Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Andai Aku Jadi Superman

superman

Mirwaners, apakah yang ada dipikiran kamu ketika kamu menyebut nama Superman? Super, hero, kuat dan sebagainya pastilah terlintas dipikran kamu. Superman, yang pada umumnya kita kenal sebagai manusia super. Seorang manusia yang bisa terbang, bisa angkat beban yang bertanya beribu-ribu ton, bisa berlari dengan cepat sehingga bisa ngejar pelor yang sedang melintas, dan bisa semuanya deh, bahkan bisa membuat cewek klepek-klepek :D

Cerita Superman seperti pada film Smallville, si manusia super itu dipanggil dengan nama Clark Kent. Cerita Smallville ini merupakan salah satu film favorit saya sejak zaman sekolah (SLTP) hingga sekarang. Setiap malam senin, saya masih ingat jadwalnya, di TV3 (siaran Malaysia) saya selalu menunggu cerita berepisode itu ditayangkan. Dikampung saya hampir semua siaran dapat seperti TV1, TV2, TV3, TV7, nTV, TV8, TV9. Meskipun hanya memakai antenna biasa. Mungkin karena kampung saya tidak jauh dengan Malaysia.

Kini sejak saya tinggal di Pekanbaru, saya jarang sekali nonton cerita tersebut. Karena terlalu sibu dengan kegiatan akademik. Walaupun demikian sekali-sekali buka youtube, lihat Smallville untuk ngilangin kangen. Ketika menonton film tersebut, berbagai macam pikiran yang ada dalam otak. Menghayal seandainya aku jadi Superman, maka :

1. Saya akan selalu membantu orang

Ketika ada nenek-nenek atau kakek-kakek yang pingin nyebrang jalan, saya akan bantu.  Ketika ada yang mendadak butuh tumpangan, maka saya akan bawa dia terbang menuju lokasi. Ketika ada seseorang yang akan ditembak, maka akan saya tangkap pelornya sebelum mengenai orang itu. Ketika saya akan ditilang pak polisi, maka saya akan terbang lari entah kemana. Hahaha…

clark kent catch the bullet

2. Saya akan mengawasi Indonesia

Ketika ada yang curang saat pemilu, saya akan berlari dengan kencang mengelilingi mereka, sehingga kencangnya mereka pun tak bisa melihat kalau saya lagi mengawasi mereka, saya akan tangkap gambar, ambil data-data, maka saya akan buka kecurangannya kalau ada yang curang.

Ketika ada pesawat asing yang lewat diudara Indonesia tanpa izin, maka saya akan kejar tu pesawat dan bilang ke pilot pesawat itu, “ kok kamu main lewat-lewat aja? Turun sekarang!!! Atau…” Pokoknya gitu deh.

superman

3. Jalan-jalan ke luar negeri


Ternyata begitulah yang saya pikirkan ketika masa kecil dulu saya nonton Superman.  Tapi kini saya sudah besar, sudah bisa perpikir secara matang.  Sudah bisa menentukan bahwa untuk melakukan itu semua, saya tak perlu terbang-terbang lagi, tak perlu lari-lari dengan kencang lagi, tak perlu pakai kostum Superman yang aneh lagi, ya aneh kan, masa underwearnya disebelah luar. Ternyata yang saya butuhkan adalah ada diujung pena, BELAJAR dan BELAJAR LAGI untuk menentukan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang hak dan mana yang bathil, mana yang halal dan mana yang haram, yang hal tersebut akan saya aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, kalau kamu, apa yang akan kamu lakukan jika jadi Superman?

Posting Komentar untuk "Andai Aku Jadi Superman"