Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Refreshing ke Pantai Ulee Lheue Aceh

pantai ulee lheue

Mirwaners, disaat sibuk dengan rutinitas harian, pasti kita ingin sekali berlibur atau hanya sekedar jalan-jalan santai lihat pemandangan luar. Begitu juga dengan saya. Setelah selesai real teaching disekolah. Saya pun jalan-jalan sore bersama teman-teman seperjuangan di pantai Ulee Lheue. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Anda bisa melihat sunrise dan sunset jika anda memilih spot yang tepat. Anda bisa dengan jelas melihat perbukitan di bagian selatan dari pantai, dan jauh di tengah laut- terdapat pulau-pulau kecil nan menghijau.

pantai ulee lheue

Mirwaners, Pantai Ulee Lheue ini merupakan pantai yang memiliki air yang sangat tenang. Layaknya laut, ada masa ketika air menjadi berbuih dan berombak, tetapi ketika air laut sedang tenang, permukannya terlihat sangat cemerlang sehingga mampu memantulkan langit dan awan serta cakrawala di seberang jauh. Ketenangannya disebabkan karena bentuk daratan yang mengepung pantai, atau berupa sebuah teluk. Bentuk tersebut juga menjadi daya tarik sendiri kepada banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Tentunya pantai ini memiliki daratan yang landai dan aman untuk anak-anak bermain tanpa pengawasan terlalu ketat.

pantai ulee lheue

Pantai yang indah ini memiliki cerita sendiri. Pantai ini merupakan pantai yang melahirkan Tsunami Aceh beberapa tahun silam. Hampir seluruh Ulee Lheue tertelan ombak yang tinggi. Sekarang, anda bisa menemukan tanggul untuk menghalangi laju ombak jika laut sedang tidak tenang. Warga pun masih agak trauma untuk tinggal di dekat pantai Cermin Ulee Lheue. Hal ini menjadikan pantai yang seakan terlahir kembali menjadi pantai yang perawan. Tanggul tersebut sebenarnya tidak mengganggu pemandangan sama sekali. Malah, anda harus berterima kasih dengan adanya tanggul, pantai menjadi lebih tenang dan airnyaa semakin  reflektif.

pantai ulee lheue

By the way, terimakasih buat teman-teman dari Aceh yang telah membawa kami, anak Riau, ke pantai Ulee Lheue yang indah ini. Rasanya ingin berenang di pantai ini, tapi kondisi tak mengizinkan. 

Posting Komentar untuk "Refreshing ke Pantai Ulee Lheue Aceh"