Review Pertamina : Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan



Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Seperti mana yang kita ketahui bahwa negara kita, Indonesia, memiliki suatu perusahaan yang dinamai Pertamina. Saya rasa hampir semua warga Indonesia mengenal apa itu Pertamina karena dari Sabang sampai Merauke pasti ada Pertamina. Kecuali di daerah-daerah pedalaman. Dan mungkin ada juga mereka yang tinggal dipedalaman yang sudah tau apa itu Pertamina karena melihat dari televisi, media cetak, media sosial dan juga dari sumber lainnya. Nah, apa sih sebenarnya Pertamina itu?

Apa itu Pertamina?

Pertamina merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang penambangan minyak dan gas bumi yang berlokasi di Indonesia. Nama Pertamina merupakan kependekan dari Persatuan Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Nasional. Selain itu, seperti yang kita bisa di profil situs pertamina.com, disitus itu juga menyebutkan bahwa Pertamina itu adalah sebuah perusahaan yang dimiliki oleh negara Indonesia yang bergerak di bidang energi. Energi yang dihasilkan adalah seperti minyak, gas serta energi baru dan terbarukan. Perusahaan yang telah berdiri sejak pada tanggal 10 Desember 1957 ini telah menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Perusahaan ini juga mengoperasikan Unit Kilang LNG Arun (Aceh) dan Unit Kilang LNG Bontang (Kalimantan Timur). Kini Pertamina menjadi solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan karena memiliki produk dan layanan yang bagus dan berkualitas.

Apa saja produk dan layanannya?

Pertamina sendiri memiliki banyak produk dan layanan yang ditawarkan kepada masyarakat, yaitu: Bahan Bakar Minyak (BBM), Bahan Bakar Khusus (BBK), Bahan Bakar Subsidi, Non BBM, Gas, Petrokimia, Pelumas. Dari sekian banyak produk yang dihasilkan oleh Pertamina, disini saya akan lebih fokus membahas tentang Produk Inovasi Pertamina.

1. Produk Pertamina: Pertalite

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Varian bahan bakar terbaru pertamina adalah Pertalite. Apa itu Pertalite? Seperti yang kita lihat di Wikipedia, Pertalite adalah bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Pertalite ini diluncurkan tanggal 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM berkualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax, bahan bakar jenis ini menjadi penengah antara Premium dan Pertamax. Sebenarnya Pertalite itu sendiri telah didistribusikan ke 34 kota/ kabupaten di Indonesia dan terus tersebar sampai sekarang.

Perlu diketahui bahwa meskipun pertalite adalah sebuah produk inovasi baru, namun eksistensi pertalite hingga sekarang ini mampu mengalahkan bahan bakar premium. Nah, kenapa Petalite bisa mengalahkan bahan bakar premium? Tentunya ada beberapa hal yang menjadi kelebihan atau keunggulan Pertalite itu sendiri.

Apakah saja Keunggulan Pertalite?

1. Durability
Yang membuat Pertalite ini menjadi unggul adalah karena ketahanannya. Bahan bakar minyak ini dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability atau ketahan karena bahan bakar ini tidak menimbulkan gangguan yang bisa merusakan mesin. Kenapa bisa? Karena BBM ini mengandung oktan 90, aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada Pertalite yang akan mengahambat proses korosi didalam mesin.

2. Fuel Aconomy
Kenapa dikatakan Fuel Economy? Karena Air Fuel Ratio dari Pertalite ini dirancang lebih tinggi sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih optimal dan lebih efisien ketika menempuh jarak yang lebih jauh. Kelebihan inilah yang bisa menjadi faktor utama bagi kebanyakan pengguna yang beralih ke Pertalite karena kualitasnya yang unggul dan harganya yang murah.

3. Performance
Daya tarikan kendaraan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi dan emisi gas buang yang lebih bersih sehingga menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer. Hal ini dikarenakan kesesuaian angka Oktan Pertalite dan Aditif yang terkandung didalamnya. Oleh karena itu, BBM oktan tinggi harga terjangkau ini tergolong BBM ramah lingkungan.

2. Produk Pertamina: Bright Gas

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Bright Gas adalah produk LPG yang berkemasan 12 kg dengan varian merah dan ungu. Produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang lebih aman dan lebih menjamin kualitas. Selain itu, produk ini juga didesain ekstra pengaman sehingga produk ini memiliki beberapa keunggulan.

Apa saja keunggulan Bright Gas?

Tabungan Bright Gas ini tergolong LPG aman karena LPG ini terhindari dari kebocoran. Kenapa terhindari dari kebocoran? Karena Tabung ini memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System). Sehingga jika salah satu katupnya rusak, gas tidak akan langsung keluar dari tabung tetapi akan tertahan oleh katup pengaman yang lain. Untuk menjamin kualitas dan kuantitas isi, Tabungan Bright Gas 5,5 kg dilengkapi Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah dipatenkan sehingga tidak bisa dipalsukan. Selain itu, para konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas hemat ini dengan layanan antar. Layanan ini disebut dengan Bright Gas Layan Antar yang bisa anda hubungi ke nomor 500 000.

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


2 comments

tapi pertalite juga punyakekurangannya, Pertalite tidak bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan, karena kendaraan yang digunakan oleh masyarakat indonesia lebih banyak memiliki spec minimun RON 91-93.
Dengan kadar RON 90-91, Pertalite tidak bisa menggantikan bahan bakar untuk kendaraan yang diharuskan menggunakan jumlah bahan bakar RON 92.
Oleh karena itu, banyak yang mengeklaim jika Pertamina Pertalite cocok digunakan bagi pengguna bahan bakar yang sering mencampurkan premium dan pertamax untuk mengisi kendaraannya.

12/02/2016

Warna tabung gasnya unyu-unyu Mas.. hehehe

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Review Pertamina : Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Review Pertamina : Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Review Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Pertamina itu adalah sebuah perusahaan yang dimiliki oleh negara Indonesia yang bergerak di bidang energi.
https://2.bp.blogspot.com/-A9qfMXKlr0Y/WCnD3uGATPI/AAAAAAAAP-E/OSLW1r3rsWEnZVZNWVT7l4lf02PIW17_QCK4B/s1600/imagegen.png
https://2.bp.blogspot.com/-A9qfMXKlr0Y/WCnD3uGATPI/AAAAAAAAP-E/OSLW1r3rsWEnZVZNWVT7l4lf02PIW17_QCK4B/s72-c/imagegen.png
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/11/pertamina-solusi-bahan-bakar.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/11/pertamina-solusi-bahan-bakar.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy