Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang di Aceh



Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang

Mirwaners, seperti yang saya sebutkan dibeberapa postingan sebelumnya, Aceh itu penuh dengan tempat-tempat wisata yang indah. Dari sekian banyak tempat yang indah, salah satunya yaitu kota Sabang. Kalau kita lihat dengan mata kepala kita sendiri, Kota Sabang ini memanglah sangat kaya. Kaya dengan keindahan alamnya yang mempesona dan eksotis. Mungkin kita, termasuk saya, sebelumnya belum pernah terpikir bahwa di Sabang itu ada sebuah pulau yang dinamakan Pulau Klah. Saya juga baru tau, setelah saya sampai di Sabang, ternyata ada pulau tersebut disana.

Udah siap mental untuk membaca terus postingan ini? Kalau gak siap, anda bakalan kleper-kleper lihat foto-foto pemandangan cantik di postingan ini. Hehehe.. Agak lebay yah. Ya, Pulau Klah ini pemandangannya indah luar biasa. Pulau ini beda dari pemandangan pulau yang lainnya. Pulau Klah ini merupakan bagian dari wilayah kota Sabang, provinsi Aceh. Pulau ini berlokasi di sebelah barat laut dari pulau Weh. Pulau Klah berada tepat dijantung teluk Sabang. Pulau ini juga dibangun mercusuar yang berfungsi sebagi navigasi bagi kapal-kapal yang berlabuh di teluk Sabang. Pulau ini terletak dihadapan pantai Krueng Raya.


Jika anda ingin menuju ke pulau Klah ini, maka anda bisa mengambil jalur transportasi laut yaitu dengan menggunakan perahu dari kota Sabang. Pulau Klah adalah sebuah pulau dimana belum ada orang yang tinggal disana. Tapi di sana terdapat berbagai aktivitas warga salah satunya adalah aktivitas warga dalam budidaya ikan kerapu di sekitar bibir pantainya, ini tentu saja menjadi pemandangan langka untuk anda kunjungi.

Sebenarnya Pulau Klah ini tidak terlalu besar, namun keindahan alamnya sangat mempesona dan indah luar biasa dengan suasana tenang dan damai, sangatlah cocok bagi anda yang tidak suka dengan kebisingan, melepas penat dari hiruk pikuk kota yang melelahkan. Seperti yang saya dan teman-teman saya kunjungi kemaren, kami menikmati kenidahan pulau ini sambil santai di sebuah cafe yang terletak dipinggir jalan. Sambil menikmati Ie U’ (air kelapa: bahasa Aceh), sop buah dan juga terdapat berbagai macam makanan dan minuman lainnya. Pokoknya pas banget deh untuk anda yang pingin suasana yang gak ribut dan damai untuk bersantai.

Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang

Kalau kita lihat dari pinggir jalan di cafe tersebut, di sekitar pantai pulau klah ini akan terlihat batu-batu karang yang terjal yang melengkapi keindahan pulau ini. Pulau klah ini berada di pada perputaran dan pertemuan arus masuk dan arus keluarnya air Laut. Sehingga terdapat habitat ikan yang mendiami perairan ini, contohnya seperti ikan cakalang dan ikan layaran, apalagi jika sedang panen, akan ada bazar ikan besar-besaran di tepi Pantai Kreung Raya yang ada di seberang Pulau Klah ini.

Selain itu, katanya di pulau ini anda juga bisa melakukan diving, surfing, dan snorkling lho. Karena panorama yang ada di bawah lautnya juga tidak kalah jika di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya seperti di Pantai Iboih. Tapi sayangnya, kemaren saya tidak sempat untuk ber-snorkeling ria. Karena keburu mau pulang, udah kesorean. Ohya, pulau ini juga ada sunsetnya lho, jadi di pulau yang tenang dan damai ini, cocok bingits buat anda yang ingin bersantai dan menyaksikan sunset bersama teman-teman ataupun orang-orang terkasih.

Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang

Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang

Pulau Klah Sabang

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


17 comments

9/24/2016

Wuaaaa..indah banget, seperti di lukisan ya,

Iya mbak. Beda pemandangannya. Kayak lukisan.

Keren banget mas pemandangannya.. jadi pengen ke tempat itu :)
izin follow blognya ya mas, jgn lupa follback :)

wah impan bsia ke daerah sabang, katanya pulau2 di sana keren2

kosakata bahasa aceh saya bertambah sejak baca postingan ini (le U = air kelapa) #gagalfokus

Budy | Travelling Addict
Blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

Iya mas. Ciptaan Allah yang luar biasa :) Oh ya, thanks udah follow, udah saya follback ya.

Iya. betul banget mas Tira. Keren-keren pulau-pulau di Sabang.

Hahahaha... Kalau kebaca tentang makanan dan minuman, jadi salah fokus yak.

9/25/2016

onde mande... foto-fotonya bikin ngebet ke sana :)

btw, gimana caranya masukin foto dari instagram ke postingan?
hi hi hi kayaknya keren mas, minta infonya dunkkk

9/25/2016

pernah diliput MTMA, persis banget di warung itu, dengan view pulau kecil di seberang sana

Hehehe... Ayo jalan-jalan kesini.

Gampang mbak cara masukin foto instagram ke blog.
buka foto instagramnya dari PC, pilih foto dan pilih embed. Terus tinggal masukin aja ke postingan.

Ooh gitu ya? Kira-kira ada dimasukin ke youtube gak ya...

Indonesia oh Indonesia, rasanya gak terjamah satu satu keindahannya ya, saking banyak yg cakep, selama ini ngebet ke LN, taunya di ujung Indonesia ada yg luar biasa

Iya mbak. Indonesia itu lebih indah alamnya kalau dibandingkan diluar negeri. Orang luar negeri aja banyak yang mau ke Indonesia. :)

Waw ternyata indonesia masih menyimpan banyak sekali tempat yang indahnya luar biasa ya kang, jadi pengen nih mencoba berlibur ke tempat tempat yang indah.

Bener banget kang, pulau-pulau indah di Indonesia ini kalau di kunjungi satu per satu gak bakalan abis deh.

saya lagi siap2 nih mas Bro Mirwan. trimakasih ulasannya. semoga saya juga sempat dolan ke pulau Klah itu.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,31,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang di Aceh
Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang di Aceh
Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang, objek wisata alam di Aceh Selatan, Pulau ini berlokasi di sebelah barat laut dari pulau Weh. Pulau Klah berada tepat dijantung teluk Sabang.
https://4.bp.blogspot.com/-LuDXrLNXY3M/V-ZyQLajltI/AAAAAAAAPjQ/msvBM65Z24Md8kVJ1dPM9xFyp3mfp_iAgCK4B/s1600/IMG20160915160657.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-LuDXrLNXY3M/V-ZyQLajltI/AAAAAAAAPjQ/msvBM65Z24Md8kVJ1dPM9xFyp3mfp_iAgCK4B/s72-c/IMG20160915160657.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/09/udah-siap-mental-lihat-postingan-ini.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/09/udah-siap-mental-lihat-postingan-ini.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy