Cara Membentuk Otot Bicep Dengan 3 Metode Mudah



Cara Membentuk Otot Bicep Dengan 3 Metode Mudah, Membentuk Otot Biceps dengan Metode CGEBC, Membentuk Otot Bicep dengan Metode MPC


Mirwaners. Tips kali ini adalah tentang  bagaimana cara membentuk biceps dengan cepat dan mudah.

Seperti yang kita yakini selama ini, memilik otot bicep mempunyai daya tarik tersendiri bagi orang yang memandangnya dan pula dapat menambah kepercayaan diri bagi yang mempunyai otot bicep tersebut.

Seperti yang aku kutip dari binaraga.net, definisi bicep adalah otot yang terletak di lengan atas bagian depan (upper arm). Ia terdiri dari 2 kepala (bi: dua, ceps: kepala). Fungsi dasar otot biceps adalah melakukan gerakan menarik dan memungkinkan lengan untuk direntangkan maupun ditekuk.

Mirwaners, otot ini terlihat jelas jika kita melihat seseorang yang rutin melakukan fitness dan sering melakukan latihan oto bicep dan juga dalam berbagai pose pada pertandingan binaraga, seperti: front double biceps, back double biceps, side chest, front lat spread, dan most-muscular. Otot biceps ini sebenarnya meliputi satu per tiga dari total lingkar lengan atas, dua per tiga lainnya adalah triceps.

Bagi saya, sebagai pemula dalam dunia fitness, otot biceps merupakan salah satu otot yang menjadi fokus dan memiliki tempat tersendiri dalam kamus latihan fitness karena otot bicep merupakan salah satu bagian tubuh yang paling cepat terasa saat di latih.


Sebenarnya membentuk otot bicep tanpa alat bisa-bisa saja. Namun hasilnya tak semaksimal seperti mereka yang menggunakan alat fitness ditempat gym.  Untuk kamu yang udah memilih untuk berada ditempat gym untuk membentuk otot bicep, maka silakan pelajari gerakan untuk membentuk otot biceps dibawah ini :

1. Membentuk Otot Biceps dengan Metode CGEBC (Close Grip Ez Bar Curl)

(Untuk panduan gambar bisa lihat di Google dengan kata kunci: Close Grip Ez Bar Curl)


Pertama siapkan beban yang akan diangkat. Kamu bisa menyesuaikan beban sesuai dengan kemampuan kamu. Jangan terlalu dipaksa angkat yang berat-berat. Jika kamu masih pemula maka beban 5kg dengan 2.5kg kiri dan 2.5kg kanan bisa menjadi pilihan awal kamu sebelum melanjutkan ke beban yang lebih berat.

Setelah menyiapkan beban yang akan diangkat kemudian ambil posisi tegak lurus sambil mengangkat beban dengan posisi kepalan tangan dibalikkan. Kemudian ambil nafas dan angkat sampai ke dada. Lakukan perlahan dan secara bertahap kemudian turunkan ke posisi awal kemudian angkat lagi dan begitu seterus nya.

2. Membentuk Otot Bicep dengan Metode MPC (Machine Preacher Curl)

(Untuk panduan gambar bisa lihat di Google dengan kata kunci: Machine Preacher Curl)


Metode ini juga bagus buat kamu, Mirwaners. Untuk cara latihanya yaitu siapkan posisi duduk dengan tegap dengan posisi kaki mengapit pada tiang tumpuan sikut. Lalu siapkan beban yang akan diangkat. Kemudian letakkan posisi sikut pada bantalan. Kemudian mulailah dengan posisi seperti gambar kemudian turunkan secara perlahan lalu angkat dan turunkan kembali dan begitu seterus nya.

3. Membentuk Otot Bicep dengan Metode HCC (High Cable Curls)

(Untuk panduan gambar bisa lihat di Google dengan kata kunci: High Cable Curls)


Nah, metode ini adalah metode yang sangat sempurna. Untuk tahap awal, kamu silahkan genggam alat untuk mengangkat beban dan tarik hingga kepalan tangan menghadap ke kepala. Setelah itu kembalikan hingga posisi tangan kiri dan kanan lurus setelah itu tarik lagi seperti posisi awal dan begitu seterus nya.

Itulah tadi Cara Membentuk Otot Bicep Dengan 3 Metode Mudah. Setelah membaca metode gerakan-gerakan untuk membentuk bicep diatas, gimana menurut mu? Cukup mudah, kan? Oke, mungkin itu saja yang dapat saya bagikan buat kamu, Mirwaners. Semoga artikel ini bermanfaat yah.

By: Mirwan Choky

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Cara Membentuk Otot Bicep Dengan 3 Metode Mudah
Cara Membentuk Otot Bicep Dengan 3 Metode Mudah
Cara Membentuk Otot Bicep Dengan 3 Metode Mudah, Membentuk Otot Biceps dengan Metode CGEBC, Membentuk Otot Bicep dengan Metode MPC
https://2.bp.blogspot.com/-SXsv-cDj9FY/Vp-6F44JvYI/AAAAAAAAMy8/WxqyTVmVS70/s1600/z.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-SXsv-cDj9FY/Vp-6F44JvYI/AAAAAAAAMy8/WxqyTVmVS70/s72-c/z.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/01/cara-membentuk-otot-bicep-dengan-3.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/01/cara-membentuk-otot-bicep-dengan-3.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy