Review Aplikasi HOOQ, Bisa Nonton Film Kapan Saja dan Dimana Saja



Aplikasi HOOQ

Setiap orang pasti suka nonton film, baik pria maupun wanita. Mulai dari anak-anak sampai yang tua. Film yang ditonton pun berbagai macam ragam seperti film Hollywood, drama Korea, Bollywood, film lokal dan berbagai macam film lainnya. Tempat mereka menonton juga berbagai macam. Bagi anak-anak muda, yang bawa pasangan, atau yang bosan nonton TV dirumah, biasanya mereka pergi ke bioskop untuk menonton film yang baru di release atau film yang belum pernah ditayangkan di TV. Selain itu, ada juga yang menonton hanya melalui laptop yang file data filmnya di dapatkan dari internet. Entah itu file bajakan atau legal, segelintir orang kurang peduli dengan legalitas file data film yang mereka dapati itu. Bagi mereka, yang terpenting itu adalah bisa nonton film kesukaan mereka tanpa harus ke bioskop.

Selain itu, banyak juga orang yang tidak punya waktu luang untuk menonton film karena kesibukan hariannya. Contohnya, bapak-bapak yang kerja di perkantoran. Mereka pergi kerja di pagi hari, pulang kerja hampir malam. Sampai dirumah badan capek, langsung istirahat dan tidur. Begitu juga dengan ibu-ibu, apa lagi ibu yang berkarir. Banyak pekerjaan yang harus diurus oleh mereka. Selain mengurus karir yang mungkin pulang ke rumah sampai sore, juga mengurus anak dan mengurus suami bahkan mengurus rumah. Mereka memang tidak memiliki waktu yang banyak buat nonton film, baik nonton sendirian maupun nonton bersama orang-orang yang disayangi, karena terlalu sibuk dengan kerjaan harian.

Oleh karena itu, ada kabar gembira bagi pencinta film, sekarang sudah ada sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menonton kapan saja dan dimana saja pun anda berada. Di kamar tidur, di kampus, di dalam bus, dan dimana-mana pun anda berada, anda masih bisa nonton film, bahkan di kantor sekali pun anda masih bisa nonton film, tapi kalau sudah beres kerjaannya ya. Begitu juga dengan waktunya, pagi, sore, siang, malam, pokoknya kapan pun anda punya waktu untuk menoton, anda pasti bisa menonton film. Bahkan saat mau tidur pun anda masih bisa nonton film sebentar sembari menunggu ngantuk. Jadi, masih penasaran apa nama aplikasinya? Nama aplikasinya adalah HOOQ. Anda pasti sudah pernah dengar dengan nama aplikasi ini.

Aplikasi HOOQ

Bagi saya, aplikasi HOOQ ini memang sangat berguna. Kemaren saya mengikuti test TOEFL untuk persyaratan mendaftar beasiswa. Diruangan test TOEFL, saya sempat nonton film Ada Apa dengan Cinta di HOOQ. Pada saat itu, test TOEFL dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB, tapi saya sudah tiba diruangan lebih awal. Saya lihat panitia test TOEFL sedang menyiapkan alat-alat sound speaker, laptop dan alat-alat lainnya yang diperlukan dalam test TOEFL ini. Alhasil, saya duduk dikursi dan terpaksa menunggu testnya dimulai. Menunggu merupakan sesuatu yang memang membosankan. Tapi untungnya ada aplikasi HOOQ di smartphone saya. Sembari menunggu test, saya pun buka aplikasi HOOQ dan nonton film Ada Apa dengan Cinta. Lumayan untuk menghilangkan bosan.

JADI, HOOQ ITU APAAN SIH?

HOOQ ini adalah sebuah layanan video on demand streaming film yang pertama kali tersedia di Indonesia, bahkan di Asia. HOOQ ini menyediakan para penoton atau pelanggannya dengan puluhan ribu film dan serial TV, Hollywood, Bollywood, regional dan lokal kapan saja anda mau dan dimana saja and berada. Dan sudah dilengkapi dengan subtitle jika anda menonton film berbahasa asing. Aplikasi ini bisa di install di smartphone android maupun iOS sehingga anda bisa menonton menggunakan smartphone anda. Selain itu, anda juga bisa mendownload film menggunakan perangkat internet lainnya. Jadi sebenarnya, selain melalui aplikasi, HOOQ ini juga bisa diakses dengan menggunakan web browser. Tapi biasanya saya hanya menggunakan aplikasinya yang di install dari Play Store di smartphone android saya.

BAGAIMANA CARA MENDAFTAR AKUN HOOQ?

Berdasarkan dari pengalaman, sebelum menikmati layanan HOOQ ini, saya mendaftar terlebih dahulu menggunakan nomor handphone dan alamat email saya. Cara mendaftarnya pun mudah sekali. Pertama mendaftar, saya diminta untuk memasukkan nomor handphone. Setelah memasukkan nomor handphone kemudian HOOQ mengirimkan kode angka 6 digit ke nomor handphone yang didaftarkan tadi yang akan di jadikan kode verifikasi nomor handphone di aplikasi HOOQ. Setelah verifikasi nomor hadphone, saya diminta untuk memasukkan alamat email. Kemudian saya masukkan alamat email saya yang biasanya saya pakai. Setelah memasukkan alamat email, kemudian HOOQ mengirimkan email verifikasi. Setelah klik link verifikasi yang dikirim di email, proses pendaftaran pun selesai. Mudah, kan?

Aplikasi HOOQ


SETELAH DAFTAR LANGSUNG BISA NONTON FILM YA?

Setelah selesai proses pendaftaran, kemudian HOOQ menyuguhkan tampilan layar yang penuh dengan poster-poster film yang menarik yang kemudian bisa saya pilih sesuai selera saya. Dengan sekali klik maka saya pun sudah bisa menonton film yang saya pilih. Sejak dari pertama mendaftar, saya sudah bisa nonton film-film kegemaran saya dengan gratis sepuasnya selama 7 hari kedepan. Setelah lebih dari 7 hari, saya bisa berlangganan agar tetap bisa menikmati film-film kegemaran saya di aplikasi HOOQ ini. Seperti yang tertera di aplikasi HOOQ, untuk biaya berlangganan, saya hanya tinggal memilih paket langganan yang tersedia. Biasanya saya hanya memilik paket mingguan, yaitu sebesar 18.700 rupiah per 7 hari yang saya bayar menggunakan pulsa handphone. Sebenarnya ada tiga metode pembayaran yang disediakan oleh HOOQ yaitu kartu kredit, carrier billing (pulsa) dan kode voucher. Dikarenakan saya belum punya kartu kredit dan tidak punya voucher, jadi saya berlangganan menggunakan pulsa saja. Saya pilih langganan per mingguan dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga tersebut, saya sudah bisa menikmati puluh ribuan film dan TV Show yang bisa saya tonton sepuasnya. 


BERAPA SIH HARGA PAKET LANGGANANNYA?

Selain paket mingguan yang biasanya saya langganan, saya juga kadang-kadang berlangganan dengan paket per bulanan, tergantung mood dan uang di kantong sih. Selain itu, di aplikasi tersebut juga tertera paket per 3 bulanan, per 6 bulanan dan juga paket per tahunan. Harga langganan pun disesuaikan dengan pilihan paketnya. Untuk saat ini, harga paket langganan yang tertera di aplikasi HOOQ saya adalah sebagai berikut :
Aplikasi HOOQ
Pada saat menonton film HOOQ, kadang-kadang saya tiba-tiba teringat untuk mengerjakan tugas atau kewajiban lain. Oleh karena itu, saya terpaksa berhenti menonton film dan bergegas mengerjakan tugas lain yang harus saya selesaikan. Tapi saya tidak perlu khawatir lagi film yang belum selesai saya tonton tadi menghilang dari layar depan HOOQ karena film yang sudah saya tonton atau film yang belum selesai saya tonton akan tersimpan dan akan terlihat di layar atas aplikasi HOOQ. Kapan-kapan ketika saya punya waktu luang lagi untuk nonton film, saya hanya tinggal klik untuk lanjut menonton film yang belum selesai saya tonton dan tidak harus mengulang lagi dari pertama buka film. Selain itu, di setiap poster film yang saya klik juga terdapat informasi mengenai  durasi film yang akan saya tonton. Jadi, informasi durasi ini bisa membantu saya untuk mencocokkan waktu santai yang saya punya agar bisa nonton lebih puas tanpa terpotong-potong nonton filmnya.

Aplikasi HOOQ

HAL YANG PALING SAYA SUKA DARI APLIKASI HOOQ

Satu hal yang sangat saya suka dari aplikasi HOOQ adalah saya bisa nonton film secara offline. Saya bisa nonton film kegemaran saya tanpa menggunakan jaringan internet. Saya bisa menonton secara offline dengan catatan saya harus mendownload filmnya terlebih dahulu disaat ada koneksi internet. Filmnya akan tersimpan di aplikasi HOOQ dan kemudian bisa diputar kapan saja dan dimana saja saya berada meskipun disaat tidak ada jaringan internet. Saya merasa bahwa aplikasi HOOQ ini cocok sekali dengan saya sebagai seorang traveller. Saya selalu travelling kemana-mana, ke pelosok desa, ke perbatasan Indonesia, bahkan travelling ke tempat-tempat yang jauh dari jangkauan jaringan. Ketika sudah berada jauh dari jangkauan jaringan tentunya saya tidak bisa browsing, tidak bisa berinternet ria dan tidak bisa streaming video. Jadi, meskipun tanpa jaringan internet, dengan aplikasi HOOQ ini saya masih bisa nonton film kegemaran saya saat saya berada dipelosok-pelosok daerah yang sama sekali tidak terjangkau oleh jaringan internet.

*Review Aplikasi HOOQ

60 comments

Anonymous
2/23/2017

Aplikasi yang keren, sebulan cuma 50rbu ja pasti puas nontonnya

kalau untuk film genre anime, ini ada translatenya g ya? apalah juga bisa didownload?

Iya bener banget. Memang dikategorikan murah.

Iya, translatannya ada kok. bisa di download juga.

gan kok ane punya quota hooq di simpati tp pas nonton film via hook pulsa datanya kok terpakai juga? trus kuota hooq nya tetep gak berkurang

Lho, kok bisa gitu ya? Mungkin ada settingannya yang salah.

Temen gue pada langganan ini. Gw sih enggak. Gak ada doraemon sih...

2/23/2017

murah ya, bagus ini lah, saya jadi pengen langganan, nanti saya coba. yang saya suka fitur nonton online nya, jadi donwload dulu numpang wifi kantor, terus nonton di rumah

Hahaha... Suka doraemon ya?

Iya mas, termasuk murah harganya. Offline mas, bukan online, di download dulu di kantor pake wifi kantor.. trus nonton deh dirumah.

bisa puas banget neh, apalagi bisa nonton offline
bisa dicoba

Iya, boleh tu mas di coba download aplikasinya.

2/24/2017

Saya akan mencoba soalnya baru dengar nich. Hehe

2/24/2017

Saya telah menggunakan aplikasi ini dan terbukti enjoy saat nonton film seperti yang dipaparkan di atas. :)

Baru tau ada aplikasi ini makasi infonya kang jadi bisa nonton dimana aja yah :)

Aplikasinya bagus, tapi satu yang kurang menarik untuk nonton film yg berkualitas bagus harus langganan dulu, padahal memberatkan anak kos hahah.

Iya mbak, coba aja. Hehe...

Waaah... Iya kan... Enjoy banget kalau pake aplikasi ini. 😀

Iya, moga bermanfaat yah info ini. Jangan lupa di install ya aplikasinya.

Hahhaha... Mudah-mudahan deh HOOQ bisa menurunkan harga langganannya. 😀

aku juga salah satu penyuka film..terutama film drama barat...banyak kelebihannya ya dengan hooq ..kita jadi bisa melihat film secara off line.

Ooh.. udah make aplikasi ini ya mbak. Kereeee!

Murah juga harga langganannya..
Harus coba nih, biar tahu rasanya

Download Hooq ah

Sayang banget saya dipelosok, gak bisa nonton hehee

Iya mas, harus coba install, cusss...

Ayo download mbak.

Oohh gitu ya? Gak apa-apa, sabar aja. Hehe...

2/25/2017

kayaknya mesti langsung praktek deh hehe

Sudah lama Mas mau buat artikel tentang ini tp karena belum ngerti gk jd-jd...eh ketemu info lengkapnya.....

Iya mbak, langsung ajaaah... Hehe

Ooh gitu ya? Jadi, sekarang ayo bikin artikelnya.

2/25/2017

HOOQ ini banyak film2 berbahasa Tagalog, aku suka
cuma kadang bisa trial aja gitu, kuotaku banyak tapi gak bisa liat...

Lho? Kenapa gak bisa lihat? Padahal quotanya kan banyak.

keren cekaleee....semoga dapet iphone ya massss

Aahh... amiiinn.. moga aja deh. Tadi saya baru aja lihat blog nya mbak, mau ikut lomba tentang Gangnam itu, lihat artikel mbak eeh gak jadi ikut deh. Artikelnya keren banget, jadi minder saya nya mau ikut. Hehehe...

2/26/2017

Terima kasih infonya, sangat membantu. Bulan lalu punya data video max sampe puluhan gb, tapi ga tau mau ngapain, ilang deh gitu saja.

Oh iya, belum semua film ada ya di hooq??

Iya, sama-sama gan. Waaah... sayang banget quota puluhan GB gak di pake. Pake buat nonton di HOOQ juga bisa tuh.
Mungkin ada beberapa film yang belum masuk HOOQ.

saya udah langganan, kebetulan kalo beli paket internet dapat gratis nonton sebulan full :)

wowww 50rb sebulan bisa nonton sepuasnya, lama2 jadi megangin smartphone terus deh

Oohh gitu ya. Mantap mas. BIsa dong nonton dimana-mana aja bawa HP.

Hahaha.. iya mbak. Lama-lama terlalu banyak hal-hal yang mendukung kita untuk megang HP terus setiap saat.

Ternyata di Thailand juga rame yang langganan ini. Mahasiswa saya rata2 langganan lho.. 120 Bath aja.. convert sendiri ya..

Ternyata diluar negeri juga ada HOOQ yah. Mantap. Bikin dong ceritanya.

Asiikk, dengan Hooq, aku bisa nonton film kapan saja dan di mana saja.
Enggak perlu ke bioskop, mahal :D

Iya mbak, dengan HOOQ, gak perlu ke bioskop lagi deh. Jadi gampang.

Siap komandan!!

Mantappp!

Dipendaftaran kok aku direferensikan sama mas mirwan itu gimana ceritanya ya - https://jengyuni.com/hooq-telah-meracuniku-dengan-keseruan/

Saya beberapa kali download film supaya bisa ditonton offline,tp setelah selesI download.begitu di putar,kok cuma suaranya ajanyg keluar,seperti radio.layar blank hitam.dan tanda bulat merah di pojok kiri atas...knp ya....

Karena mbak daftar nya dari link refferal ku.

Mungkin alikasinya belum di update tu.

4/07/2017

Sudah update, tapi mengalami hanya suara saja

Lho, kok bisa gitu yah?

4/15/2017

Mas saya nonton di tablet tab 2 tapi layarnya ketika dibesarin cuma suaranya aja yg ada,,,tpi klo nnton dilayar kecil keluar gambarnya,,,mohon petunjuk mas

Lho, kok bisa gitu ta? Coba update atau install ulang aplikasi HOOQ nya.

Gan, film yg udah kita download, bisa tahan sampek berapa lama yah?
Ada batas waktunya gitu gak sih?
Misalnya kalo udah 8 hari ntar film yg udah di download ilang gitu

Iya masih ada dong mbak, walaupun kita udah 8 hari downloadnya.

film d HOOQ sya gk bsa d tonton knpa ya ???

Mungkin paket internetnya udah habis :)

Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa follow dan share ya.
Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Artis,7,Automotive,10,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,24,Culture,8,English Zone,10,Events,21,Featured,31,Fitness,6,Gym,1,Hotel,10,I-Sing,10,Info,1,International,13,jual apartemen,1,Kesehatan,3,Lifestyle,87,Lomba,2,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,11,PPG SM-3T,16,Resep Masak,2,Review,27,Riau,16,Rommentiq,12,rukamen,1,sewa apartemen,1,Shopping,8,Singapore,11,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,19,Timor Leste,1,Tips,33,Transportation,6,Travel,73,Viral,41,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Review Aplikasi HOOQ, Bisa Nonton Film Kapan Saja dan Dimana Saja
Review Aplikasi HOOQ, Bisa Nonton Film Kapan Saja dan Dimana Saja
Review Aplikasi HOOQ. HOOQ ini adalah sebuah layanan video on demand streaming film yang pertama kali tersedia di Indonesia, bahkan di Asia, aplikasi untuk nonton sreaming video
https://1.bp.blogspot.com/-xvDTKPVlIis/WK7YgyFl0dI/AAAAAAAAQ2w/uF7v_5uPy_oe2sx9GQOuZt69b5DiN1XVwCK4B/s1600/hooqs.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xvDTKPVlIis/WK7YgyFl0dI/AAAAAAAAQ2w/uF7v_5uPy_oe2sx9GQOuZt69b5DiN1XVwCK4B/s72-c/hooqs.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/02/dengan-hooq-bisa-nonton-film-kapan-saja.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/02/dengan-hooq-bisa-nonton-film-kapan-saja.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy