Manisan Buah Pala, Oleh-oleh Khas dari Aceh Selatan



Manisan Buah Pala

Mirwaners, biasanya kalau kita pergi-pergi apa lagi pergi ke tempat yang jauh untuk berwisata, pada umumnya kita selalu bawa oleh-oleh pulang. Beli oleh-oleh usai berwisata memang sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia gitu lho. Gak sah rasanya kalau gak bawa oleh-oleh dari tempat berwisata.


Contohnya kalau kita pergi ke Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, anda akan menjumpai manisan pala. Di Aceh, selain kopi, manisan pala juga merupakan suatu hal yang terkenal.  Jadi, kalau anda ke Aceh, anda dapat membeli oleh-oleh manisan buah pala, salah satu makanan khas Aceh Selatan.

Sebagaiaman yang kita ketahui bahwa di Kabupaten Aceh Selatan, provinsi Aceh, banyaknya pohon pala yang tumbuh subur sehingga hal ini dimanfaatkan untuk peluang usaha oleh warga sekitar. Sebenarnya buah pala tidak hanya bisa dimanfaatkan dengan mengambil bijinya saja, tapi juga daging buah pala yang diolah menjadi makanan ringan yaitu manisan buah pala.

Manisan Buah Pala

Bagaiamana dengan harganya? Nah, kalau harganya, manisan pala ini harganya relatif murah. Hanya sekitar Rp 5.000 yang berbentuk cincang korek api dan Rp 6.000 yang berbentuk bunga. Anda dapat membeli manisan buah pala ini di toko-toko, supermarket atau kedai runcit di daerah Tapaktuan atau bisa datang langsung ke tempat pembuatanya di daerah Jalan Sudirman, Tapaktuan.

Bagi anda yang mengalami penurunan nafsu makan, buah pala ini juga dapat membantu menambah selera makan dan melancarkan pencernaan. Selain itu, buah pala ini mengandung manfaat lainnya seperti mengatasi rasa mual, sakit maag dan mengatasi penyakit pencernaan, karena buah pala mengandung minyak atsiri yang mampu mencerna bahan kimia beracun di dalam tubuh.

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


8 comments

7/21/2016

Tapi abis makan pala langsung ngantuk ga mas?

WAH, Di aceh selatan ya bang? ayo kopdar. saya di aceh barat daya

Gak lah mbak. Kemaren saya makan gak bikin ngantuk tuh :)

Sekarang udah di Banda Aceh dek. Kapan ada acara kopdar?

11/16/2016

ternyata di acehpun ada manisan buah pala, di tempat kami (bogor) jadi sentra pengolahannya soalnya

Waktu msh tinggal di aceh dulu, temenku yg dr aceh selatan srg bawain ini :) .. Awal2 nyoba, aneh rasanya mas. Tp lama kelamaan kok ya enak juga :p. Aku ga suka yg terlalu manis.. Jd kalo sampe ditempeli gula, aku bersihin dulu tuh, biar manisnya berkurang :)

Iya mbak Evrina, di Aceh memang ada buah manisan pala ini. Ooh, di Bogor ada juga ya?

iya sih mbak, kalau awalnya kita belum pernah nyoba manisan ini, rasanya memang agak aneh saat pertama kali kita nyoba, tapi lama-kelamaan jadi asik kok.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Manisan Buah Pala, Oleh-oleh Khas dari Aceh Selatan
Manisan Buah Pala, Oleh-oleh Khas dari Aceh Selatan
Manisan Buah Pala, Oleh-oleh Khas dari Aceh Selatan, cara bikin manisan buah pala
https://4.bp.blogspot.com/-CAR5sl6l_II/V4xd0R7MXrI/AAAAAAAAO0E/o4B2KTtsGOoigCH2vUKr_5dMyS4Ook2xwCK4B/s1600/manis.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CAR5sl6l_II/V4xd0R7MXrI/AAAAAAAAO0E/o4B2KTtsGOoigCH2vUKr_5dMyS4Ook2xwCK4B/s72-c/manis.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/07/manisan-buah-pala-oleh-oleh-khas-dari.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/07/manisan-buah-pala-oleh-oleh-khas-dari.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy