Hati-hati Kalau Jalan-Jalan Sore di Stadion Utama Riau



Stadion Utama Riau

Bosan dirumah seharian tidak ada kerjaan, tiba-tiba ada teman ngajak JJS alias jalan-jalan sore. Langsung deh mandi, pakai baju, pakai parfum, langsung tancap ketemu teman-teman pingin JJS. Merupakan hal yang paling menyenangkan bagi saya kalau diajak jalan-jalan, apa lagi travelling-travelling gitu. Tapi kali ini kami hany jalan-jalan sore di sekitaran tempat-tempat orang-orang sering nongkrong disore hari, yaitu di Stadion Utama Riau. Ada yang sudah pernah nyampe ke Stadion ini?

Mirwaners, Stadion Utama Riau ini terletak di Pekanbaru, Riau, dibanguan pada tahun 2009. Stadion ini digunakan pertama kali saat menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada tahun 2012. Stadion ini kapasitasnya cukup besar, bisa menampung penonton 44.000 penonton. Selain itu, biaya pembangunannya adalah sebesar 1.18 triliun dengan kepemilikan 100% oleh Pemerintah Provinsi Riau. Katanya acara lain yang pernah dilakukan di Stadion Utama Riau ini adalah menjadi tempat Penyisihan Grup AFC U-22. Tapi saya kurang tau sih. Mungkin karena kurang update informasi. Lagian pada saat itu saya tidak berada di Riau. Kalau saya lihat-lihat, bangunan Stadion Utama Riau ini mirip juga ya dengan stadion kebanggaan Bayern Munchen yaitu Allianz Arena. Iya kan?

Well, kemaren kami jalan-jalan sore ke sekitaran stadion ini menggunakan sepeda motor. Dari rumah sambil santai-santai naik sepeda motor menuju ke tempat ini sambil menikmati udara Pekanbaru yang sudah 1 tahun setahun saya tingglkan. Setelah sampai, kami tidak parkir motor sembarangan, ada tempat parkirnya, bayar Rp. 2.000 per motor. Jadi, kami tak perlu bimbang, motor sudah ada yang jaga. 

kuliner Stadion Utama Riau

Dipinggir-pinggir jalan sekitaran stadion ini banyak orang-orang jual makanan-makanan ringan dan minuman yang maknyusss banget, seperti bakso bakar, tahu bakar, jagung rebus, dan macam-macam lagi makanan yang bisa kita nikmati sembari duduk-duduk di kursi yang telah disediakan oleh si penjual makanan tersebut. Harga makananya pun tetap normal. Meskipun Stadion Utama Riau ini dianggap sebagai objek wisata, namun harga barang jualan disekitaran tempat tersebut tergolong masih normal. Jadi, berhati-hatilah anda saat berjalan-jalan sore di Stadion Utama Riau ini karena bakalan bikin kantong anda kering. Apa yang dilihat semuanya mau dibeli.

Stadion Utama Riau

Selain makanan dan minuman yang bikin kantong kering, ditempat ini juga tersedia tempat bermain anak-anak. Berbagai macam mainan tersedia seperti mobil dan motor yang bisa dijalankan menggunakan remote control. Tempat ini sepertinya cocok juga bagi anda yang ingin piknik bersama keluarga, apa lagi yang memiliki anak kecil. Jadi, hati-hati saja kalau jalan-jalan sore ke stadion ini membawa anak-anak. Anak-anak anda bakalan minta ini minta itu. Jangan lupa bawa uang cash lebih. Karena tidak ada mesin ATM disekitaran stadion ini.

Stadion Utama Riau

By the way, sebenarnya Stadion Utama Riau yang berdiri megah ini kini terlihat kurang terawat dan terbengkalai sehingga jarang sekali bahkan mungkin tidak ada lagi pertandingan-pertandingan yang dilaksanakan di stadion ini. Katanya sih hal ini dikarenakan adanya masalah utang antara kontraktor dengan Pemerintah Provinsi Riau yang tidak kunjung selesai. Sangat disayangkan, yah, Stadion semegah ini dan merupakan kebanggaan Riau, tapi kurang terawat. Saya harap semoga pemerintahan daerah Provinsi Riau segera menyelesaikan permasalahannya segera. 

Mirwan Choky



BERIKAN KOMENTAR

BLOGGER: 45
Loading...
Name

Aceh Affiliate apartemen di Indonesia Axioo Blog Competition Axioo Indonesia Bagan Siapiapi cara cepat sewa dan jual apartemen Cheria Halal Holiday Culinary Culture English Zone Events Featured Fitness Hotel Info jual apartemen Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Review Riau rukamen sewa apartemen Sponsored Surakarta Tips Travel
false
ltr
item
Mirwan Choky: Hati-hati Kalau Jalan-Jalan Sore di Stadion Utama Riau
Hati-hati Kalau Jalan-Jalan Sore di Stadion Utama Riau
Stadion Utama Riau ini terletak di Pekanbaru, Riau, dibanguan pada tahun 2009. Stadion ini digunakan pertama kali saat menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada tahun 2012.
https://3.bp.blogspot.com/-B7nvDXJeHCg/WKvgOLgFtII/AAAAAAAAQzw/T8XGKiNQhl4fhLrWlL8S3238Z91TOX5eQCK4B/s1600/st3.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-B7nvDXJeHCg/WKvgOLgFtII/AAAAAAAAQzw/T8XGKiNQhl4fhLrWlL8S3238Z91TOX5eQCK4B/s72-c/st3.jpg
Mirwan Choky
http://www.mirwans.com/2017/02/hati-hati-kalau-jalan-jalan-sore-di.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2017/02/hati-hati-kalau-jalan-jalan-sore-di.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts Lihat semuanya baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy