Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Liburan Seru di Semarang

tripcanvas semarang, wisata seru di semarang, wisata semarang, trip semarang, wisata tersembunyi di semarang, penginapan keren di semarang, wisata anti mainstream semarang, tripcanvas lombok

Tips Saat Liburan Wisata di Kota Semarang - Serunya wisata bareng temen atau keluarga ke kota Semarang ini pastinya sangat menyenangkan apalagi biaya liburan ke Semarang tidak begitu mahal juga seperti pada kota-kota yang lainnya di Indonesia. Kota Semarang ini merupakan ibu kota Propinsi Jawa Tengah yang terletak disebelah utara pulau Jawa, secara garis geografis kota Semarang ini bersebelahan dengan Kabupaten Kendal di sebelah barat, Kabupaten Ungaran di sebelah selatan dan sebelah timur terdapat Kabupaten Demak.

Jika kamu baru pertama kali akan ingin liburan ke kota Semarang pastinya kamu ingin tahu informasi tentang wisata apa saja yang menarik untuk di kunjungi, serta mungkin membutuhkan budget berapa rupiah untuk liburan ke kota Semarang ini. Agar liburan ke kota Semarang lebih nyaman, asyik dan hemat, kamu bisa simak beberapa tips wisata ke semarang berikut :

Perencanaan Waktu Saat Ingin Berangkat.

Sebelum ingin liburan ke kota Semarang, langkah baiknya kamu rencanakan dulu jadwal waktu perjalanan kamu dengan tepat. Karena kota semarang memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Bila perlu catat objek-objek wisata yang akan kamu kunjungi dengan memperhatikan estimasi waktu. Hal ini akan membuat kamu lebih nyaman dan lebih efektif saat liburan menjelajahi Semarang. Dengan menyusun itinerary, kamu juga bisa lebih menghemat transportasi dan waktu lho, karena kamu bakalan menyusun tempat wisata yang memiliki lokasi yang berdekatan satu sama lain. Makin asyik kan?

Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Semarang

Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke kota Semarang tapi kamu tidak sempat mencicipi kuliner unik khas Semarang yang dijamin bikin kamu ketagihan. Selama kamu menghabiskan liburanmu di Semarang, kamu harus menyempatkan diri mencicipi nikmatnya lumpia yang bikin kamu lupa diet, soto bangkong, nasi gandul, tahu pong, dan berbagai kuliner ala Semarang yang gak boleh kamu lewatkan.


Cari Tempat  Penginapan Yang Nyaman

Salah satu hal penting dalam liburan yang tidak boleh kamu abaikan adalah mencari tempat penginapan atau akomodasi. Ketika musim liburan tiba, semua akomodasi sudah full booked, alias penuh sehingga kamu harus mulai memesan akomodasi dari jauh-jauh hari sebelum liburanmu dimulai. Nah, bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga atau sahabat-sahabat kamu, kamu bisa memilih menyewa villa yang nyaman, bersih dan cukup luas untuk menampung semua yang ikut liburan kamu dengan harga terjangkau. Dengan menyewa villa, kamu bisa menghemat budget karena villa memiliki banyak kamar yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, fasilitas yang memadai, dan kamu juga bisa memilih villa yang lokasinya cukup strategis.

Di Travelio.com, kamu bisa menemukan beragam pilihan sewa Villa di Semarang yang bisa jadi andalan kamu saat berlibur di Semarang bersama orang-orang yang kamu sayangi. Kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan pemilik villa untuk menawar langsung harga Villa sehingga sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan. Kamu jadi tidak perlu repot cari Villa yang nyaman untuk kamu sekeluarga kan? Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan Villa di Semarang sekarang juga dan dapatkan penawaran menariknya cuma hari ini! Klik disini. 

18 komentar untuk "Tips Liburan Seru di Semarang"

  1. Saya kok jadi pnasaran dg nasi gandul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... ntar di coba deh nasi gandul nya.

      Hapus
    2. nasi gandul makanan khas dari pati. namun di semarang banyak yang jual juga :D

      Hapus
    3. Oohh.. ternyata dari Pati ya.

      Hapus
  2. Pengen juga ni ke Semarang :)

    BalasHapus
  3. berapa harga tiketnya kmaren bang

    BalasHapus
  4. perlu cicipi tahu gimbal juga dan datang ke bangunan-bangunan sejarah yang ada di kota Semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kita kudu mencoba kuliner dan menjelajah tiap inci Indonesia.

      Hapus
  5. blm pernah nyobain nasi gandul hihi.. ada di jogja tp kayaknya pngn nyobanya di daerah asalnya aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas di coba. Mungkin rasanya lebih gurih kalau yang dari daerah asalnya.

      Hapus
  6. Kalo ada teman blogger di Semarang lebih asyik lagi yah ke Semarangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, Kalo ada teman blogger di Semarang langsung bantuin kita jadi guidenya.

      Hapus
  7. Aduh pengen banget explore Semarang belum kesampaian euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo rencanakan perjalanan ke Semarang mbak :)

      Hapus
  8. Wah kapan ya terakhir ke Semarang...dah lama banget. Jadi pengen jalan-jalan :D

    BalasHapus