Tips Agar Orang Lain Suka Berteman dengan Kita

Mirwans.com – Hello, Sobat-sobat saya alias Mirwaners. Hehehe... Gimnana kabarnya hari ini? Mog...


teluk gurita

Mirwans.com – Hello, Sobat-sobat saya alias Mirwaners. Hehehe... Gimnana kabarnya hari ini? Moga sehat-sehat aja ya. Amin!

Mirwaners, ketahuilah bahwa manusia itu adalah makhluk sosial. Apa yang dimaksud dengan makhluk social? Makhluk sosial adalah makhluk ciptaan tuhan yang tidak akn bisa hidup tanpa campur tangan orang lain. Intinya manusia itu tidak bisa hidup sendirian tanpa orang lain didalam hidupnya. Manusia itu adalah kita. Kita itu butuh orang lain. Kita itu butuh teman. Oleh karena itu, hari ini saya akan membahas tentang TEMAN.

persahabatan

Apa itu teman? Pasti kamu udah memilik teman, iya kan? Baik itu banyak atau pun sedikit, diantara kamu setidak-tidaknya pasti udah memilik satu teman. Ya benar. Teman itu sangat penting bagi kita lho, Mirwaners. Teman itu bisa kita jadikan tempat curhat, tempat meminta pendapat dan nasehat, tempat bermain dan bercanda, tempat beguru dan masih banyak lagi hal-hal positif lainnya yang bisa kamu lakukan kepada teman. Coba bayangin deh seandainya kamu gak punya teman satu pun. Pasti hidup kamu akan sepi dan membosan kan.

Mirwaners, gak bisa dipungkiri bahwa diantara kamu, kita, pasti memiliki cara yang berbeda dalam berteman dan berinteraksi social. Dengan cara berteman yang kita pake kadang-kadang ada teman yang lain tidak berkenan dan tidak suka dengan cara kita tersebut. Sebagian dari mereka kadang ada yang berfikir “iihh.. aneh ni orang”, “lebay banget ya…”, “sombong amat lho”, “sok pamer…”, dan masih banyak lagi yang bermain dipikiran mereka jika cara kita berteman tidak menyenangkan dan pada akhirnya mereka tidak suka sama kita, dan terus pergi.

zamian_damitri

Mirwaners, berikut ada beberapa Tips Agar Orang Lain Suka Berteman dengan Kamu yang mungkin bisa kamu ikuti:

1. Sungguh-sungguh berminat berteman orang lain

Cara pertaman kita supaya bisa membuat orang lain suka dengan kita adalah dengan menunjukkan bahwa kita itu benar-benar berminat untuk berteman dengannya. Berminat terhadap orang lain itu ada berbagai macam seperti suka bergaul, berinteraksi, dan ngobrol dengan orang lain. Hal tersebut sangat berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan sosial yang kamu miliki. Semakin baik kecerdasan sosial yang kamu miliki, maka akan lebih memudahkan kita untuk bergaul, berinteraksi dan ngobrol-ngobrol dengan orang lain. Dan hal inilah nantinya yang akan membuat orang lain tersebut menyenangi diri kamu dan akhirnya menjadi teman. Dan ketahilah, Mirwaners, bahwa kamu akan mendapatkan lebih banyak teman dalam waktu sekitar 2 bulan dengan cara menjadi tertarik pada orang lain jika dibandingkan dengan yang kita peroleh dalam waktu 2 tahun dengan cara mengusahakan orang lain agar tertarik pada kamu.

2. Tersenyumlah dan cerialah

Seperti mana yang diungkapkan oleh Prof. James V. Mc Connell, seorang psikolog dari Michigan pernah berkata: "Orang yang tersenyum, cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual dengan lebih efektif dan membesarkan anak-anak yang lebih bahagia".

Mirwaners, dengan selalu tersenyum kepada orang yang kita jumpai, menunjukkan bahwa kita itu senang berjumpa dengan dia. Senyuman yang tulus dan ikhlas akan bermakna bahwa kita itu sedang merasa suatu kesenangan. Dan rasa senang itu adalah salah satu bentuk emosi positif yang dapat kita "tularkan" kepada orang lain. Dengan kondisi yang menyenangkan inilah maka akan memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan mereka dengan lebih baik lagi.

Nah, seandainya kamu lagi ada masalah, sebagian kamu pasti merasa agak berat untuk tersenyum. Maka paksakan diri kamu untuk tersenyum. Latihlah diri kamu agar selalu mampu tersenyum bagaimanapun masalah menghimpit kamu. Dengan memaksakan diri kamu sendiri untuk selalu tersenyum, maka akan mampu mengurangi rasa kesal/marah/sedih yang timbul karena adanya masalah.

3. Ingatkanlah nama mereka

Mirwaners, percayakah kamu bahwa rata-rata orang itu menaruh minat kepada namanya sendiri dari pada nama orang lain di dunia ini? Oleh karena itu, supaya kamu disenangi oleh orang lain maka kita harus menyebut nama orang tersebut ketika bertemu dengannya. Contohnya, jika kamu bertemu dengan saya, maka panggillah nama Mirwan atau Choky atau Mirwan Choky :D

Mirwaners, Ingatlah baik-baik nama orang itu. Jangan pernah lupa dan panggil nama itu dengan nada yang bersahabat. Jika hal ini sudah kamu lakukan, maka hal itu bermakna bahwa kamu sudah memberikan pujian dan tanda sahabat kepadanya. Tapi ingat, hati-hati ya, jangan sampai salah menyebut nama mereka, karena hal itu akan membuat rasa kurang enak dihati orang yang punya nama tersebut. Kamu juga seharusnya tidak boleh lupa dengan nama seseorang yang pernah kamu temui agar kamu disenangi oleh orang tersebut. Mulai sekarang marilah berlatih untuk mengingat nama seseorang. Ingatlah:"nama itu adalah keajaiban dan merupakan milik orang itu".

4. Jadilah pendengar yang baik

Mirwaners, saya rasa kamu pasti udah tau bahwa orang-orang lebih suka kepada pendengar yang baik daripada pembicara yang baik. Ketahuilah bahwa menjadi pendengar yang baik itu merupakan suatu keterampilan dan suatu kemampuan yang jarang dan susah untuk dimiliki oleh orang lain. Ada seseorang yang bernama Dale Carnegie, ia mengatakan bahwa: " orang yang menjadi lawan bicara anda seratus kali lebih tertarik dengan diri mereka, keinginan, masalah mereka dibandingkan dengan minat mereka pada anda dan masalah anda" Oleh sebab itu, kamu perlu mempelajari dan memiliki keterampilan menjadi pendengar yang baik. Dan InsyaAllah yah, saya akan mencoba membahas hal tersebut dipostingan berikut yah.

5. Buatlah  orang lain menjadi merasa penting

Carnegie juga mengatakan bahwa buatlah seseorang itu menjadi merasa dirinya penting. Mirwaners, jika kamu hanya mementingkan diri sendiri, egois, sehingga tidak bisa memberikan suatu perhatian dan penghargaan kepada orang lain, maka kamu akan menemui kegagalan. Merasa diri kamu orang yang penting dan menggangap remeh orang lain adalah suatu sikap yang tak terpuji. Karena hal ini nantinya akan menimbulkan kebencian terhadap diri kamu sendiri. Orang-orang akan cenderung menjauhi kamu.

6. Bicaralah sesuai dengan minat orang lain

Seperti yang telah saya sebutkan tadi diatas bahwa orang-orang lebih suka dan tertarik untuk membicarakan sesuatu yang berhubungan langsung dengan dirinya. Salah satunya yaitu minat yang dimilikinya. Jika kamu udah tau bahwa orang yang menjadi lawan bicara kamu itu suka dan tertarik tentang masalah politik, ajaklah dia berbicara tentang situasi politik yang sedang berjalan. Tunjukkanlah kepadanya bahwa kamu juga berminat membicarakan tentang politik dengan cara memberikan berbagai tanggapan. Maka dengan hal ini nantinya akan membuat dia menyenangi berinteraksi dengan kamu. Dia akan merasa nyaman dan enak bergaul dengan kamu.

7. Be your self

Jadilah dirimu sendiri. Seperti mana yang kita ketahui bahwa setiap orang itu memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Karena itulah kita sebagai makhluk social sangat membutuhkan orang lain karena kekurangannya dan memberikan kelebihannya untuk membantu yang lain. Jika kamu terus menjadi orang lain yang kamu anggap baik untuk orang lain, maka kamu sama saja menyakiti diri kamu sendiri dan menipu orang lain. Dan lama-kelamaan orang-orang akan sadar dengan perbedaan sifat kamu yang dulu dengan yang sekarang. Hal itulah yang pada umumnya akan membuat orang-orang menjadi malas bergaul dengan kamu.

pantai wini

Baik, demikianlah Tips Agar Orang Lain Suka Berteman dengan Kita. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yah. Kalau ada apa-apa, atau hanya mau berinteraksi dengan saya atau para pembaca lainnya mungkin, silakan tinggalkan komentar dibawah yah.

Mirwan Choky

COMMENTS

BLOGGER
Name

Aceh English Zone Featured Fitness Kesehatan Kuliner Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Religi Riau Sponsored Surakarta Tips Travelling
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Tips Agar Orang Lain Suka Berteman dengan Kita
Tips Agar Orang Lain Suka Berteman dengan Kita
https://2.bp.blogspot.com/-c27A_MRTui8/VrWmzKAO4FI/AAAAAAAANDY/IjpGlOj2aHU/s400/DSC00671.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-c27A_MRTui8/VrWmzKAO4FI/AAAAAAAANDY/IjpGlOj2aHU/s72-c/DSC00671.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/02/tips-agar-orang-lain-suka-berteman.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/02/tips-agar-orang-lain-suka-berteman.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy