Mancing Ikan di Puncak Tebing Lamreh Aceh yang Mempesona



Mirwaners, Aceh Besar memang tak henti-hentinya menyuguhkan pesona alam yang menggoda mata untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu Puncak Tebing Lamreh. Bagi anda yang suka jalan-jalan ke tempat yang menantang dan menyukai alam liar, anda bisa mendatangi lokasi ini. Desa Lamreh ini berlokasi di sebuah desa yang berada di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Di Tebing Lamreh ada anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut.

Puncak Tebing Lamreh

Jalur menuju Puncak Tebing Lamreh

Jika anda dari Kota Banda Aceh, maka akan memakan satu jam perjalanan, dan melewati Pelabuhan Malahayati sejauh 1 km atau 1 km sebelum sampai Pantai Pasir Putih Lhok Mee. Di sebelah kiri, anda akan melihat papan besar yang bertuliskan “Welcome To Wisata Puncak Tebing”. Selain itu, ada jalur lain yang bisa anda lewati, anda bisa melalui Pantai Pasir Putih itu sendiri, namun ada harus berjalan kaki selama 20 menit.

Puncak Tebing Lamreh

Biaya masuk lokasi

Disaat anda memasuki wilayah ini, maka akan ada sejumlah pemuda Desa Lamreh yang akan menyapa anda. Tapi jangan khawatir ya, mereka akan menyapa anda dengan ramah dan menanyakan anda bila hendak menuju ke objek wisata Puncak Tebing, anda harus merogoh kocek Rp. 10.000 / motor. Memang tidak terlalu murah untuk objek wisata yang masih baru ini. Tapi dengan uang 10 ribu itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pemandangan alamnya dan akses jalan yang baru saja di perbaiki bisa dilewati dengan kendaraan roda empat. Pokoknya jangan khawatir soal jalannya. Jalan yang masih berlapis tanah ini memang belum cukup mulus, tapi aman di kendarai meskipun anda membawa boncengan.

Puncak Tebing Lamreh

Informasi tambahan, selain membayar 10 ribu rupiah di pintu masuk utama, pada hari libur di Puncak Tebing Lamreh juga masih ada kutipan lainnya, seperti uang parkir yang berkisar 5 ribu rupiah.

Pohon Jamblang

Satu hal yang menarik, kurang 1 km perjalanan menuju Tebing ini, anda akan melihat jajaran pohon jamblang sejauh mata memandang. Bila sedang musimnya, anda bisa memetik buah jamblang ini. Masyarakat lokal memanggilnya “Boh Jambe Kleng“ atau Anggur Aceh.
Mirwaners, selain bukan hari libur, disini tidak ada yang berjualan karena hari-hari biasa sepi dari wisatawan. Jadi, kebetulan kemarena itu kami datang bukan pada hari minggu, jadi agak sepi. Ditebing ini, selain menikmati hamparan laut biru, maka sangat rugi kalau tidak membawa peralatan kamera untuk mengabadikan momen-momen indah. Tebing Lamreh yang begitu memukau kecantikannya banyak menarik fotografer seperti teman saya Novry (Instagram @yonkznovry) untuk memotret, baik untuk foto biasa, foto model sampai foto prewedding. Foto KTP juga boleh :D

Kemaren itu selain membawa kamera, kami juga membawa peralatan memancing ikan. Karena ditepi tebing ini memang pas dan asyik untuk memancing ikan. Jadi, begitu kami sampai, kami pun mengeluarkan persediaan memancing yang sudah kami persiapkan dari rumah. Ada banyak model ikan, ada yang berwaran biru, ada yang kuning, ada yang abu-abu, yang warna hitam juga ada.


Harapan

Saya bangga dengan Aceh dan saya berharap pemerintah Aceh Besar lebih peduli dalam pengelolaan wisata alamnya, seperti Pantai Pasir Putih Lhok Mee yang sudah ada tiket masuknya. Menurut saya, Bukit Lamreh ini jika dikelola dengan baik, maka tentunya lokasi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata bahari terindah yang dimiliki Aceh Besar selain Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga, dan lainnya.

Puncak Tebing Lamreh

Saran

Jika ingin bermalam atau camping dilokasi ini, saya sarankan jangan lupa mengurus perizinan sama Kepala Pemuda Desa Lamreh ini ya, supaya anda lebih aman bermalam disini, dan tanpa perlu takut lagi bila di datangi pemuda Desa Lamreh ini. Dan satu hal lagi, jika anda membawa jajanan atau makanan lainnya, jangan buang sampahnya sembarangan ditempat ini. Buang lah sampah pada tempatnya. Marilah kita sama-sama menjaga alam ini dan marilah kita melestarikannya agar kelak generasi akan datang dapat menikmati juga betapa indahnya Puncak Tebing Lamreh ini.

Puncak Tebing Lamreh


Puncak Tebing Lamreh

Puncak Tebing Lamreh

Puncak Tebing Lamreh

Puncak Tebing Lamreh

Puncak Tebing Lamreh


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


15 comments

Wah, itu pohonnya di atas lembah di atas laut bang?
keren-keren...

pohon jamblang?
belum pernah lihat kayaknya saya...

Pemandangannya sungguh menggoda bang... ya kaya semacam cewek cantik gitu... xixixixiixxi....

7/23/2016

Pemandangannya indah... jadi betah buat mancing... hehe

Iya. Pohon itu diatas tebing. Disampingnya ada laut airnya jernih. Waktu kami mancing ikan, ikannya kelihatan di air.

Kayaknya gak semua tempat ada pohon jamblang ini. Yang saya pernah keremu hanya ada di NTT dan di Aceh ini.

Iya, pemandangannya menggoda banget. Untung aja gak dipacarin. Hehhe...

Iya, indah banget. saya aja kemaren rasanya gak mau pulang dari tempat itu. :)

Viewnya kenapa keren banget gitu, brother... Serius.. Pasti nyaman banget bisa mancing di situ. Apalagi dapet ikannya gak main-main. Banyak banget.

Di Puncak kok bisa banyak ikannya ya? Tapi serius, gue mah betah kalo mancing tempatnya Indah nan Menawan gini.

7/29/2016

keren mas lokasinya.. beneran. sayangnya jauh dari tempat saya bermukim. itu bisa buat langganan mancing..hahaha

Iy bro. Pemandangan disini keren-keren banget. Jadi betah berlama-lama mancing ikan disini. iya... tepi puncak ini langsung ada lautnya... jadi kita bisa mancing dari puncak atau turun sedikit ke bawah untuk melihat ikan-ikan berenang.

iya keren banget tempatnya. Kalau ada waktu bisa tuh main-main ke tempat ini.

7/31/2016

nice view with cool activity to do :D

Thank you Uncle. You may come to this place one day.

8/04/2016

awas bang, jatuh dari pohon...

heuheuheu

Tenang aja. Gak bakalan jatuh kok. Hehhe

10/24/2016

Klo transportasi dari Banda Aceh ke bukit Lamreh apa ya bang?
Apakah ada rental sepeda.motor di Banda Aceh?

10/24/2016

Klo transportasi dari Banda Aceh ke bukit Lamreh apa ya bang?
Apakah ada rental sepeda.motor di Banda Aceh?

10/24/2016

Kalau dari BAnda Aceh ke BUkit Lamreh bisa kok pakai rental sepeda motor. Ada kok rental sepeda motor. LAgian kalau pakai labi-labi atau mobil, jalannya gak memungkinkan, karena bukit lho.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Mancing Ikan di Puncak Tebing Lamreh Aceh yang Mempesona
Mancing Ikan di Puncak Tebing Lamreh Aceh yang Mempesona
Mancing Ikan di Puncak Tebing Lamreh yang Mempesona, lokasi mancing ikan di Aceh, objek wisata indah di Aceh, tempat piknik keluarga
https://4.bp.blogspot.com/-CGRxmTCcupI/V5JCy1yoztI/AAAAAAAAO4w/tQzZJiNIf5EYqOzqkBDCPuQ0x3OuOrZygCK4B/s1600/DSC_7191.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CGRxmTCcupI/V5JCy1yoztI/AAAAAAAAO4w/tQzZJiNIf5EYqOzqkBDCPuQ0x3OuOrZygCK4B/s72-c/DSC_7191.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/07/mancing-ikan-di-puncak-tebing-lamreh.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/07/mancing-ikan-di-puncak-tebing-lamreh.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy