Benteng Jepang Anoi Hitam, Tempat Wisata Bersejarah

Pada jaman dahulu, katanya benteng Jepang ini sempat menjadi tempat penyimpanan senjata bagi armada Jepang.



Benteng Jepang Anoi Hitam

Hello, Mirwaners! Nih, ada satu lagi tempat wisata di Sabang yang gak kalah serunya kalau kita berada di tempat ini. Mau tau nama tempatnya? Mau tau aja apa mau tau banget? Yah pasti udah tau lah ya nama tempatnya, kan udah baca judul postingan ini duluan. Ya kan? Oke, nama tempatnya yaitu Benteng Jepang. Tau gak sih kalau Benteng ini juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Sabang.

Pada jaman dahulu, katanya benteng ini sempat menjadi tempat penyimpanan senjata bagi armada Jepang. Dilihat dari posisinya benteng ini dibangun dan difungsikan sebagai benteng pertahanan, karena posisinya yang tertimbun dalam tanah dan yang tampak hanya bagian atas berbentuk tapal kuda.

Benteng Jepang Anoi Hitam

Kalau kita lihat dari peta, Benteng Jepang ini terletak dibagian timur Sabang, tepatnya berdampingan dengan pantai Anoi Itam. Kalau kita udah berada di lokasi Benteng Jepang Anoi Itam ini, kita akan bisa melihat pemandangan bukit dengan anak tangga dan pepohonan hijau nan rindang, pantai kebiruan yang keren bingits dan sebuah benteng kecil yang berada dibawah kaki bukit yang membuat kita ingin segera melangkahkan kaki melintasi anak tangga dan siap untuk mendaki.

Kalau kita menyusuri lorong-lorong yang berada didinding bukit tersebut, maka kita akan bisa melihat benteng-benteng kecil berukuran sekitar 1,5 x 1,5 meter yang tertanam dalam tanah. Dan pada penghujung lorong tepatnya diatas bukit tersebut, kita akan melihat sebuah benteng dengan pemandangan kearah lautan Selat Malaka yang terbentang luas.

Benteng Jepang Anoi Hitam

Katanya benteng tersebut memiliki sejarah yang kelam pada masa lalu. Tapi walaupun benteng Jepang tersebut dipenuhi dengan sejarah yang kelam, namun ada hal yang akan membuat siapa saja tertegun dan terpesona dengan pemandangan indahnya, pemandangan alam dengan beberapa pepohonan yang besar dan kokoh berdiri di tebing-tebing, karena cadas berbaris mengelilingi pinggiran tebing sehingga kita melihatnya terasa nyaman damai dan terasa lepaslah seluruh rasa lelah dengan seketika itu juga.

Saat kita berdiri diatas benteng tersebut, maka akan terlihat pemandangan laut lepas seolah-olah tak terbatas membentang, boat dan perahu-perahu nelayan dan terkadang kapal niaga yang berukuran raksasa melintas lautan Selat Malaka tersebut. Tidak ketinggalan juga para pemancing dan para cabe-cabean dan terong-terongan asik menikmati pesona hamparan laut lepas itu. Tidak hanya itu, apabila memandang kesisi kiri dari benteng terlihat jelas indahnya garis pesisir pantai dan bentangan pepohonan nyiur yang tersusun rapi, lebih kesisi belakang benteng tepatnya dekat pemandian batu gajah terdapat tempat santai yang menyuguhkan makanan rujak yang sudah menjadi ciri khas di lokasi wisata Benteng Anoi Itam ini.

So, what do you think, Mirwaners? Do you have any plan to travel here?

Benteng Jepang Anoi Hitam

Benteng Jepang Anoi Hitam

Benteng Jepang Anoi Hitam

Benteng Jepang Anoi Hitam

COMMENTS

BLOGGER: 16
Loading...
Name

Aceh English Zone Featured Fitness Kesehatan Kuliner Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Religi Riau Sponsored Surakarta Tips Travelling
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Benteng Jepang Anoi Hitam, Tempat Wisata Bersejarah
Benteng Jepang Anoi Hitam, Tempat Wisata Bersejarah
Pada jaman dahulu, katanya benteng Jepang ini sempat menjadi tempat penyimpanan senjata bagi armada Jepang.
https://1.bp.blogspot.com/-6kIlwV47rB0/V-4tuTpbPPI/AAAAAAAAPoc/sg-vo6WKNM8cWQrT7MKt8H_efB1lU8FrgCK4B/s640/IMG20160914161623.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6kIlwV47rB0/V-4tuTpbPPI/AAAAAAAAPoc/sg-vo6WKNM8cWQrT7MKt8H_efB1lU8FrgCK4B/s72-c/IMG20160914161623.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/09/benteng-jepang-anoi-hitam-tempat-wisata.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/09/benteng-jepang-anoi-hitam-tempat-wisata.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy