My Dad My Superhero



My Dad My Superhero

Setiap orang pasti mempunyai seseorang yang sangat istimewa dimatanya. Selain mengistimewakan rasul, sebagian orang ada yang mengistimewakan pasangannnya, ada juga yang mengistimewakan sosok pahlawan dan ada juga yang mengistimewakan orang lain. Semua itu tergantung pada cara pandangan masing-masing. Tapi bagi saya, orang yang sangat istimewa itu adalah bapak saya. Dimata saya, bapak saya adalah seorang superhero.

Pada umumnya, kita tidak bisa mengingat kejadian apa-apa saat kita masih kecil. Tapi saya, ada satu hal yang saya ingat saat saya masih kecil. Saat itu sedang berada disuatu acara, gak tau itu acara apa. Tapi yang jelas saat itu sangat ramai orang. Dikarenakan ramai orang, bapak saya lalu mengendong saya dipundaknya sehingga saya bisa melihat suatu pameran di acara tersebut.

Waktu saya pertama kali masuk SD, dia lah yang mengantar saya ke sekolah. Dia lah yang pertama kali mengenalkan saya tentang dunia luar. Dan tak jarang juga dia mengantarkan saya ke sekolah pada hari-hari selanjutnya. Begitu juga saat saya masuk MTs dan SMA. Dia lah yang mendaftarkan saya ke sekolah tersebut. Ada suatu ketika saya minta belikan kamus bahasa Inggris sama bapak saya. Tapi bapak saya salah beli. Dia beli kamus tiga bahasa. Saya pun gak mau dengan kamus yang itu. Saya pun minta belikan kamus lagi. Sampai nangis-nangis saya minta belikan kamus bahasa Inggris lagi. Terus, di kelas 2 SMA, saya pun minta belikan komputer sama bapak. Dan dia pun langsung beliin. Aah… waktu itu saya memang agak manja jika dibandingkan dengan saudara saya yang lain.

Saya melalui hari-hari bersama tunjuk ajar dan nasehat dari bapak saya. Dia mengajarkan saya berbagai macam. Dia selalu menasehati saya tentang kehidupan. Dia selalu menyuruh saya untuk mengerjakan shalat. Dan dia juga selalu menyuruh saya untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Saya juga pernah bermain game bersama bapak saya, horeeee! Saya bisa mengalahkannya dalam permainan tersebut.

Pada saat waktu kuliah, saya mulai berjauhan dari bapak. Saya tinggal di kota. Tapi walau pun hidup berjauhan, kami tetap saling telponan. Saling menanyakan kabar. Dan dia juga selalu menasehati saya melalui telpon agar saya selalu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu ditempat orang supaya nanti bisa diaplikasikan di masyarakat. Sehingga dengan doa beliau, saya pun bisa menamatkan kuliah saya. Alhamdulillah.

Beberapa waktu kemaren, bapak saya terkena serangan jantung. Dia terpaksa dibawa ke rumah sakit agar bisa dirawat disana. Dia dirawat inap, tidak boleh dibawa pulang oleh dokter. Dia harus dirawat dengan intensif sehingga saya, kakak, abang dan ibu saya harus dan wajib menemaninya di rumah sakit. Saya sebagai anak merasa ini memang sudah kewajiban saya dalam menjaga bapak saya yang sedang sakit. 

Sekitar 10 hari saya menemani bapak saya di rumah sakit. Pada hari ke 10, Alhamdulillah dia terlihat membaik. Dan pada hari ke 11, bapak saya sudah tidak sadarkan diri. Saya bangunin dia tapi gak mau bangun. Dokter berusaha menyadarkan bapak saya, memompa dada, namun innalillahi wainna ilaihirojiun, bapak saya tidak mampu bertahan dengan penyakitnya, dia kembali ke rahmatullah. Ooh... terasa gelap dunia. Rasanya ingin saya tukar nyawa ini buat bapak. Namun semuanya sudah takdir dari Allah SWT. Semoga almarhum bapak saya dipermudahkan urusannya dialam kubur dan akhirat nanti. Amin!

Kini hari-hari yang dilewati tiada kehadiran bapak disisi. Terasa sangat kehilangan. Saya kangen sama nasehat bapak, kangen sama omongan bapak, kangen manja-manja sama bapak. Pak, aku kangen sama bapak. Maafkan anak mu ini jika selama ini telah berbuat salah sama bapak. Maafkan anak mu ini jika kemaren terlalu manja. Pak, aku kangen…

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


32 comments

Yang sabar ya bang.. Aku pernah ada diposisi bg mirwan. :(

Innalillahi wainna ilaihirojiun. Semoga bapaknya diterima disisi-Nya ya, Mas. Semoga amal ibadahnya diterima. Keluarga yang ditinggalkn bisa tabah. Aamiin..

Saat ini, Mas Mirwan lah pengganti superhero sesungguhnya :)

Turut berduka Mas Mirwan. Superhero yang tak pernah tergantikan sepanjang hayat dunia dan akherat ...aku sedih bacanya :(

Hmmm, artikel kamu ini buat aku sedar dan terus terpanggil untuk sentiasa ingat dan hargai kedua orang tua kita selagi mereka ada. Sedih membacanya tapi itu la lumrah hidup yang semestinya setiap orang akan lalui.

Kamu sekeluarga cukup tabah menghadapi ni. Moga arwah ditempatkan dalam kalangan mereka yang beriman ya. Amin.

3/19/2017

Innalilahi,, saya turut berduka cita. Bapak pasti sangat bangga terhadap anaknya seperti mas ini,, saya sampai nangis bacanya mengingat bapak saya berbeda sekali dengan bapak yg mas ceritain.:)

3/19/2017

Ya Allah mas... Innalillahi wainnailaihi rojiun.. yang sabar yah mas. semoga seluruh amal beliau diterima disisiNya. ditempatkan bersama dengan orang-orang beriman. semoga kelak dipersatukan kembali di yaumul akhir.. aminnn Ya Rabb

3/20/2017

Innalillahi wainna ilaihirojiun. semoga semua kebaikan beliau diterima Allah SWT dan dijauhkan dari siksa neraka aamiin

Iya, insyallah!!!

Amiinnn ya rabbal alamiiinn. Thanks ya mas Andy.

Makasih ya mbak Wahyu.

Amiinn ya rabbal alamin. Insyallah.

Selagi diorang kasih hidup, kasihilah mereka. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Yang penting kita tetap bersyukur walau apa pun yang Allah kasi ke kita. Dan selalu mengasihi dan menyayngi kedua orang tua kita.

Amiinnn ya rabbal alamin. Insyallah. Makasih ya mas Bayu.

Amiinn ammiinn ya rabbal alamin. Makasih ya mbak Tri.

Innalillahi wainna ilaihirojiun. Ya Allah, postingan ini bikin aku kembali tergedor kesadaran utk lebih memanfaatkan waktu kebersamaan dg bapakku. asal tahu saja, bagiku, bapak adalah sosok yang sangat berharga. Semoga di sisa usia beliau aku mampu untuk selalu membahagiakan dan membanggakannya.

Bagi orang tuanya yang masih ada, berbakti dan sayangilah mereka agar tidak menyesal dikemudia hari.

3/20/2017

Saya turut prihatin, semoga amal ibadah beliau diterima dan kembali dengan damai.

Ayah adalah super hero, saya sangat setuju, karena dari beliaulah kita banyak belajar

Yang sabar ya mas, sebagai anak kita harus meneruskan apa yang sudah orang tua berikan. semoga amal ibadah ayahanda diterima di sisi-Nya

3/21/2017

innalillahii abis baca ini jadi kangen sama ayah :"

Tersentuh sekali saya dengan kata2 terakhirhya mas!...
Mudah2an segala Amal ibadah beliau di terima di sisinya ya!...

Amiinn ya rabbal alamin. Makasih mas Indra.

Amiinn. Iya mas, insyallah. Thanks ya mas Bimo.

Berbuat baik lah sama ayah selagi dia masih ada di dunia ini.

Amiiinn ya rabbal alamin. Makasih ya mas Adhi.

Sama-sama Mas Mirwan Choky :)
Terus semangat dan terus berbagi dan menginspirasi lewat tulisan disini ya, Mas :)

Iya mas. Insyallah 😀

tetep semangat ya bang choky, nderek belo sungkowo..

Iyo mas Dhanang, suwon yo.

Aku dulu deketnya sama Ibu. mungkin karena ank perempuan dan tunggal jadi radak dimanja gitu. terus pas Ibu sakit yang mana ampir dua bulan di rumah sakit tiba-tiba sembuh sehat katanya udah bosen di rumah sakit, kangen rumah eh gataunya cuma bakal hari terakhir.
emang aku radak lama gitu muvonnya, yaiyalah muvon dari cinta monyet pertama aja lama apalagi cintanya sama cinta yang belom ngeh kalau itu cinta, Ibu. tapi semakin kesni semakin bersyukur, setidaknya beliau gaperlu sakit lebih lama banget. kebayang dong kita sakit demam aja udah bikin gerah apalgi yang sakitnya uda lebih serius.
allahummagfirlahu yah buat bapak kak mirwan :`)

Iya mbak, memang susah mau move on. Saya sih dekat juga sama ibu, apa lagi dengan ayah. Kalau ada apa-apa, saya selalu ngadu sama ayah. Makasih ya mbak atas doanya. Allahummagfirlaha juga yah buat ibunya mbak Maya.

3/31/2017

Innalillahi wainna ilaihirojiun. postingan buat saya ingat dengan kondisi bapak sekarang. di masa senja masih harus bekerja keras untuk 3 adek saya yang masih kuliah.ditambah lagi sekarang beliau keadaannya kurang sehat dan hidup cuma berduaan sama ibu. sedih banget saya anak sulungnya yang sudah berkeluarga belum bisa bantu apa selain doa. semoga bapak selalu sehat dan dilancarkan rezekinya aamiin...

Yang penting kita selalu ingat sama orang tua dan selalu doa buat mereka mbak.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: My Dad My Superhero
My Dad My Superhero
Bagi saya, orang yang sangat istimewa itu adalah bapak saya. Dimata saya, bapak saya adalah seorang superhero.
https://1.bp.blogspot.com/-eh3u8uy4pdE/WM34m_wyBFI/AAAAAAAAQ8Q/tHwpir_qT_g_CR2jm9pOV3qDBhGJuiN4QCK4B/s640/1011278_10200953124745361_93537679_n%2B%25281%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eh3u8uy4pdE/WM34m_wyBFI/AAAAAAAAQ8Q/tHwpir_qT_g_CR2jm9pOV3qDBhGJuiN4QCK4B/s72-c/1011278_10200953124745361_93537679_n%2B%25281%2529.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/03/my-dad-my-superhero.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/03/my-dad-my-superhero.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy