Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Main Masak-Masak di Pantai Sukaer Laran, Nusa Tenggara Timur

Pantai Sukaer Laran NTT

Hello, Mirwaners, kali ini saya mau ceritain tentang kebersamaan kami, saya dan teman-teman lainnya waktu di NTT kemaren. Waktu di NTT, kami selalu bersama-sama kalau pergi kemana-mana. Pergi ke pantai bersama-sama. Pergi ke tempat air terjun bersama-sama. Mandi juga sama-sama. Eeh... Tapi kami gak buka baju ya mandinya. Bukan mandi di kamar mandi, tapi mandi di pantai dan air terjun. Kami memang akrab, untuk lebih mengakrabkan lagi pertemanan, kami melakukan beberapa kegiatan, salah satunya yaitu main masak-masak. Memang main masak-masak merupakan salah satu kegiatan yang identik dengan ibu-ibu. Walaupun demikian, kami yang cowok-cowok tetap ikut main masak-masak.

Kemaren itu setelah kami pulang dari mandi-mandi di air terjun Wero (baca juga: Wisata Air Terjun Wero yang Hijau dan Menyegarkan), kami gak langsung pulang ke rumah, tapi kami langsung pergi ke pantai Sukaer Laran, sebuah pantai yang dikenal karena pasirnya putihnya. Pantai Sukaer Laran ini termasuk salah satu objek wisata di NTT yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berekreasi, terutama bagi pelajar, mahasiswa, dan wisatawan lainnya yang ingin melepas lelah. Di tempat ini pula dapat dipergunakan sebagai tempat olahraga seperti bola sepak, bola volley dan lain-lainya termasuk main masak-masak seperti yang kami lakukan kemaren.

Pantai Sukaer Laran NTT

Selain menikmati keindahan alamnya, tujuan kami pergi ke pantai ini adalah untuk main masak-masak. Walaupun baju kami masih dalam keadaan basah kuyub, karena baru lepas mandi di air terjun Wero, kami tetap melanjutkan main masak-masak tanpa ganti baju lagi. Kami main masak-masak, bakar ikan. Semua bahan-bahan memasak sudah kami bawa dari rumah. Kami udah bawa nasi dari rumah, jadi hanya masak lauk saja lagi. Saya giling cabe, dan teman saya yang lainnya bersih-bersih ikan yang di beli di pasar. Dan setelah selesai masak, kami pun makan bersama-sama. Setelah makan, kami tetap bersantai dan bermain-main di pantai ini sampai matahari tenggelam karena ingin melihat sunset.

Seru banget deh pokoknya. Kapan ya bisa main-main ke tempat ini lagi? Kapan ya bisa main masak-masak lagi? Kapan ya saya bisa ketemu mereka lagi? Kini kami sudah berjauhan karena kesibukan masing-masing.

Pantai Sukaer Laran NTTPantai Sukaer Laran NTT
Pantai Sukaer Laran NTT

7 komentar untuk "Serunya Main Masak-Masak di Pantai Sukaer Laran, Nusa Tenggara Timur"

  1. Kamu mandi bersmaa ?¿ duch jadi pengen ikutan hua hua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uuuhh... jangan ikutan dong mas mandinya. BIsa berbahaya. Hehehe...

      Hapus
  2. Duh, yang suap-suapan... #gagalfokus :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadduuh... Jangan lihat yang itu mas. Hehe...

      Hapus
    2. Wadduuh... Jangan lihat yang itu mas. Hehe...

      Hapus
  3. setelah cape berenang lalu makan? uhhh mantap !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Habis berenang lalu makan. :)

      Hapus