Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hardiknas & Isra' Mi'raj, PPG SM-3T Unsyiah Gelar Lomba Ranking 1 & Olahraga



Dalam rangka memperingati Hardiknas dan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, forum PPG SM-3T Universitas Syiah Kuala angkatan ke IV melaksanakan beberapa kegiatan, Lomba Ranking 1 dan Olahraga. Sesuai dengan tema kegiatan “Dalam Memperingati Hardiknas & Isra Mi’raj, Mari Kita Jadikan Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan Pendidikan”.

Kegiatan yang tidak begitu besar ini terlaksana selama 2 hari berturut-turut di lapangan asrama PPG FKIP Unsyiah, yaitu mulai dari tanggal 6 sampai 7 Mei 2016, kemaren. Namun sangat meriah.

Kegiatan ini diawali dengan bershalawat kepada Rasulullah SAW oleh perserta PPG SM-3T Unsyiah angkatan ke IV dan Dr. Samingan, M.Si sebagai ketua PPG SM3T Angkatan IV 2016 dengan didampingin oleh Amiruddin, M. Kes sebagai kepala asrama PPG SM3T yang tak henti-hentinya memberi dukungan kepada acara ini. Selain itu, Dr. Djufri, M.Si selaku dekan FKIP Unsyiah juga ikut berpartisipasi untuk membuka dan memeriahkan acara ini serta memberi motivasi-motivasi yang sangat berguna bagi calon guru masa depan ini.



Dengan melihat semangat para calon guru muda PPG SM3T Angkatan IV dalam mengikuti serangkaian hari ini, lantas Pak Dekan FKIP Unsyiah menyampaikan sebuah pesan yang sangat memotivasi untuk para calon guru profesional ini, "Hanya manusia - manusia yang berkualitas yang dapat menyelamatkan dirinya dalam menghadapi ketatnya persaingan".

Setelah acara pembukaan dan shalawatan, acara ini dilanjut dengan kegiatan Lomba Ranking 1 yang diikuti oleh semua peserta PPG SM-3T Unsyiah. Perlombaan ini pada akhirnya dimenangi oleh Insan Valentino Wibawanto, S.Pd, alumni Jurusan Matematika FKIP Universitas Riau.

Dan hari berikutnya dilanjut dengan perlombaan tarik tambang. Kegiatan ini terlihat sangat meriah dengan peserta lebih kurang sekitar 50 orang.

Posting Komentar untuk "Peringati Hardiknas & Isra' Mi'raj, PPG SM-3T Unsyiah Gelar Lomba Ranking 1 & Olahraga"