Hati-hati Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Sabang Aceh



Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Aceh

Mirwaners, Pantai Iboih merupakan pantai yang memiliki ketenangan sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Ketenangan pantai dan kecantikannya nan eksotis, menjadikan suasana pantai ini terasa tenang dan damai. Pantai Iboih ini terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh, Pulau Sumatera. Untuk mencapai Pantai Iboih, anda dapat dimulai dari Pelabuhan Ulee Lheue, Provinsi Aceh. Setelah sampai di sana, anda dapat menggunakan kapal besar menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampai di Pelabuhan Balohan, anda langsung bisa menggunakan transportasi umum atau sewa sepeda motor untuk menuju ke Pantai Iboih.

A photo posted by Novry Yonkz (@yonkznovry) on


By the way, kalau mau snorkeling atau diving di pantai Iboih ini hati-hati lho, karena anda bisa ketagihan. Udah coba sekali jadi mau coba terus. Buktinya, kami sudah mencoba. Dan terbukti kami ketagihan sampai sekarang. Rasanya pingin kesana lagi. Snorkeling di sekitar Pulau Rubiah, Pantai Iboih, adalah agenda saya dan teman-teman di hari kedua travelling ke Sabang, Aceh. Memang travelling ke Sabang merupakan kenangan yang sulit dilupakan. Karena ini meruakan pertama kalinya saya snorkeling dan melihat langsung dunia bawah laut yang sangat luar biasa mempesona. Kebetulan kami travelling pada hari libur, yaitu libur Idul Adha, Pulau Rubiah ini dipenuhi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar negeri . Dikarnakan kami ingin merasakan ketenangan yang lebih lama dan melihat matahari terbit maupun terbenam dan ingin ngobrol-ngobrol sama wisatawan asing disana, kami pun menyewa cottage yang terletak di pinggir pantai tersebut.

Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Aceh

Kalau kita lihat dari jauh aja udah terlihat air laut di sekitaran Pulau Rubiah ini sangat bersih dan jernih. Saking beningnya, dasar laut, batu karang dan ikan-ikan bisa terlihat dari atas, tanpa harus menyelam lagi. Seperti yang kami lihat, ikan-ikan di Pulau Rubiah ini jinak-jinak. Sangking jinaknya, salah seorang dari kami bisa memegang ikan-ikan tersebut.

Walaupun kami kemaren tidak membawa peralatan snorkeling dari rumah tapi kami masih bisa melakukan aktifitas snorkeling dan diving disana, karena disana sudah ada tempat penyewaan peralatan tersebut. Jadi, bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi melihat keindahan bawah laut dan tidak membawa perlengkapan snorkeling, anda tidak perlu khawatir ya, karena terdapat persewaan peralatan snorkeling maupun menyelam disana. Alat-alat yang bisa disewakan seperti kacamata selam, jaket pelampung, dan sirip kaki seharga sekitar Rp. 40.000. Begitu juga dengan kamera waterproof, jika anda tidak membawa kamera waterproof, anda bisa sewa juga kamera tersebut ditempat ini seharga Rp. 150.000. Dengan harga segitu, anda sudah bisa pakai sepuasnya.

Pokoknya asik deh snorkeling di pantai ini. Ingin rasanya pergi kesana lagi. Tapi kapan yah? Ohya, setelah kami kelelahan snorkeling dipantai ini, kami pun beranjak dari situ dan lanjut travelling ke Kilometer 0. Tunggu aja yah postingan selanjutnya.

Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Aceh

Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Aceh

Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Aceh

Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Aceh

Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Aceh

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


12 comments

9/17/2016

Wuih beneran bening banget air lautnya.

Iyaa... Bening banget lho air lautnya.

9/17/2016

wuih bahaya sekali ternyata yaaaaaa

bahaya kalau ketagihan... heuheuheu

Iya... Bahaya banget. Makanya hati-hati kalau main-main kesana. Hehehe...

Pengen ke sana 😀

Ayo kesana :)

9/18/2016

huaa. asik banget. emang harus hati2 supaya g ketagihan. aku belum pernah snorkeling dan dapat gambar sama ikan2 gt.. pengen banget. fix kudu kesana.

eh btw, salam kenal ya mas.monggo main k rumah, insanwisata.com

Iya mas... harus hati-hati kalau kesana. Hehehe... saya juga baru pertama kali nih snorkeling kayak gini. Ayo kesana mas.

Salam kenal juga ya. Websitenya keren mas.

Kirain ada apa, ternyata bikin ketagihan judulnya menarik


Budy | Travelling Addict
Blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

Hehehe.... sengaja aja bikin orang-orang penasaran dengan judul post nya.

9/27/2016

Omaigot..itu air lautnya bening amat... nyebur-able banget ya

Iyaaa... nyeburable banget lho. Ayo main-main ke Sabang.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Hati-hati Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Sabang Aceh
Hati-hati Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih Sabang Aceh
Memang travelling ke Sabang merupakan kenangan yang sulit dilupakan, objek wisata di pantai Sabang, Iboih, Aceh, Tempat snorkeling dan diving di Aceh
https://4.bp.blogspot.com/-tqXQ4oxoFn8/V91IYEvUtZI/AAAAAAAAPdA/9J2hn7VCwFUmc5pBJYVf9MCUTecrGId6QCK4B/s1600/IMG_2878.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-tqXQ4oxoFn8/V91IYEvUtZI/AAAAAAAAPdA/9J2hn7VCwFUmc5pBJYVf9MCUTecrGId6QCK4B/s72-c/IMG_2878.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/09/hati-hati-snorkeling-dan-diving-di.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/09/hati-hati-snorkeling-dan-diving-di.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy