Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Rahmatullah Aceh, Saksi Bisu Kejadian Tsunami

masjid rahmatullah aceh

Mirwaners, Tsunami dahsyat menghancurkan Aceh 12 tahun silam. Namun ada 2 masjid yang masih kokoh berdiri meski tsunami menerjang, salah satunya yaitu Masjid Rahmatullah.

Alhamdulillah ya akhirnya saya bisa sampai ke masjid ini dan melihat sendiri keadaan didalamnya.

Masjid Rahmatullah di Pantai Lampuuk adalah saksi bisu ketika gelombang tsunami menerjang kawasan Aceh besar. Masjid ini menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri kokoh ketika yang lain sudah roboh dibawa gelombang.

Kamu mungkin masih ingat sebuah foto pasca tsunami yang membuat heboh sampai ke luar negeri. Itu adalah foto udara tentang kondisi Aceh Besar yang luluh lantak, kecuali hanya sebuah masjid saja. Itulah Masjid Rahmatullah.


Sungguh ajaib memang! Tapi itulah kebesaran Tuhan. Memang, hal ini sulit jika dibayangkan dengan logika. Tapi jika sudah kuasa Tuhan, apapun yang tidak mungkin bisa saja terjadi.

Masjid Rahmatullah ini bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 15 sampai 20 menit saja melalui jalur darat ke Arah jalur Barat, Selatan Aceh. Tepatnya di daerah Lampuuk kawasan wisata Loknga, Aceh Besar.

Di salah satu sudut masjid ini, kita bisa melihat beberapa foto yang dipajang sebagai kenangan akan bencana Tsunami dan ada juga beberapa tiang bangunan yang patah diterjang tsunami sengaja dibiarkan sebagai bukti betapa dahsyatnya bencana tsunami saat itu.

Masjid ini merupakan saksi bisu betapa dahsyatnya bencana Tsunami yang melanda Aceh 12 tahun silam. Selain itu masjid ini juga menjadi bukti betapa agungnya kuasa Tuhan.

Mirwan Choky

Posting Komentar untuk "Masjid Rahmatullah Aceh, Saksi Bisu Kejadian Tsunami"