Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada! Inilah Keanehan dari Gua Sarang di Aceh

Gua Sarang Sabang Aceh

Mirwaners, sebelumnya saya telah memposting tentang perjalanan saya ke Gua Sarang, sebuah lokasi wisata yang keindahaan pemandangannya agak mirip sama Raja Ampat, Papua.  Lokasi wisata ini berada di Sabang, Aceh. Postingannya bisa dibaca (disini). Dari postingan tentang Gua Sarang ini, jumlah komentar dari netizen lumayan banyak, gak sebanyak komentar dari postingan-postingan sebelumnya. Saya merasa seneng deh ternyata banyak yang baca. Saya pun kembali membaca komentar-komentar mereka dan membalas komentar mereka satu per satu.

Dari komentar mereka, ada yang bilang bahwa tebing-tebing yang berada dilokasi tersebut mirip dengan lokasi wisata yang berada di Thailand, “Wah luar biasa cakep tebing2 gitu, mirip di Thailand jg ini. Tapi beda sih, pastinya ini lebih eksotis. Jadi pengen nyeburr”, komentar NiaNastiti. Seorang blogger yang bernama Lucky Caesar juga bilang bahwa tempat ini sungguh cantik, “Cantikkkk bangeeet pantulan air laut gua sarang. . Semogaa bisaa mengunjungi kesana suatu hari nanti. Aamiin.” Ujar beliau.

Ada satu komentar yang membuat saya agak sedikit bangga. Kok bisa bangga, mas? Kenapa? Iya, sedikit bangga karena saya bisa sampai di lokasi Gua Sarang yang jarang dikunjungi orang ini. “Banyak spo2 baru yg akhir nya berjaya yaaa, 2017 di prediksi bakal muncul banyak tempat wisata yg dulu nya ngak di lirik”, komentar Cumilebay MazToro, seorang Blogger Travel yang lagi terkenal. Ada juga salah satu Blogger Travel yang gak mengunjungi lokasi ini saat berada di Aceh, yaitu Khairul Fuad. Dalam komentar postingan, dia mengatakan bahwa saat mengunjungi Sabang, dia tidak tahu bahwa di daerah tersebut ada sebuah lokasi yang bernama Gua Sarang. Jadi, dari komentar-komentar mereka ini saya bisa mengambil kesimpulan bahwa ternyata Gua Sarang ini ternyata dulu gak dilirik dan gak dikunjungi oleh para wisatawan. Dan sekarang beberapa traveller sudah mulai memperhitungkan lokasi wisata ini semenjak lokasi ini diulas salah satu program liburan di TV. Nah, wajar dong saya sedikit bangga karena telah sampai dilokasi ini. Hehehe… lebay.

Ada satu hal yang agak aneh sih menurut saya. Para Travel Blogger yang sudah pernah pergi ke lokasi ini berkomentar di postingan blog. Mereka mengatakan bahwa saat mereka berada di lokasi ini, mereka dalam keadaan hujan. Deg!!! Hati saya agak berdegup kencang, karena kemaren saya juga berkunjung ke tempat ini dalam keadaan hujan. Bahkan seorang Blogger yang bernama Nasirullah Sitam juga bilang bahwa program TV yang lagi mengulas tempat ini mereka juga dalam keadaan hujan.

instagram comment

Selain itu, seorang wisatawan dari Malaysia dengan akun Instagram @anjarulanputra juga mengomentari di foto postingan di Instagram yang saya upload. Beliau mengatakan : "Was in Iboih and wanting to go there but it rained that day. Missed it." (Translate : Kemaren saya berada di Iboih dan ingin pergi ke tempat tersebut tapi sayangnya lagi hujan pada hari itu, jadi ketinggalan deh.) Jadi, sebenarnya, apakah hal ini hanya kebetulan karena lagi musim hujan, atau ada apa-apanya? Ahh… Gak tau juga deh saya. Anggap aja hujan itu adalah rahmat dari Allah SWT.

Yang jelas, anda saya sarankan agar tetap waspada kalau ingin berkunjung ke tempat ini. Menurut pengalaman dan komentar dari beberapa teman, seperti yang saya sebutkan tadi, kalau anda berkunjung ke Gua Sarang, anda kemungkinan kena hujan. Jadi kalau anda berkunjung ke tempat ini jangan lupa deh bawa jeket hujan, mantel, payung, baju ganti atau sejenisnya agar anda tidak kebasahan. Kecuali kalau anda memang suka basah-basahan. Uuuhh... Basah abang, dek!

36 komentar untuk "Waspada! Inilah Keanehan dari Gua Sarang di Aceh"

  1. Yaaaa ampun ada nama cumilebay di sebut disini.

    Semoga dengan banyak spot2 baru, menambah pendapatan warga lokal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe... Sengaja.
      Bener banget mas, semoga dengan banyak spot2 baru, bisa menambah pendapatan warga setempat.

      Hapus
  2. Hmmm aceh ya.. belum pernah kesana. Semoga suatu saat kaki bisa meninggalkan jejak disana.

    Penasaran dengan museum tsunaminya sich sebenarnya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn... Harus ke Aceh mas suaru hari nanti. Museum Tsunami di Aceh juga keren kok.

      Hapus
  3. Saya belum pernah kesana, jadi setiap kesana pasti hujan begitu ya mas. Duuh jadi penasaran. Tapi memang keren banget ya tempatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa... menurut daro beberapa komentar postingan, bilangnya begitu sih, termasuk saya sendiri yang sudah merasakannya. Kalau tempatnya sih gak perlu di ragukan lagi keindahannya, mbak.

      Hapus
  4. percaya gak percaya sih mas, suatu tempat memiliki caranya sendiri2 untuk melindungi diri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, sutau tempat itu memang memiliki cara tersendiri dan keunikan tersendiri.

      Hapus
  5. Mmm menarik jadi bikin penasaran semoga bisa kesampean ke tanah rencong someday :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnnn... Pokoknya mbak harus merasakan sendiri gimana sih Aceh itu.

      Hapus
  6. Wih.. Kudu dicek kebenarannya tuh, tempatnya malu2 untuk dikunjungi atau gmn.. Masak setiap ada orang kesana langsung hujan... Ajaib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak tau juga sih, tapi saya sendiri sudah pernah merasakannya. Saya kemaren kesana, di lokasi waktu itu hujan, teman2 juga bilang kalau mereka saat disana hari lagi hujan juga. Mungkin hanya kebetulan, waktu musim hujan.

      Hapus
  7. Mungkin memang pas musimnya atau bagaimana. Tapi memang di acara televisi yang nggak sengaja kulihat meliput tempat ini lagi hujan. Agak lama mereka nunggu di Goa, setelah cerah baru pakai drone dan lainnya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu ya mas. Iya mas, kayaknya memang kebetulan lagi musim hujan pada waktu mereka ngunjungin lokasi Gua Sarang ini.

      Hapus
  8. Gue klarifikasi ya bang. gue kecewa gak kesini!!!! hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Lain kali kesini lagi lah.

      Hapus
  9. tempat alam asyik kendalanya sering susah pas ujan tp worth it klo udh dpt spot menarik mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas, worth it banget kalau uda nyamoe ke lokasi Gua Sarang yang indah ini.

      Hapus
  10. Mas kok aku jadi mikirnya ada sesuatu di balik sesuatu dari tempat ini, kekuasaan ilahi berarti ya, atau ada legendanya.duh misteri

    BalasHapus
  11. Mas kok aku jadi mikirnya ada sesuatu di balik sesuatu dari tempat ini, kekuasaan ilahi berarti ya, atau ada legendanya.duh misteri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, itu hanya menurut saya aja, jadi agak misteri sih. Tapi yah itu kan hanya kekuasaan ilahi.

      Hapus
  12. Waktu ke sabang belum sampe kesanaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah... rugi dong... tapi next time kalau ada kesempatan lagi, harus ke lokasi ini.

      Hapus
  13. Luar jawa pantainya emang indah-indah. Gak kaya jawa, pada tercemar -__-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin di Jawa jumlah penduduknya udah padat, jadi agak susah mengontrol aktifitas penduduk yg mungkin buah sampah sembarangan sehingga pantai bisa tercemar.

      Hapus
  14. Saat acara my trip my adventure di transtv pun ketika berada disini tiba2 hujan turun..
    Wah sebuah kebetulan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas... gak tau sih memang kebetulan atau memang ada apa-apanya.

      Hapus
  15. iya mas sy baru 2 hari dri sabg ,kondisinya juga hujan mas...,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tu kan, bener. Kalau kita kesana kenapa hujan yah? Hhhmmm....

      Hapus
  16. Tambah lagi cerita aku. Jadi double hmmmm nya bang mirwan. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.... bikiin merinding baca komentar mu yang sebelumnya.

      Hapus
  17. aku fokus aja untuk kalimat penutupnya ah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha... ini bukan postingan jebakan lho mbak...

      Hapus