Amazing! Kapal Besar Nyangkut diatas Rumah Warga



kapal diatas rumah

Mirwaners, pada tau gak sih kalau bencana Tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu itu membawa sebuah kapal yang beratnya 20 ton tersangkut di atas rumah penduduk di daerah Gampong Lampulo, dan tepatnya di atas rumah keluarga Misbah dan Abassiah. Kapal dengan panjang 25 meter dan lebar 5,5 meter ini terbuat dari kayu. Bagian bawah kapal ini dicat warna hitam, dan badan kapal ini tampak telah dicat kembali dengan cat minyak berwarna perak. Beberapa bagian di dinding kapal terlihat mulai lapuk dimakan usia. Bagi para pengunjung keberadaan kapal ini  tentu saja akan mengingatkan pada kekuasaan Sang Pencipta.

kapal diatas rumah

Bagi kamu yang ingin melihat bagian atas kapal ini, telah dibangun tangga datar setinggi lima meter. Seluruh bangunan ini berwarna abu-abu. Dari atas kapal ini kita dapat dengan leluasa melihat bagian dalam kapal dan juga rumah-rumah penduduk di sekitarnya.

Kapal Besar Nyangkut diatas Rumah Warga


Di bawah kapal ini kita akan menemukan sebuah plakat dalam tiga bahasa; Aceh, Indonesia dan Inggris. Plakat ini dirancang oleh tim Bustanussalatin dan bantuan recovery Aceh-Nias Trust Fund BRR. Di atas plakat ada tulisan “Kapal ini dihempas oleh gelombang tsunami pada tanggal 26 Desember 2004 hingga tersangkut di rumah ini. Kapal ini menjadi bukti penting betapa dahsyatnya musibah tsunami tersebut. Berkat kapal ini 59 orang terselamatkan pada kejadian itu”.

kapal diatas rumah

Bagi kamu yang ingin mengunjungi objek wisata ini, lokasinya tidaklah sulit kok. Letaknya berdekatan dengan kantor Puskesmas Lampulo, persis di belakang sekolah dasar (SD) 65 Coca Cola Banda Aceh. Akses ke sana juga mudah, bisa menggunakan sepeda motor atau naik becak dengan tarif yang relatif murah.

Mirwan Choky



BERIKAN KOMENTAR

BLOGGER
Name

Aceh Affiliate apartemen di Indonesia Axioo Blog Competition Axioo Indonesia Bagan Siapiapi cara cepat sewa dan jual apartemen Cheria Halal Holiday Culinary Culture English Zone Events Featured Fitness Hotel Info jual apartemen Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Review Riau rukamen sewa apartemen Sponsored Surakarta Tips Travel
false
ltr
item
Mirwan Choky: Amazing! Kapal Besar Nyangkut diatas Rumah Warga
Amazing! Kapal Besar Nyangkut diatas Rumah Warga
Bencana Tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu itu membawa sebuah kapal yang beratnya 20 ton tersangkut di atas rumah penduduk di daerah Gampong Lampulo, dan tepatnya di atas rumah keluarga Misbah dan Abassiah. Kapal dengan panjang 25 meter dan lebar 5,5 meter ini terbuat dari kayu.
https://1.bp.blogspot.com/-8XcT6odJuRQ/Vy0vkyn-Y4I/AAAAAAAAN10/MSATwhV_-UsGk4ufEFTHkpBeWbdsDjKNQCK4B/s640/kapal.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8XcT6odJuRQ/Vy0vkyn-Y4I/AAAAAAAAN10/MSATwhV_-UsGk4ufEFTHkpBeWbdsDjKNQCK4B/s72-c/kapal.jpg
Mirwan Choky
http://www.mirwans.com/2016/05/peninggalan-tsunami-kapal-diatas-rumah.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/05/peninggalan-tsunami-kapal-diatas-rumah.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts Lihat semuanya baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy