimewa, karena rasanya persis seperti rasa asin, asam dan pedas, dengan rasa itulah sate ini berbeda dengan sate pada umumnya. Perpaduan antara rasa pedas, asin dan asam memang cocok untuk selera orang Indonesia yang suka makanan yang pedas-pedas. Kalau aku sendiri sih, makan satu porsi gak bakalan cukup. Cabenya itu endess banget. BIkin ketagihan. Ohya, Sate Taichan Bang Coker ini berlokasi di Jln. Dahlia No. 82, di Jln. Subayang dekat Paus Flower Residence A17, dan satunya lagi beralamat di Jln. Kartini No. 1.

Baca juga : Sate Taichan Bang Coker, Tempat Makan Sate Pedas di Pekanbaru


8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

3. Sultan Resto


Sultan Resto ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Pekanbaru yang berkonsepkan budaya melayu. Kenapa dianggap berkonsepkan budaya Melayu? Karena kalau aku lihat sih, mulai dari hiasan dinding, ukiran kayu hingga ke menu makanan, semuanya bercirikan melayu. Menu makanan khas nya pun ada bermacam-macam seperti Gulai Asam Pedas Baung, Telur Dadar Barendo, Patin Bakar Bambu, Ikan Pindang Senangin, Sambal Ikan Bilis, Ikan Selain Goreng, Mie Sagu dan masih banyak lagi makanan khas lainnya. Sultan Resto ini juga cocok dijadikan salah satu tempat makan keluarga di Pekanbaru. Jadi, kalau kalian ingin makan-makan enak khas melayu ya di Sultan Resto. Alamatnya di Jl Ronggowarsito No 12 Pekanbaru.

Baca juga : 6 Makanan Melayu di Sultan Resto Pekanbaru ini Bikin Laper

8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

4. SnackNCompany


SnackNCompany ini adalah tempat produksi gabin tape di Pekanbaru. Gabin Tape by SnackNCompany ini adalah salah satu jajanan yang enak di Pekanbaru. Udah pada tau kan bentuk gabin tape ini gimana? Gabin yang dilapisi dengan tape pastinya. Gabin Tape ini sama dengan Risoness, yaitu belum memiliki warung sendiri untuk menyantap makanan ini, tapi Gabin Tape ini adalah homemade yang bisa kita pesan melalui whatsapp atau telpon dan kemudian akan diantar ke alamat rumah pemesan.

Baca juga : Gabin Tape – Jajanan Enak di Pekanbaru

8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

5. Just Cake


Just Cake ini adalah cake nya teh Melly Goeslaw. Meskipun bukan kuliner khas Pekanbaru, tapi kalau kalian pingin ngerasain cakenya artis ya di Just Cake aja. Just Cake ini tampilannya berwarna-warni, empuk dan lembut. Rasanya ya tentunya enak. Saat dimakan, kita gak bakalan nyangka kalau isi cake ini bikin pecah dimulut. Soalnya cake ini ada isinya. Ohya, Just Cake ini berlokasi di Jl. Gatot Soebroto No. 47 Pekanbaru.

Baca juga : Warna-warni Just Cake, Isinya Bikin Pecah di Mulut

8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

6. Imperial Kitchen & Dimsum


Imperial Kitchen & Dimsum ini merupakan salah satu tempat makan keluarga yang premium yang menyediakan berbagai menu pilihan Chinese Food, Dim Sum dan La Mian. Jadi, kalau kalian ingin makan-makanan ala Chinese, ya di Imperial Kitchen & Dimsum aja. Jangan khawatir, Imperial Kitchen & Dimsum yang di Pekanbaru halal kok. Gak tau ya kalau yang di kota lain. Di Pekanbaru, lokasi Imperial Kitchen & Dimsum ini ada di Transmart Carrefour Pekanbaru dan di Living World Pekanbaru.


8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

7. Cassata Cake


Cassata Cake ini adalah cake nya Denny Cagur. Cassata Cake ini katanya terinspirasi dari salah satu cake khas asal Italia. Tapi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cake ini asli dari bahan-bahan lokal termasuk nanas Pekanbaru. Gak hanya itu, sayur wortel pun ikut menjadi bahan yang digunakan dalam pembuatan Cassata Cake ini. Sehingga dengan kombinasi bahan tersebut, Cake Cassata ini menghasilkan cita rasa cake yang nikmat banget. Kalau mau nyoba cake nya artis ini, ya langsung gas ke Jl. Sisingamarara No.119  Kel. Rintis Kec. Lima Puluh, Pekanbaru.


8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru

8. Raso Situjuah


Pekanbaru dan Bangkinang itu memang tidak bisa dipisahkan, bagaikan aku dan kamu. Eeaaa… Kalau mau menikmati kuliner khas minang ya di Raso Situjuah. Raso Situjuah ini merupakan tempat menikmati wisata kuliner masakan khas minang yang enak dan murah. Biasanya sih di jam makan siang, tempat ini sangat ramai dan kita musti ngantri biar dapat tempat duduk. Tapi kemaren aku datangnya sama artis, ya lumayan dapat perioritas pelayanan. Ohya, lokasi rumah makan ini memang agak susah di cari, pakai Google Maps aja dah. Lokasinya di Jl. Sekuntum Raya, Delima, Tampan, Kota Pekanbaru.

Itu lah tempat makan yang enak di Pekanbaru. Sebenarnya masih banyak sih tempat wisata kuliner yang enak di kota Pekanbaru ini. Kalau aku tuliskan satu per satu gak bakalan selesai. Ohya, kalau mau makan-makan jangan lupa ajak aku ya. Kontak aja nomor WA ku. Sip?


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


7 comments

8/07/2018

mantap nih, Cassata Cake menggunakan bahan bahan lokal setempat

8/07/2018

Risonse Dan Gavin Tape be alamatnya dmn?

8/07/2018

Risonse Dan Gabin Tape ne alamatnya dmn?

Untuk Risoness, bisa hubungi kontaknya ya :


Kontak Risoness :

Nama : Muhsina
No. Hp : 0821-7457-6211
Facebook : Muhsina Binti Muhni
Instagram : @MuhsinaMuhni



Kalau untuk Gabin Tape, bisa hubungi kontak ini ya:

085265653718 atau langsung DM aja di Instagram @snackncompany

Saya pernah makan di Imperial ! Enyakkkkk

Iya bener banget mas...

Iya... enak kan?

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru
8 Tempat Wisata Kuliner Enak di Pekanbaru
Inilah tempat makan yang enak di Pekanbaru. Sebenarnya masih banyak sih tempat wisata kuliner yang enak di kota Pekanbaru
https://1.bp.blogspot.com/-Af38Ldeos8k/W2ebJo5haSI/AAAAAAAAVBc/59xX98JM7X0bYIhBWvyWr-_C-ap2FM3FACK4BGAYYCw/s1600/Tempat-Wisata-Kuliner-Enak-di-Pekanbaru.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Af38Ldeos8k/W2ebJo5haSI/AAAAAAAAVBc/59xX98JM7X0bYIhBWvyWr-_C-ap2FM3FACK4BGAYYCw/s72-c/Tempat-Wisata-Kuliner-Enak-di-Pekanbaru.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/08/wisata-kuliner-enak-di-pekanbaru.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/08/wisata-kuliner-enak-di-pekanbaru.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy