Asiknya Jadi Guru SM3T Bagi Traveller



Guru PPG SM3T

Mirwaners, seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam pandangan orang awam, guru sering dianggap sebagai profesi yang berkelas seperti dokter. Selain berkelas, juga disegani. Selain itu, ada juga yang berfikiran bahwa guru itu gak banyak kerjanya, hanya berkerja setengah hari. Pergi pagi, pukul satu pulang, gak seperti profesi lainnya. Terus, seiring dengan semakin sempitnya lahan pekerjaan ditambah iming-iming tunjangan sertifikasi, sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk menjadi guru, termasuk para sarjana yang notabene bukan sarjana kependidikan.

Sebenarnya menjadi guru itu tidak lah segampang yang anda bayangkan. Selain harus memiliki ilmu yang memadai, kita juga harus mengetahui dan menguasai teknik mengajar, karena sepintar apapun orang itu, setinggi apa pun ilmunya, tapi kalau gak tau cara mengajar, maka sama aja nol. Anak didik gak bakalan dapat ilmu yang anda punya. Selain itu, menjadi seorang guru tak sekedar menjadi pengajar di depan kelas, sekedar metransfer materi pelajaran kepada siswanya. Menjadi seorang guru itu tak hanya dibatasi oleh papan tulis, tembok ruang kelas, dan nilai-nilai siswa. Ada banyak hal yang menantang yang harus di hadapi.

Guru SM3T

Tapi menjadi guru itu sangat menyenangkan dan asyik. Karena apa? Karena dengan menjadi guru, kita bisa menjadi teman bagi siswa, kita bisa menjadi orang tua bagi siswa, kita bisa menjadi motivator bagi siswa, kita bisa berbagi ilmu kepada mereka. Apalagi saat mereka yang diajar bisa menerima dan mengerti materi yang diberikan. Hati ini rasanya senang luar biasa. Kita gak bakalan bosan selama kita mengetahui teknik mengajar dan bisa mengaplikasikan berbagai macam teknik dalam mengajar. Kita juga bisa menyelingi dengan permainan dalam proses mengajar. Siswa bakalan senang, kita juga merasa senang kalau selama proses pembelajaran ada bermainnya karena lumrahnya anak-anak yang gak lepas dari keinginan bermainnya. Dengan syarat, permainannya itu harus berkenaan dengan topik yang sedang dibahas.

Menjadi guru itu memang sangat menyenangkan, apa lagi menjadi guru SM3T (Sarjana Mendidik didaerah Terdepan Terluar dan Teringgal), sebuah program yang dinaungi oleh DIKTI. Menjadi guru SM3T ini, kita bakalan ditempatkan didaerah terdepan, terluar dan tertinggal dari Indonesia. Didaerah tertinggal sana, kita bakalan dapat pengalaman hidup didaerah yang berbeda suku, ras, dan agama. Kita bisa melihat bagaimana keadaan mereka diujung Indonesia sana. Berbagi sedikit ilmu yang kita punya kepada mereka yang agak tertinggal memang sangat menyenangkan. Rasanya amazing banget kalau gara-gara kita mereka bisa menulis, membaca dan berhitung.

Guru PPG SM3T

Selain mendapat pengalaman mengabdi ditempat yang berbeda dengan kehidupan kita yang biasanya, kita juga bisa sambilan jalan-jalan melihat indahnya alam Indonesia. Bisa melihat tingginya gunung, birunya laut, hijaunya pemandangan hutan seolah-olah alam disana belum pernah disentuh oleh tangan manusia. Tentu hal ini sangat disenangi oleh para traveller atau mereka yang suka jalan-jalan menjelajah alam.

Semua orang bisa jadi guru, tapi tidak semua guru bisa menjelajah ke ujung Indonesia. Yuk ikut program SM3T. Pergilah ke ujung Indonesia, mereka sedang menunggu kedatangan anda untuk berbagi ilmu yang anda punya agar mereka bisa menulis, membaca dan berhitung. Kemudian mereka akan membawa anda untuk melihat gunung, lautan dan hutan yang mereka miliki.

Puncak Fulan Fehan

Mirwan Choky



BERIKAN KOMENTAR

BLOGGER: 24
Loading...
Name

Aceh Affiliate apartemen di Indonesia Axioo Blog Competition Axioo Indonesia Bagan Siapiapi cara cepat sewa dan jual apartemen Cheria Halal Holiday Culinary Culture English Zone Events Featured Fitness Info jual apartemen Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Review Riau rukamen sewa apartemen Sponsored Surakarta Tips Travel
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Asiknya Jadi Guru SM3T Bagi Traveller
Asiknya Jadi Guru SM3T Bagi Traveller
Menjadi guru itu memang sangat menyenangkan, apa lagi menjadi guru SM3T. Menjadi guru SM3T ini, kita bakalan ditempatkan didaerah terdepan, terluar dan tertinggal dari Indonesia.
https://4.bp.blogspot.com/-ihZdHPvAzeg/WA9ttQbt3KI/AAAAAAAAP2E/o8mNVXf6w683SvSMdpA5-oumYo88M-DVQCK4B/s640/vb.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ihZdHPvAzeg/WA9ttQbt3KI/AAAAAAAAP2E/o8mNVXf6w683SvSMdpA5-oumYo88M-DVQCK4B/s72-c/vb.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2016/10/asiknya-jadi-guru-sm3t-bagi-traveller.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2016/10/asiknya-jadi-guru-sm3t-bagi-traveller.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts Lihat semuanya baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy