Gak pulkam? Inilah 3 Orang yang Wajib di Kunjungi saat Lebaran



Gak pulkam? Inilah 3 Orang yang Wajib di Kunjungi saat Lebaran

Mirwaners, hari lebaran atau hari raya itu memang hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang yang merayakannnya. Dan kalau ngomongin soal lebaran di Indonesia itu, tentunya gak bisa jauh-jauh dari berbagai macam tradisi unik dan punya kesan tersendiri. Ada yang pulang kampung atau mudik, silaturahmi ke rumah tetangga dan sanak saudara, open house, bagi- bagi THR, dan lebaran ketupat. Lebaran yang sarat akan tradisi unik, keakraban, dan kehangatan memang semakin melengkapi hakikat dari hari lebaran itu sendiri.

Nah, bagaimana bagi anda yang tinggal di kos-kosan atau asrama dan gak bisa pulang kampung saat lebaran, mungkin orang-orang dibawah ini bisa kamu kunjungi ya.

Tetangga Terdekat

Mirwaners, silaturahmi ke tetangga itu wajib lho anda jadikan prioritas di hari lebaran. Karena tetangga rumah di kiri kanan depan atau belakang itu adalah orang-orang yang paling dekat di lingkungan tempat tinggal anda. Sejak dulu hidup bertetangga memang sudah jadi pola hidup yang akrab bagi masyarakat Indonesia bahkan masyarakat di seluruh dunia. Kalaupun ada tetangga yang mungkin sering menggangu atau jarang bercengkrama dengan anda, maka jangan pernah jadikan itu sebuah alasan buat anda untuk tidak silaturahmi ke tetangga ya. Siapa tau dengan anda main-main ke rumah tetangga anda bakal dapat rejeki tak terduga. Atau bisa jadi anda dikenalin sama anaknya yang cantik/cakep, kan lumayan. Hehehe... Dan yang paling enak saat berkunjung ke rumah tetangga tentu saja bisa nyicipin hidangannya. Pas banget tuh bagi yang tinggal di kos-kosan. Gak perlu masak-masak lagi dan gak perlu keluar jauh-jauh cari makan. Yang pasti pas silaturahmi tetap jaga sopan santun ya.

Teman / Sahabat

Mirwaners, selain ke tetangga, silaturahmi ke rumah teman dan sahabat juga wajib anda lakukan. Memang benar bahwa kita memang udah sering ketemu teman atau sahabat karena satu sekolah, kuliah atau teman satu kantor. Tapi, taukah anda bahwa kunjungan anda akan sedikit berbeda manakala anda meniatkan untuk bertamu ke rumah teman atau sahabat anda itu untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

Seperti yang biasanya kita alami dan kita lihat bahwa ketika anda menjalin hubungan pertemanan dengan teman anda pasti sering ada yang namanya salah paham atau miskomunikasi. Dari masalah yang kecil sampai yang besar sudah saatnya anda selesaikan di hari ini. Saling memaafkan dan intropeksi atas diri masing-masing akan membuat hubungan pertemanan anda menjadi normal kembali, alhamdulillah kalau jadi lebih akrab lagi. Gak cuma berkunjung ke rumah teman lho, silaturahmi ke rumah orang yang memusuhi anda juga bisa dijadikan pilihan. Siapa tau dengan begitu, anda yang awalnya bermusuhan akhirnya bisa menjadi teman baik atau justru jadi sahabat dekat. Mantap, kan?

Gak pulkam? Inilah 3 Orang yang Wajib di Kunjungi saat Lebaran


Dosen

Setelah berkunjung ke rumah tetangga dan sahabat, maka jangan lupa berkunjung silaturahmi ke rumah dosen ya. Yakin deh, diantara kita mungkin ada yang pernah berdosa sama dosennya. Jadi, ada baiknya kita berkunjung ke rumah dosen, saling bermaaf-maafan. Syukur-syukur nanti di kasi nilai tinggi. Syukur-syukur nanti cepat selesai skripsi.

Gak pulkam? Inilah 3 Orang yang Wajib di Kunjungi saat Lebaran

Itulah tadi 3 orang yang wajib anda kunjungi jika anda tidak pulang kampung di hari lebaran ini. Semoga tulisan ini bermanfaat. Dan saya ingin mengucapkan selamat hari raya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat lebaran!

Mirwan Choky


15 comments

Wah iya setuju, tetangga, sahabat, dosen. Mengingatkan saya di moment Idul Adha jaman kuliah :D

Iya mbak Wuri. Tapi sekarang saya udah selesai kuliah tapi tetap aja belum bisa pulkam. #sedih

Semuanya sudah saya kunjungi kang tapi cuman dosen saja kalau kerumahnya mah belum tapi kalau dikampus suka silaturahminya.

Ooh gitu. Tapi coba deh di kunjungi rumah dosennya. Beda lho rasanya silaturahmi dikampus dengan silaturahmi di rumahnya.

mohon maaf lahir batin juga maz

salam kenal dr blogger ala2

Salam kenal juga mas Budy. Keep travelling!!!

Dosen? Jadi inget salah satu dosen saya dulu. Duh, pengen sih silaturahim, tapi jauh juga...

Dosen? Jadi inget salah satu dosen saya dulu. Duh, pengen sih silaturahim, tapi jauh juga...

setuju banget sama 3 orang yang wajib dikunjungi. Bagaimanapun silaturahmi harus tetap terjaga selalu ya.

9/16/2016

yang berkunjung ke t4 dosen itu out of the box banget, anti mainstream yak heheeee

Kalaju masih bisa terjangkau ayo di kunjungin, mumpung masih suasana lebaran.

Iya, bener banget. Mumpung masih ada kesempatan, iya kan?

Hahahahha... yang penting kita silaturahim dulu.

Tapi kalau sendiri mah suka tidak pd kang soalnya masih kaku gituh kalau harus ketemu dosen sendiri dan kerumahnya lagi pasti bikin kaki bergetar.

Iya sih, kalau sendiri kurang asik. Ajak aja temannya mas.

Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa follow dan share ya.
Name

Aceh,44,Affiliate,1,Artis,7,Automotive,14,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,27,Culture,8,English Zone,13,Events,23,Fashion,1,Featured,34,Finance,5,Fitness,6,Gym,1,Hotel,10,I-Sing,10,Info,2,International,15,Kesehatan,3,Lifestyle,94,Lomba,2,Lowongan Kerja,1,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,13,PPG SM-3T,16,Property,3,Religi,1,Resep Masak,2,Review,26,Riau,17,Rommentiq,17,Shopping,8,Singapore,13,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,25,Timor Leste,1,Tips,38,Transportation,6,Travel,78,Viral,43,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Gak pulkam? Inilah 3 Orang yang Wajib di Kunjungi saat Lebaran
Gak pulkam? Inilah 3 Orang yang Wajib di Kunjungi saat Lebaran
Bagaimana bagi anda yang tinggal di kos-kosan atau asrama dan gak bisa pulang kampung saat lebaran, mungkin orang-orang dibawah ini bisa kamu kunjungi ya.
https://4.bp.blogspot.com/-11W-74M5LXs/V9dDjL5uJwI/AAAAAAAAPcU/iQNncc4xetou1j4k4RWbhbZFAuNoHKmBgCK4B/s640/3.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-11W-74M5LXs/V9dDjL5uJwI/AAAAAAAAPcU/iQNncc4xetou1j4k4RWbhbZFAuNoHKmBgCK4B/s72-c/3.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/09/gak-pulkam-inilah-3-orang-yang-wajib-di.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/09/gak-pulkam-inilah-3-orang-yang-wajib-di.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy