Pengalaman Ku Cara Mengatasi Cedera Saat Travelling





Mirwaners. Saat ini travelling memang menjadi salah satu hobby yang sangat diminati oleh banyak orang. Termasuk saya salah satunya. Kenapa bisa demikian? Karena travelling itu sangat mengasyikkan. Bisa jalan-jalan keliling Indonesia atau bahkan travelling-travelling keseluruh dunia. Sebenarnya ada banyak alasan mengapa orang-orang, termasuk saya sendiri, menjadikan traveling sebagai salah satu hobby nya. Salah satu alasannya adalah ingin melihat “dunia luar” dari dunia yang selama ini setiap hari ia dilihat.

Namun, disaat anda sedang asyik travelling, pernah kah anda merasa badan anda tidak fit dan sakit sehingga mengganggu perjalanan anda? Sudah pastinya hal tersebut tidak diinginkan oleh semua orang. Terus, kalau anda merasakan tidak enak badan dan bahkan sakit saat travelling, apa yang akan anda lakukan untuk menanggulangi hal tersebut? Apakah di biarkan saja kondisi tersebut sampai sembuh sendiri? Atau mencari pertolongan? Mungkin setiap orang berbeda-beda cara dalam mengatasi hal tersebut.

Kalau saya sih punya pengalaman tersendiri dalam hal ini. Bulan Juli 2016 kemaren saya bersama teman-teman lainnya travelling ke kawasan hutan lindung pegunungan hutan Krueng Jreu, Indrapuri, Aceh. Lokasi ini merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Aceh Besar yang banyak dikunjungi masyarakat disetiap hari libur. Sebenarnya Krueng Jreu ini tidak hanya memiliki alam indah, tetapi juga memiliki sungai dengan air bersih yang mengalir deras diantara kaki perbukitan yang sulit ditemukan di daerah lain di Aceh.

Cara Mengatasi Cedera Saat Travelling

Selain itu, dilokasi ini juga terdapat sebuah bendungan yang besar yang airnya mengalir dari sungai. Air di bendungan ini juga tidak kalah bersih dengan yang lainnya. Airnya bersih dan jernih mengalir sepanjang sungai hingga ke bendungan. Kalau kita ihat dari atas bendungan itu, seolah-olah kita terpanggil untuk menjamahi airnya untuk bermandi-manda. Karena ingin menghilangkan rasa penasaran, saya pun perlahan-lahan turun ke sungai tersebut dari tepian. Malangnya, saya terpeleset diantara bebatuan sehingga kaki saya cedera dan berdarah. Awalnya sih, saya tidak merasakan apa-apa, tidak merasakan sakit dan tidak sadar kalau kaki saya berdarah. Tapi ketika kaki saya menyentuh air sungai tersebut, tiba-tiba kaki saya terasa nyeri, perih dan sakit. Dan setelah itu, barulah saya sadar kalau kaki saya luka dan berdarah.

Menyadari hal itu, saya langsung menuju base camp karena harus segera dikasi obat. Hari itu, kebetulan kami membawa tim medis ke lokasi. Jadi luka kaki saya segera tertolongi. Sebelum dikasi obat antiseptik, luka kaki saya disirami dengan cairan alkohol untuk membersihkan kotora-kotoran yang ada disekitar luka tersebut. Setelah dikasi obat, lalu dibalut dengan kain kasa. Selain itu, saya juga dikasi obat kapsul untuk menahan rasa nyeri luka.

Cara Mengatasi Cedera Saat Travelling

Pada akhirnya saya pun travelling dengan keadaan kaki yang agak pincang. Demi menjelajahi hutan, bukit dan sungai Krueng Jreu yang bikin penasaran, rasa sakit dikaki saya bukanlah menjadi suatu penghalang bagi saya untuk tetap menjelajah. Teman-teman saya menyarankan saya untuk tetap tinggal di base camp karena keadaan kaki tersebut. Tapi saya tetap terus menjelajah atau travelling dengan penuh semangat untuk menikmati indahnya alam Krueng Jrue itu dengan tetap memakai sepatu sampai pulang. Karena saya berfikir, rugi sekali kalau sudah sampai dilokasi ini, tapi tidak bisa menikmati indahnya suasana lokasinya. Biarlah sakit sedikit yang penting bisa travelling. Saya tidak mau sia-siakan waktu yang saya punya. Waktu itu sangat berharga.

Alhamdulillah, setelah beberapa hari, luka kaki saya berangsur mengering dan sembuh sehingga saya kembali bisa berjalan normal seperti biasanya. Jadi, beginilah pengalaman saya dalam menanggulangi cedera saat travelling. Bagaimana dengan pengalaman anda?

Mirwan Choky

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


15 comments

9/08/2016

alhamdulilah belum pernah cedera saat traveling

:)

Okeh juga nih penanggulangannya, tapi alhamdulillah kalau saya mah belum pernah kang mengalami cedera.

Alhamdulillah yah :) Pokoknya jangan sampai cedera deh nanti yah.

Bagus deh kalau belum pernah cedera saat travelling. Alhamdulillah yah. Yang penting kita hati-hati aja, jangan sampai terjadi seperti saya.

Semoga kejadian cederanya tidak terulang kembali ya mas. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

Iya. Amiiinnn... Doain aja ya semoga gak terjadi lagi di lain waktu. Makasih ya udah berkunjung ke laman web ini. Sippp!

9/08/2016

Kalo cidera hati, gimana menyembuhkan nya ????

Waah.. kalau hati yang cedera harus dibawa ke dokter tu mas, bawa ke dokter cinta ya.

Aduh ngilu banget liat lukanya, tapi terbayar dengan pemandangan Alam hutan krueng jreu yang indah dan jernih sungainya :D

Iya... luka kaki itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan alam Krueng Jreu. :D

9/10/2016

duh om cum da main hati aja

9/18/2016

Duh, ngilu bacanyaaa...
Next lebih hati-hati ya, Mas... Bagusnya langsung ada pertolongan, yaa..

Iyaaa... Insyallah nanti lebih hati-hati lagi. Iya untung aja kemaren itu langsung ada pertolongan.

10/16/2016

Emang gak menyenangkan kalau lagi traveling malah ada kendala, misal kesandung bantu kayak gitu. Dan itu berarti lain kali harus bawa persediaan obat agar traveling lebih aman.

10/16/2016

Iya mas. Memang gak menyenangkan. Terasa mengganggu. Pokoknya lain kali kalau mau travelling lagi harus bawa persediaan obat deh.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Pengalaman Ku Cara Mengatasi Cedera Saat Travelling
Pengalaman Ku Cara Mengatasi Cedera Saat Travelling
Pengalaman Ku Cara Mengatasi Cedera Saat Travelling, cara mengatasi luka-luka di kaki
https://1.bp.blogspot.com/-_LuHfnrbphk/V9DrDaElvyI/AAAAAAAAPZg/P9YvW6KPLaQXgBZ7xgpCkBj6q6JPyZkawCK4B/s1600/z.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_LuHfnrbphk/V9DrDaElvyI/AAAAAAAAPZg/P9YvW6KPLaQXgBZ7xgpCkBj6q6JPyZkawCK4B/s72-c/z.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/09/pengalaman-ku-dalam-mengatasi-cedera.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/09/pengalaman-ku-dalam-mengatasi-cedera.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy