Air Biru Pantai Lampuuk di Aceh yang Mempesona



pantai lampuuk

Mirwaners, selama hampir satu bulan di Aceh, baru secuil yang udah saya kunjungi wisata alamnya. Memang, wisata alam di Aceh itu tak ada habisnya, salah satu yang sudah saya kunjungi adalah pantai Lampuuk. Pantai yang indah mempesona. Pantai yang biru dan langsung berbatasan dengan gunung, sungguh indah menakjubkan memang, mungkin bagi orang kota yang tidak pernah melihat pantai sebiru ini, bahagia sekali melihatnya, sungguh indah.

pantai lampuuk

Disekitar pantainya ada pondok. Tidak bayar kok kalau mau berada di pondokan tapi untuk menghargai belilah kelapa muda yang ditawarkan. Pondokan ini masing-masing menjual makanan dan minuman. Makanan yang disajikan disini adalah seafood segar, berbagai macam mie dan makanan lainnya. Tarif masuk untuk mobil 10 ribu parkir 3 ribu. Masuk tanpa kendaraan juga 3 ribu. Murah, kan?

tiket pantai lampuuk

Pantai Lampuuk ini berlokasi di pantai barat Aceh tepatnya di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Pantai ini berada di jalur Banda Aceh Calang (Aceh Jaya) atau sekitar 20 km dari kota Banda Aceh.

Untuk menuju ke pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia ini memang agak sulit. Sebab tidak ada angkutan umum untuk sampai kesini. Jadi satu-satunya cara ialah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan yang disebut Labi-Labi. Labi-labi ini merupakan kendaraan yang didesain sedemikian rupa sehingga bisa membawa lebih dari 10 orang. Bentuk labi-labi ini mirip seperti oto atau oplet.

pantai lampuuk

Jarak yang ditempuh untuk mencapai ke pantai ini memakan waktu tempuh lebih kurang setengah jam ke arah Meulaboh. Jangan khawatir, kondisi jalan menuju pantai ini sangatlah bagus. Hal ini mungkin dikarenakan oleh rehabilitasi sarana dan prasarana khususnya jalan raya di Aceh pasca tragedi Tsunami 2004 silam. Maklum saja, lokasi ini merupakan salah satu tempat yang terparah dihantam gelombang besar Tsunami.

So, Mirwaners, main-main ke pantai Lampuuk yuk.

pantai lampuuk

Lihat videonya dibawah ini.



Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


2 comments

Lampuuk memang indah banget :)

Iya bro... Pokoknya Lampuuk memang keren.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Air Biru Pantai Lampuuk di Aceh yang Mempesona
Air Biru Pantai Lampuuk di Aceh yang Mempesona
Air Biru Pantai Lampuuk yang Mempesona, objek wisata di Aceh, pantai di Indonesia, wisata alam Indonesia
https://3.bp.blogspot.com/-49F8XfPTp5o/Vwp3DoqAlxI/AAAAAAAANrY/v19ishMCTgY-u8caf4i-KCwzVS89pDV4A/s1600/z.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-49F8XfPTp5o/Vwp3DoqAlxI/AAAAAAAANrY/v19ishMCTgY-u8caf4i-KCwzVS89pDV4A/s72-c/z.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/04/air-biru-pantai-lampuuk-yang-mempesona.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/04/air-biru-pantai-lampuuk-yang-mempesona.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy