Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPG SM-3T Unsyiah Salurkan Bantuan Korban Gempa di Pidie Jaya

Bantuan untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

Mahasiswa PPG SM-3T Universitas Syiah Kuala angkatan ke IV menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya (18/12/2016) untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi berkekuatan 6,5 SR, pada Rabu pekan lalu.

Koordinator penyaluran bantuan dari PPG SM-3T Unsyiah angkatan IV, Zulfahmi mengatakan jumlah dana yang didapat dari bantuan masyarakat mencapai Rp. 4.450.000 dan sudah disalurkan untuk membeli sejumlah kebutuhan warga yang mengungsi. Jenis kebutuhan yang dibeli adalah barang-barang penunjang pendidikan seperti alat tulis, tas, dan lain sebagainya. Penyaluran bantuan ini bekerjasama dengan Masyarakat SM3T Indonesia.

"Saya bangga dengan PPG SM-3T karena ketika informasi gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya menyebar, kalian langsung memiliki inisiatip dan kemauan untuk melakukan penggalangan dana. Dan semoga kalian lulus UTN semua. Amin." kata Dr. Djufri, M.Si selaku dekan FKIP Unsyiah dalam pelepasan mahasiswa PPG SM-3T ke tempat bencana, kemaren.

 Bantuan untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

Aktifitas di lokasi bencana, selain menyalurkan bantuan material, kegiatan Trauma Healing juga dilaksanakan. Karena Trauma Healing sangatlah penting dan sangat dibutuhkan bagi mereka, terutama anak-anak. Menurut dari percakapan warga setempat, banyak dari korban gempa tersebut mengalami trauma dan ketakutan yang berlebih ketika masuk rumah sendiri.

Program trauma healing yang dilakukan adalah dengan membangun kelompok bermain dilapangan. Trauma healing yang diberikan pada anak-anak ini bertujuan agar mereka mampu melupakan kejadian-kejadian yang terjadi pada masa lampau sehinga mereka mau lagi masuk rumah sendiri serta membuat mereka lebih siap apabila bencana datang kembali.

Bantuan untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

Pada akhirnya, PPG SM-3T Unsyiah angkatan IV mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyumbangkan bantuan untuk di donasikan kepada korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh. Kami berharap kepada berbagai pihak dan seluruh lapisan masyarakat agar terus mendukung masyarakat Pidie untuk bangkit kembali dari musibah ini. Yakinlah dibalik bencana akan ada hikmahnya dan Allah memberi  kekuatan kepada hamba-Nya yang bertaqwa dan bersungguh-sungguh dalam memperbaiki nasibnya. (Mirwan)

Bantuan untuk Korban Gempa di Pidie Jaya
Bantuan untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

8 komentar untuk "PPG SM-3T Unsyiah Salurkan Bantuan Korban Gempa di Pidie Jaya"

  1. Jadi inget waktu ke Aceh dulu tahun 2010. Masih ada gempa-gempa kecil. beberapa orang yang saya temui masih trauma. Semoga cepat tertangani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn semoga mereka cepat kembali seperti biasa.

      Hapus
  2. Semoga ngak ada duka lagi di aceh ... semangat buat semua nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiinnnnn ya rabbal alaminn. Semoga gak ada lagi duka di Aceh.

      Hapus
  3. Aceh, negeri indah yang selalu lekat di ingatan. Semoga suasana di Pidie segera kembali seperti sedia kala. senanng banget melihat kegiatan bermanfaat seperti ini. Semoga konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn. Iya mbak, kemaren kami buat beberapa kagiatan yang salah satunya yaitu Trauma Healing untuk anak-anak.

      Hapus
  4. Semoga lebih baik lagi aceh, smoga Allah sllu melindungi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga Allah melindungi mereka semua.

      Hapus