Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Food Review : Lezatnya Pizza Bunda Aura, Oleh Oleh Kuliner Selatpanjang

Ada yang sudah pernah travelling ke Selatpanjang? Atau memang belum pernah mendengarkan nama tempat ini? Sungguh terlalu! Selatpanjang itu merupakan sebuah kota yang terletak di kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,  Kota kelahiran saya sendiri lho, Mirwaners. Suatu saat nanti kalau anda sampai di pelabuhan Selatpanjang, anda akan melihat banyaknya warga Cina yang berdagang di pasar yang kebetulan dekat dengan pelabuhan tersebut. Selain itu, orang-orang Melayu tidak kalah banyak juga yang berdagang dilokasi tersebut. Dipasar ini, warga Selatpanjang pada umumnya menggunakan bahasa Melayu dalam percakapan sehari-hari. Tapi jangan khawatir, jika anda kurang bisa menggunakan bahasa Melayu, anda bisa pakai bahasa Indonesia raya kok.

Berbicara tentang kulinernya, Selatpanjang itu dikenal dengan Mie Sagu nya. Mie Sagu ini ya seperti namanya memang terbuat dari sagu. Mie Sagu ini bisanya digoreng pake cabe hijau atau cabe merah ditambah dengan ikan teri atau bilis (bahasa Melayu). Dan rasanya maknyus banget. Jika anda ke Selatpanjang tapi anda belum mencoba Mie Sagu, berarti anda belum dianggap mengunjungi Selatpanjang. Ohya, untuk gambar Mie Sagu, anda boleh deh lihat di Google.

Lezatnya Pizza Bunda Aura, Oleh Oleh Kuliner Selatpanjang

Selain Mie Sagu, Selatpanjang juga ada Pizza, lho. Jika anda jalan-jalan ke Selatpanjang, saya sarankan untuk menyicipi salah satu kuliner yang ada di kota ini yaitu Pizza Bunda Aura. Pizza Bunda Aura ini merupakan Pizza yang bentuknya seperti Pizza yang pada umumnya. Yang membedakan antara Pizza Bunda Aura dengan Pizza yang biasa adalah dari segi rasanya yang lebih enak dan segar serta strukturnya yang lebih empuk.

Jika anda ingin menjamahi Pizza Bunda Aura ini, anda bisa mendapatkannya di Jln. Dorak, Selatpanjang atau bisa langsung hubungi ownernya yaitu mbak Santika, melalui No. Hp : 0852-6559-5252 atau melalui BBM : Pin. D47CB3B0. Untuk harga Pizza ini, anda bisa langsung menanyai ownernya. Dijamin pas deh harganya dan gak bakalan bikin dompet anda bocor.

Lezatnya Pizza Bunda Aura, Oleh Oleh Kuliner Selatpanjang

Jadi, kalau anda pulang dari Selatpanjang, jangan lupa bawa Pizza Bunda Aura ya sebagai oleh-oleh buat orang yang tersayang dirumah atau untuk teman-teman anda. Dan jangan lupa juga kirim satu porsi buat saya ya. Hehehe…

Mirwan Choky

20 komentar untuk "Food Review : Lezatnya Pizza Bunda Aura, Oleh Oleh Kuliner Selatpanjang"

  1. pagi-pagi liat ginian.. laper kan jadinya :))

    BalasHapus
  2. Duh itu pizzanya mas, kelihatannya enak ya. Aku belum pernah makan pizza mas.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang enak banget mas. Ayo dicoba pizza nya.

      Hapus
  3. aduh pizza, mana tahan?

    BalasHapus
  4. Waduh, lihat saja pizza itu. Sungguh menggoda ah!

    Best Regards,
    www.pojiegraphy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana lebih menggoda, cewek apa pizza? Eeh... Hehee

      Hapus
  5. aduuh itu terlihat legit bangeet.. jadi pengeeen..

    BalasHapus
  6. Selatpanjang? Jujur baru pernah denger, hahaha.

    Ih, bapak postingnya makanan sama jalan-jalan terus deh. Ajakin saya dong pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, baru pernah denger. Haha... Memang sih, Selatpanjang itu lokasinya di perbatasan. Yok jalan-jalan ke Selatpanjang.

      Hapus
  7. Waduh pizza nya menggoda selera sangat ya siang-siang gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, menggoda banget. Meleleh di mulut.

      Hapus
  8. Lelehan kejunyaaaa aaaduh mau

    BalasHapus
  9. Pizza yah.. aduhhh udh sering buat.. hahahh coba buat yg cheesy bite .. endeeesss mas.. hahahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah.... yang cheesy pasti yummy tuh mas.

      Hapus
  10. sengaja datang ke sini pagi-pagi, soalnya pas lapar, pizzanya looks lezatos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh... Makin lapar dong mbak lihat foto pizza ini. Hahaha

      Hapus