Inilah Penyebab Anak Aceh Cepat Pulih dari Trauma Gempa



Anak korban gempa aceh pidie jaya

Mirwaners, seperti mana yang kita ketahui, pada Rabu, 6 Desember 2016 pukul 05.03 WIB, kemaren, Aceh kembali mendapat ujian dari Allah SWT. Gempa bumi berskala 6,5 skala richter mengguncang wilayah Pidie Jaya, Aceh. Gempa ini berpusat di darat pada koordinat 5,19 ° LU dan 96,38 BT dengan kedalaman 10 kilometer. Akibat dari gempa ini, banyaknya kerusakan yang terjadi disebabkan karena jarak antara pusat gempa dengan permukaan sangat dekat dan energi yang dilepaskan besar, sehingga ketika mencapai permukaan gelombang dengan energi yang besar ini bersifat merusak.

Beberapa hari kemudian, alhamdulillah, saya dan teman-teman mendapat kesempatan untuk mengunjungi daerah yang terkena bencana tersebut. Selain untuk menyalurkan bantuan, kami juga membuat suatu kegiatan yang disebut TraumaHealing untuk anak-anak disana. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, anak-anak disana memang trauma untuk masuk ke dalam rumah sendiri setelah peristiwa gempa itu terjadi. Oleh karena itu, kami pun buat kegiatan Trauma Healing ini. Dah alhamdulillah, diberita akhir-akhir ini, anak-anak disana pun sudah kembali seperti biasa atas doa dan batuan dari berbagi pihak.

Anak korban gempa aceh pidie jaya

Anak-anak Aceh memang kuat, bisa cepat kembali dari trauma bencana gempa tersebut. Menurut Kak Seto di JPNN, psikis anak-anak Aceh bisa pulih kembali dengan cepat karena ada beberapa faktor. Faktor paling utama yakni, adanya pendidikan agama Islam yang kuat di lingkungan pengungsian bencana tersebut. Anak-anak di sana bisa beradaptasi dengan kondisi yang terbatas. Karakter anak-anak yang mengenyam pendidikan agama Islamdengan kuat jadi faktor kunci pemulihan emosi dan spiritual. Selain itu anak-anak disana juga mempunyai semangat belajar yang tinggi dan berkemauan keras untuk bangkit dari kondisi yang mereka alami.

Anak korban gempa aceh pidie jaya

Mirwaners, kita yang berada diluar lokasi bencana, marilah kita terus ulurkan bantuan dan berdoa untuk Pidie Jaya, Aceh, agar mereka kembali pulih total seperti sebelumnya. Dan berdoalah agar mereka tetap sabar dan bertahan agar derajat mereka semakin tinggi setelah mendapatkan cobaan ini. Karena cobaan dapat meninggikan derajat seorang muslim di sisi Allah dan tanda bahwa Allah semakin menyayangi dirinya. Semakin tinggi kualitas iman seseorang, semakin berat pula ujiannya. Tapi ujian terberat ini akan dibalas dengan pahala yang besar pula kalau dilalui dengan kesabaran.

Dari Anas bin Malik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi no. 2396, hasan shahih kata Syaikh Al Albani).

Juga dari hadits Anas bin Malik, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah no. 4031, hasan kata Syaikh Al Albani).

Anak korban gempa aceh pidie jayaAnak korban gempa aceh pidie jaya

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


10 comments

12/23/2016

Semangat terus ya buat adek2 disana :')

12/23/2016

Iya mbak, doain aja yah :)

12/24/2016

Semoga sehat terus anak2 di aceh ya mas :)

12/24/2016

Amiiinnn... Semoga aja mereka sehat-sehat aja...

12/24/2016

saya jadi inget Martunis...
waktu nonton wawancaranya di tv, dia bilang anak2 sepantarannya di Aceh udah bisa lepas dari trauma Tsunami dan gempa

12/25/2016

Iya bener banget mas. Berita di JPNN juga bilang kayak gitu.

Sehat-sehat selalu adek-adek disana. Waktu yang akan sembuhin semuanya :)

12/25/2016

Amiiinnn... Semoga aja ya mbak.

oh ternyata faktor pendidikan agama ini sangat penting untuk pemulihan pasca trauma, semoga mereka menjadi anak2 yang sukses dan tidak melupakan tempat asal setelah menjadi sukses ;)

12/26/2016

Iya bener banget mas Budy. Pendidikan agama ini sangat penting untuk pemulihan pasca trauma. AMiiiinnn... Semoga aja mereka menjadi anak-anak yang sukses.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Inilah Penyebab Anak Aceh Cepat Pulih dari Trauma Gempa
Inilah Penyebab Anak Aceh Cepat Pulih dari Trauma Gempa
Inilah Penyebab Anak Aceh Cepat Pulih dari Trauma Gempa, anak-anak di gempa Aceh, foto anak Aceh
https://2.bp.blogspot.com/-MFUDNL5JI7g/WFyaAMlHPFI/AAAAAAAAQSo/om-1Kf75CqwuITawaDq9bzP4VGGhUZdhgCK4B/s1600/x.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-MFUDNL5JI7g/WFyaAMlHPFI/AAAAAAAAQSo/om-1Kf75CqwuITawaDq9bzP4VGGhUZdhgCK4B/s72-c/x.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/12/inilah-penyebab-anak-aceh-cepat-pulih.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/12/inilah-penyebab-anak-aceh-cepat-pulih.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy