Makan dalam Mangkok Jamban? Inilah Komentar Netizen

Mirwaners, pernahkan anda melihat foto orang yang lagi menyantap makanan dimana makanan itu ditarok...


Mirwaners, pernahkan anda melihat foto orang yang lagi menyantap makanan dimana makanan itu ditarok di mangkuk jamban? Gimana rasanya kalau anda makan dengan wadah yang berbentuk lobang jamban itu? Jijik? Definitely yes! Saya juga jijik. Jangankan ikut makan, melihat aja udah merasa jijik. Bisa muntah kuning saya kalau makan dengan wadah seperti itu. Tapi akhir-akhir ini saya sering melihat di sosial media Facebook, foto-foto orang yang lagi makan dimana makanannya itu ditarok di lobang jamban.

makan di jamban

Dimana lokasinya?

Tempat makan yang bernuansa seperti ini jarang terdapat di Indonesia dan terdapat di cafe-cafe seperti yang Brilio katakan bahwa di Indonesia kafe jamban ini susah ditemukan. Di Bandung, tepatnya di daerah Bojongsoang, ada orang yang berani menjual dagangan baksonya dengan konsep jamban. Tapi, tetap tidak seekstrim yang di luar negeri. Penjualnya hanya mempergunakan mangkok berbentuk kloset jongkok untuk tempat baksonya. Alat makan lainnya adalah barang yang lumrah ada di warung makan.

Selain itu, Kick Andy Show juga pernah posting di Facebooknya tentang hal ini :

“Dr Budi Laksono dan Sukmaria tergerak untuk berbuat sesuatu untuk masyarakat sekitar. Dokter Budi melakukan gerakan jambanisasi. Sementara Sukmaria melalui gerakan pemberdayaan masyarakat miskin melalui koperasi. Kick Andy, Jumat 1 Juli pkl 20.05 wib”

Kenapa harus Jamban?

Dari apa yang di posting oleh Kick Andy Show ini saya dapat mengetahui bahwa istilah ini dinamakan dengan jambanisasi. Menurut saya, mungkin hal merupakan cara mereka mempromosikan usaha dagangan mereka supaya lebih dikenal oleh orang banyak. Jambanisasi, pakai jamban biar lebih greget.

Apa komentar netizen?

Nah, apa komentar netizen mengenai hal ini? Berikut ini lah komentar mereka yang saya dapatkan dari Facebook :

Komentar oleh Aulia Suaibah Zen:
“Ide jambanisasi nya ok, memasyarakatkan jamban memang baik.
Tapi menaruh serta menyuguhkan makanan dalam jamban..??
Dalam Islam ada hadist yang kurang lebih berbunyi, "Makan lah sesuatu yang halal lagi baik." Yang arti nya selain halal, juga harus baik..baik untuk kesehatan..baik dalam penyajiannya... Dan jamban, bukan lah tempat yang baik sebagai tempat penyajian makanan. Untuk saya sendiri, jika ada tuan rumah yang menyajikan makanan dalam jamban, meski jamban tersebut adalah baru, meski hanya sekedar mangkuk bergambar jamban..saya anggap itu sebagai penghinaan terhadap diri saya dan saya akan merasa begitu terhina meski mungkin maksud nya adalah baik.” Karena hal yang baik disampaikan dg cara yang baik masih bisa dianggap salah, apalagi disampaikan dgn cara yang salah, meski baik akan jadi salah.”

Komentar oleh Fifit Khansa Naya:
“udah kebayang duluan seperti wc mampet, ga manusiawi kalo menurut saya ...itu tempat buang hajat bukan tempat makanan kalo anak balita di ajak makan di situ dan ketika pulang ke rumah melihat tempat makan nya ada di toilet dan membawa makanan nya ke toilet dan memasukan nya ke toilet apa yang terjadi ? balita dalam fase meniru apa yang dia lihat .. hati hati aja”

Komentar oleh Agus Yoni Pw :
“Haaa... seperti di cina, udah ada kafe ala ini. Bahkan ad juga yg seperti bagian tubuh manusia.... ini namanya apa? Berfikir out of box....hee... tapi saya g sanggup lah... cukup acungi jempol keberaniannya aja...”

Komentar oleh Anis Lutfia Mazida :
“Waduh, walaupun closetnya bersih, isinya rendang atau makanan lezat and semahal apapun sy pribadi tetap akan kehilangan selera makan. Maaf. #jijik”

Demikianlah komentar netizen tentang makanan yang ditarok di wadah yang berbentuk jamban ini. Nah, bagaimana dengan komentar anda? What do you think about this?


COMMENTS

BLOGGER: 7
Loading...
Name

Aceh English Zone Featured Fitness Kesehatan Kuliner Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Religi Riau Sponsored Surakarta Tips Travelling
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Makan dalam Mangkok Jamban? Inilah Komentar Netizen
Makan dalam Mangkok Jamban? Inilah Komentar Netizen
https://1.bp.blogspot.com/-9VZBruaGu1o/V3NuQCl78_I/AAAAAAAAObw/DfPNWP2emNAygkOUlVmNrymPNKSmn3mUwCK4B/s400/jamban.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9VZBruaGu1o/V3NuQCl78_I/AAAAAAAAObw/DfPNWP2emNAygkOUlVmNrymPNKSmn3mUwCK4B/s72-c/jamban.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/06/makan-dalam-jamban-inilah-komentar.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/06/makan-dalam-jamban-inilah-komentar.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy