Untuk Peningkatan Karakter, PPG SM-3T Unsyiah Gelar Permainan Rakyat



PPG SM-3T Unsyiah

Untuk membina karakter menjadi pendidik yang profesional, selain pembinaan reguler, peserta PPG SM-3T Universitas Syiah Kuala angkatan ke IV juga menggelar acara permainan rakyat. Acara yang bertema “Peningkatan Karakter Kepemimpinan Calon Guru Profesional Melalui Permainan Rakyat” ini dilaksanakan  hari minggu (21/08) kemaren di lapangan asrama PPG Universitas Syiah Kuala dan dihadiri oleh Drs. Amiruddin M.Kes sebagai kepala asrama PPG Unsyiah.

Selain untuk membina karakter, acara ini juga bertujuan untuk menerapkan kepemimpinan peserta PPG SM-3T. “Semoga dengan kegiatan permainan rakyat ini, karakter kepemimpinan kita ini dapat kita terapkan atau kita mencoba disitu.” Kata Marzatillah, S.Pd sebagai ketua acara tersebut. Beliau juga berkata bahwa didalam permainan rakyat ini diharapkan kepada peserta agar bisa meningkatkan sportifitas, bukan mencari kemenangan tapi mencari kebersamaan antara peserta.

PPG SM-3T Unsyiah

Untuk lebih memeriahkan acara ini, maka acara ini tidak hanya melibatkan peserta PPG SM-3T angkatan ke IV saja, tapi juga diikuti oleh 47 orang peserta SM-3T Unsyiah angkatan ke VI yang dibimbing oleh Drs. H. Mukhlis, M.Pd, sebagai pembina SM-3T Universitas Syiah Kuala.

Acara ini sebenarnya adalah untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang 71, seperti mana yang disampaikan oleh Dr. Samingan M.Si, ketua PPG SM-3T Unsyiah dalam penyampaian kata sambutannya, “Acara ini dikemas dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Tapi walaupun demikian kita tidak lepaskan acara ini dalam rangka untuk membina kopetensi, keterampilan, sosial dan keperibadian.” Kata beliau.

Ada berbagai jenis permainan rakyat yang dimainkan seperti makan kerupuk, bakiak, bawa kelereng dengan sendok dan tebak kata. Semua peserta baik dari 54 orang peserta PPG maupun dari 47 orang peserta SM3T ikut berpartisipasi dalam permainan rakyat ini. Tidak lupa juga panitia PPG turut ikut berpartisipasi untuk memeriahkan permainan rakyat ini.

Di acara penutupan, diadakan acara pembagian doorprize. Yang nama-nama terpilih secara acak mendapatkan berbagai macam hadiah menarik. Acara pembagian doorprize ini juga diikuti oleh semua perserta PPG, SM3T angkatan ke VI dan panitia PPG. Acara ini berakhir dengan sangat meriah.

PPG SM-3T Unsyiah

PPG SM-3T Unsyiah

Ditulis oleh Mirwan


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


2 comments

Haha seru ya ... >_<

Hahaha... Seru banget.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Untuk Peningkatan Karakter, PPG SM-3T Unsyiah Gelar Permainan Rakyat
Untuk Peningkatan Karakter, PPG SM-3T Unsyiah Gelar Permainan Rakyat
https://4.bp.blogspot.com/-5c7RRHUaNg4/V7r2aLPzrTI/AAAAAAAAPLQ/m7gHTb3KnDg_NLdLyfJhMAmGzKW7ZEtCgCK4B/s640/2.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-5c7RRHUaNg4/V7r2aLPzrTI/AAAAAAAAPLQ/m7gHTb3KnDg_NLdLyfJhMAmGzKW7ZEtCgCK4B/s72-c/2.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/08/untuk-peningkatan-karakter-ppg-sm-3t.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/08/untuk-peningkatan-karakter-ppg-sm-3t.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy