Oh Ternyata! Inilah Rahasia Kampus UNS yang Belum Anda Ketahui



Universitas Sebelas Maret

Hello, Mirwaners! Tak seperti biasanya yang selalu travelling menikmati keindahan alam, kali ini saya coba travelling ke kampus, yaitu kampus Universitas Sebelas Maret. Saya yakin anda pasti penasaran dengan judul postingan yang ini? Iya kan? Ngaku deh. Oke, sesuai dengan judul postingan ini yaitu rahasia tentang Universitas Sebelas Maret yang mungkin anda belum ketahui. Saya mengetahu tentang rahasia ini sewaktu saya travelling atau berkunjung ke lokasi kampus ini beberapa hari yang lalu dan melihat sendiri dengan mata kepala saya.

Oke, sebelum kita lanjut, mari kita lihat terlebih dahulu kapan UNS (Universitas Sebelas Maret) ini didirikan. Seperti yang saya baca di blog UNS, kampus ini didirikan pada tanggal 11 Maret 1976. Kampus ini berlokasi di Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Surakarta Jawa Tengah. Lebih tepatnya, kampus ini berada di Jalan Ir.Sutami No 36 A Kentingan Surakarta 57126. UNS ini merupakan salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan menyediakan paket pendidikan Diploma (D3), Sarjana (S1), Pascasarjana (S2), Doktoral (S3).

Universitas Sebelas Maret

Kampus UNS ini memiliki paket pendidikan yang amat baik lho yang terdiri dari 10 Fakultas dengan Akreditasi terbaik, seperti Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas IlmuSosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Hukum. Dengan 10 fakultas ini akan terus dikembangkan agar dapat menjadi 10 fakultas terbaik di Indonesia. Yang lebih kerennya lagi, seperti yang saya lihat di University Web Rankings & Reviews, Universitas Sebelas Maret ini mendapatkan Peringkat 3 di Indonesia tahun 2016.  Inilah bukti bahwa UNS telah benar mengelola kampus dengan baik dan benar dengan AkreditasiUnggul A “Amat Baik”.

Selain itu, UNS ini memiliki beberapa fasilitas dan infrastruktur lengkap dan cukup memadai seperti ICT, Tempat Ibadah, UNS-LA, Medical Centre, Asrama Mahasiswa, dan UNS Bookstore. Saya rasa fasilitas-fasilitas tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan SDM dan unit-unit penunjang lainnya dan untuk memperoleh hasil signifikan bagi kemajuan kelembagan kampus UNS.

Dan ini lah rahasia UNS yang ingin saya kasi tahu. Tau gak sih bahwa Universitas ini menggalakan Green Campus dengan penanaman tanaman untuk penghijauan kampus untuk keindahan lingkungannya? Dan dengan adanya Green Campus ini maka kampus ini terasa indah, bersih dan nyaman bagi mahasiswa, dosen dan lainnya sehingga menjadi Universitas green campus yang baik dan mendapat peringkat 8 Indonesia dalam Pengelolaan Green Campus. Keren, kan? Saya sudah merasakannya sendiri ketika saya travelling alias mengunjungi kampus keren ini kemaren. Setahu saya, penghijauan kampus ini merupakan program untuk mencegah adanya global Warming alias Pemanasan Global di dunia.

Saya rasa, program dari Universitas Sebelas Maret ini memang cocok dijadikan sebagai contoh bagi Universitas lain yang ada di Indonesia, atau bahkan didunia.

Mirwan Choky


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


2 comments

Sepupu dan teman saya banyak alumni sini :D
Tapi saya belum pernah kesana hehehehe

Oohh.. gitu ya. Sekali-kali bisa lah kesana, mumpung sepupunya masih ada disana. Hehehe...

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Oh Ternyata! Inilah Rahasia Kampus UNS yang Belum Anda Ketahui
Oh Ternyata! Inilah Rahasia Kampus UNS yang Belum Anda Ketahui
https://2.bp.blogspot.com/-71goFLJd2mo/V8Q6xlK1baI/AAAAAAAAPRw/AL2HuDwotCU7_aJoPNLJQ_TuqDdPS6oUACK4B/s640/WhatsApp%2BImage%2B2016-08-29%2Bat%2B7.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-71goFLJd2mo/V8Q6xlK1baI/AAAAAAAAPRw/AL2HuDwotCU7_aJoPNLJQ_TuqDdPS6oUACK4B/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2016-08-29%2Bat%2B7.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/08/oh-ternyata-inilah-rahasia-kampus-uns.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/08/oh-ternyata-inilah-rahasia-kampus-uns.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy