Asiknya Berenang di Wisata Mata Air Panjupian


Mata Air Panjupian

Mirwaners, diantara kalian siapa yang gak bisa berenang? Yang gak bisa berenang lebih baik jangan baca postingan ini karena bisa bikin ngiler dan iri. Hehe... So, bagi yang bisa berenang, yuk lanjut baca.

Kali ini saya akan ngomong-ngomong tentang betapa asiknya berenang di Mata Air Panjupian, Tapak Tuan, Aceh Selatan. Tampaknya Kota Tapak Tuan ini patut dijuluki sebagai “Kota Mata Air” karena banyaknya lokasi wisata alam yang mengandalkan sumber mata air pegunungan sebagai daya pikatnya.

Ada beberapa air terjun yang ada di Tapak Tuan, seperti air terjun tujuh tingkat di Desa Batu Hitam, dan air terjun Air Dingin, dan satu lagi lokasi yang tak boleh Anda lewatkan adalah Desa Panjupian yang ternyata juga memiliki pesona mata air yang indah.

Untuk sampai ke mata air ini, anda akan menempuh jarak sekitar 5 km dari pusat kota Tapak Tuan. Mata air ini berjarak 1,5 meter dari jalan raya. Menuju ke lokasi ini tak perlu bersusah payah karena jalannya sudah mulus. Plus pemandangan laut lepas yang sangat sangat indah.

Mata Air Panjupian

Mirwaners, sebenarnya pemandian Mata Air ini berasal dari gunung Panjupian yang mengairi sungai Panjupian yang dimanfaatkan sebagai lokasi wisata. Tak hanya airnya yang dingin, di lokasi ini juga sudah tersedia fasilitas seperti balai untuk bersantai. Piknik menjadi lebih lengkap dengan menyantap makanan yang dijual di warung-warung di kawasan sungai.

Menurut beberapa teman saya yang berasal dari tempatan, lokasi wisata ini mencapai puncaknya pada hari-hari besar Islam, seperti menjelang puasa dan waktu lebaran. Pada hari libur tak hanya warga lokal yang datang, tapi juga dari berbagai daerah. Masuk ke area ini pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil dan Rp. 3.000 untuk parkir motor.

Mirwaners, di Panjupian, ada 3 kolam renang yang bisa anda diceburi. Selain itu, ada juga kolam renang lainnya yang berjarak sekitar 200 meter dari 3 kolam renang tersebut. Jadi, bagi anda yang sudah berada di Aceh Selatan, atau yang ingin mengunjungi Aceh Selatan, jangan lupa main-main di air mata Panjupian.

Wisata Mata Air Panjupian

Wisata Mata Air Panjupian

Wisata Mata Air Panjupian


BERIKAN KOMENTAR

Jumlah komentar
Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,15,Culture,8,English Zone,4,Events,13,Featured,24,Fitness,2,Hotel,5,Info,1,jual apartemen,1,Lifestyle,57,NTT,13,Pendidikan,3,PPG SM-3T,13,Review,19,Riau,9,rukamen,1,sewa apartemen,1,Sponsored,4,Surakarta,1,Tips,26,Travel,65,
ltr
item
Mirwan Choky: Asiknya Berenang di Wisata Mata Air Panjupian
Asiknya Berenang di Wisata Mata Air Panjupian
Asiknya Berenang di Wisata Mata Air Panjupian Aceh Selatan, objek wisata di Aceh, tempat piknik keluarga di Aceh, tempat berenang di Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-cExwnKf9Cf8/V4cXc9jwsYI/AAAAAAAAOu4/vI0bTLtnPBYletb0XtHBo2PZjpuy0S-VgCK4B/s1600/zz.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cExwnKf9Cf8/V4cXc9jwsYI/AAAAAAAAOu4/vI0bTLtnPBYletb0XtHBo2PZjpuy0S-VgCK4B/s72-c/zz.jpg
Mirwan Choky
http://www.mirwans.com/2016/07/asik-berenang-di-wisata-mata-air.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/07/asik-berenang-di-wisata-mata-air.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy