Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mandi-Mandi di Pemandian Air Dingin Batu Tunggai di Aceh

Mirwaners, akhirnya saya jadi pergi ke Aceh Selatan. Kali ini saya lebaran di Aceh Selatan seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Ikut teman pulang kampung naik motor. Dari rumah, dari Banda Aceh jam 6 pagi, sampai dikampungnya, Aceh Selatan, jam 6 sore, pas saat waktu berbuka puasa. Seharian diperjalanan. Katanya biasanya hanya memakan waktu 6 jam, tapi kali kami banyak berhenti saat diperjalanan karena mau beristirahat, akhirnya memakan waktu seharian.

Masjid Baitul Makmur Aceh
Istirahat sebentar di Masjid Baitul Makmur Aceh

Keesokan harinya, sambil menunggu waktu berbuka puasa, saya dan teman-teman pergi ke pemandian air dingin. Ya, pemandian air dingin, begitulah orang-orang disini menyebut kawasan wisata ini yang terletak di desa Batu Tunggai, Kabupaten Aceh Selatan. Tempat ini juga merupakan salah satu objek wisata yang tiap harinya ramai dikunjungi masyarakat setempat maupun pendatang. Tempat ini memiliki air yang dingin serta panorama alam pegunungan yang indah dan memberikan kesegaran.

pemandian air dingin batu tunggai Aceh

Obek wisata ini lokasinya tidak jauh dari Kota Tapak Tuan. Anda bisa lihat foto-foto dibawah ini, terdapat air terjun yang indah, bebatuan yang besar dan tinggi seakan telah menjadi ciri khas objek wisata ini. Bagi saya, pemandian air dingin ini memiliki panorama alam yang sejuk serta sangat cocok dijadikan sebagai tempat melepas lelah. Kebetulan saya dan teman-teman kemaren seharian dalam perjalan kesini. Jadi, sangat cocok kami mandi-mandi disini untuk menghilangkan lelah.

Sepulang dari mandi-mandi di tempat ini, saya dirumah tak perlu mandi lagi karena sudah bersih dan hanya tinggal mengganti pakaian saja. Harapan saya, semoga wisata air dingin ini akan terus dirawat dan dijaga dengan baik, termasuk dari segi kebersihan maupun dari penyalahgunaan.

Bagi anda yang sudah sampai ke Aceh Selatan, sangat rugi kalau tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi pemandian air dingin ini guna menikmati kesejukan alam dengan pepohonan yang hijau di antara pengunungan yang menjulang tinggi dan desiran air terjun yang senantiasa menghadirkan kesejukan bagi anda.

pemandian air dingin batu tunggai Aceh

pemandian air dingin

pemandian air dingin batu tunggai Aceh

pemandian air dingin batu tunggai Aceh

pemandian air dingin batu tunggai Aceh

3 komentar untuk "Mandi-Mandi di Pemandian Air Dingin Batu Tunggai di Aceh"

  1. Kalau yang ini memanh gak ada video nya karena masing-masing lagi asik mandi. Gak ada yang mau pegang kamera.

    BalasHapus
  2. Seru banget pokoknya. Hehehe

    BalasHapus
  3. Seru banget mas, ayo lah ikutan :D

    BalasHapus