Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday



Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Holiday
Tidak terasa, beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Bulan dimana umat muslim diseluruh dunia menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Bulan dimana setan-setan dibelenggu. Bulan dimana akan membuat umat muslim menjadi bersih suci seperti bayi baru lahir apabila menjalankan ibadah dengan bersungguh-sungguh dibulan tersebut. Bulan Ramadhan memang merupakan bulan yang di tunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Segala jenis persiapan disiapkan dari jauh-jauh hari untuk menyambut bulan yang penuh rahmat tersebut agar bisa melaksanakan ibadah dengan khusu’ dan maksimal.

Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan, maka hari raya Idulfitri pun tiba. Hari raya idufitri ini merupakan hari lebaran untuk merayakan kemenangan. “Menang” yang dimaksudkan adalah bahwa umat islam telah mampu menahan dan mengendalikan diri selama sebulan. Menahan diri agar tidak melakukan maksiat. Mengendalikan anggota badan dari hal yang terlarang dan dari hal-hal yang membatalkan puasa. Intinya, umat muslim merayakan hari raya kemenangan karena keberhasilannya dalam “mengalahkan diri sendiri” selama sebulan penuh. Untuk merayakan kemenangan ini, umat islam saling berkunjung ke rumah tetangga dan saudara, saling bersilaturahmi dan saling memaafkan sehingga umat islam dihari itu benar-benar bersih dari dosa. Selain itu, sebagian dari mereka juga ada yang berlibur ke luar kota bahkan ke luar negeri bersama keluarga tercinta. Karena liburan di hari lebaran memang cocok dilakukan bersama keluarga. Di momen setahun sekali ini pada umumnya saudara dari jauh akan berkumpul lagi bersama keluarga. Yang dari kota, pulang kampung menemui orang tuanya.  Yang dari jauh, pulang ke kampung halaman bertemu dengan adek, kakak, abang dan keluarga lainnya. Di hari yang special ini, tiada salahnya berliburan bersama keluarga ke tempat yang special pula. Mungkin membawa bapak dan ibu liburan ke tempat special adalah sesuatu yang telah lama diidam-idamkan oleh mereka yang selalu tinggal berjauhan dengan orang taunya. Di momen lebaran ini, alangkah indahnya kalau mereka bisa memenuhi keinginan tersebut. 

Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday

Untuk liburan lebaran dan juga liburan tahun baru, tentunya tempat yang memiliki lokasi wisata halal akan menjadi pilihan. Ada banyak destinasi wisata halal yang sangat recommended. Salah satunya adalah Bangkok. Bangkok, ibu kota Thailand ini yang katanya susah untuk mendapatkan makanan yang halal ternyata tidak sepenuhnya benar. Di kota ini masih bisa ditemukan makan halal dengan gampang. Dan bukan hanya makanan halal saja yang bisa didapatkan, tapi juga tempat penginapan yang bersertifikat halal pun bisa didapatkan. Salah satu contohnya yaitu Al Meroz, sebuah Hotel berbintang empat halal pertama di Thailand dengan arsitektur yang mengambil bentuk masjid memiliki dua ruang khusus untuk melaksanakan shalat. Dengan tarif antara US$116 hingga US$1.445 atau Rp1,5 juta hingga Rp19 juta, maka sebuah keluarga sudah bisa menginap di hotel tersebut dengan aman dan nyaman dengan fasilitas yang ada seperti surau, fasilitas wudhu, tiga restoran, aula, gym dan kolam renang, dengan waktu yang memisahkan pria dan wanita. Selain tersedia ruang khusus tempat beribadah, hotel ini juga menyediakan makanan halal. Jadi, dengan serba halal ini tentunya akan sangat menyenangkan dan mempermudah bagi keluarga muslim yang berliburan ke kota Bangkok ini. Meskipun demikian, keluarga yang berasal dari non muslim juga bisa menginap dan menggunakan fasilitas yang ada di hotel yang berstatus halal ini.Selain tersedia ruang khusus tempat beribadah, hotel ini juga menyediakan makanan halal. Jadi, dengan serba halal ini tentunya akan sangat menyenangkan dan mempermudah bagi keluarga muslim yang berliburan ke kota Bangkok ini. Meskipun demikian, keluarga yang berasal dari non muslim juga bisa menginap dan menggunakan fasilitas yang ada di hotel yang berstatus halal ini.

Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday
Selain di Bangkok, di Jepang juga memiliki destinasi wisata halal yang cocok buat liburan lebaran bersama keluarga. Ada beberapa tempat di Jepang yang cocok dikunjungi oleh keluarga muslim. Salah satunya yaitu, kota Okayama. Walikota Okayama, Masao Omori, dalam acara Okayama Tourism Promotion Seminar 2016 di Jakarta kemaren menjelaskan bahwa mereka sedang mempromosikan wisata ramah muslim di Okayama baik dari segi tempat maupun makanannya. Dia juga mengatakan bahwa di kota Okayama ini juga terdapat masjid yang bisa dijadikan tempat melaksanakan shalat bagi setiap pengunjung yang beragama islam. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai restoran halal yang siap memanjakan lidah wisatawan muslim. Seperti toko donat, toko ini yang menyediakan donat halal dan toko roti alam yang merupakan toko roti halal pertama di Jepang. Selain Okayama, masih banyak lagi destinasi wisata halal lainnya di Jepang yang cocok bagi keluarga yang ingin berlibur. 

Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday
Apabila belum ingin berlibur ke luar negeri, liburan didalam negeri juga bagus. Di Indonesia ini, banyak destinasi wisata yang kalau dikunjungi satu per satu, tidak akan ada habisnya.  Setiap daerah dari Sabang sampai Merauke memiliki jenis keunikan destinasi wisata tersendiri. Seperti di Papua, dikenal dengan Raja Ampatnya, Nusa Tenggara Timur dikenal dengan pulau Komodonya, Bali dikenal dengan pantai Kutanya, dan juga daerah-daerah lain yang memiliki keunikannya masing-masing. Untuk urusan liburan lebaran, maka Aceh bisa menjadi tempat yang direkomendasikan. Karena selain sebagai serambi Mekah yang kental dengan keagamaannya,  Aceh juga memiliki destinasi wisata yang tidak kalah kerennya dengan destinasi wisata di tempat lain. Contohnya seperti Masjid Rahmatullah, sebuah masjid yang menjadi saksi bisu atas kejadian Tsunami dan tetap berdiri kokoh meskipun di landa oleh Tsunami beberapa tahun silam. Setelah itu, ada Masjid Raya Baiturrahman, masjid yang sangat megah mirip Taj Mahal yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam pada tahun 1022 H/1612 M. Selain itu, ada wisata alam seperti Gua Sarang, Raja Ampat-nya Aceh. Terus ada Puncak Tebing Lamreh, Air Terjun Tujuh Tingkat, Benteng Jepang Anoi Hitam, Tugu Nol Kilometer, Pantai Iboih, Lhok Mata Ie dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya. Untuk urusan makanan tidak perlu diragukan lagi kehalalannya. Makanan di Aceh tentunya 100 persen halal. Sangat jarang ditemui bahkan hampir tidak pernah ditemui makanan yang dilarang konsumsi oleh syariat Islam. Ada beberapa kuliner khas Aceh seperti Pliek U, makanan yang terdiri dari beberapa campuran sayuran yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. Selain itu, ada Mie Aceh, Martabak Aceh dan beberapa makanan khas lainnya. Masih ada satu hal lagi tentang Aceh yang sangat dikenal oleh seluruh Indonesia, yaitu kopi Gayo. Kopi ini merupakan varietas kopi arabika yang menjadi salah satu komoditi unggulan yang berasal dari Dataran tinggi Gayo, Sumatra. Kerennya, kopi Gayo ini telah mendapat Fair Trade Certified dari Organisasi Internasional Fair Trade pada tanggal 27 Mei 2010 kemaren. Kopi Gayo ini menerima sertifikat Indikasi Geogafis yang telah diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Indonesia. Sehingga dengan hal ini, ada yang mengatakan, “Jika ke Aceh, anda belum dianggap ke Aceh jika belum mencicipi kopi Gayo.”

Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday

Jadi, bagi keluarga yang akan berlibur di lebaran dan tahun baru nanti, lokasi yang telah disebutkan diatas adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Karena tempat-tempat tersebut menyediakan tempat wisata halal. Untuk berkunjung ke destinasi wisata halal yang agak jauh seperti di Bangkok dan Jepang, sebuah keluarga yang akan berlibur tentunya harus memilih agen travel yang mendukung wisata halal juga. Hal ini sangat penting karena selama dalam perjalanan, merekalah yang mendamping ke tempat tujuan dan mengurus semua hal seperti mencari tempat penginapan yang bersertifikat halal, mencari makanan halal, dan hal-hal lainnya yang cocok bagi keluarga muslim yang sedang berlibur. 

Mencari makanan halal saat liburan lebaran itu juga sangat penting. Jangan sampai diri ternoda lagi dengan makanan yang tidak dibenarkan dalam syariat islam setelah satu bulan penuh mensucikan diri di bulan Ramadhan. Bagi muslim, mengonsumsi makanan halal dan menjauhi makanan yang tidak dibenarkan adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawarkan lagi. Karena hal tersebut menentukan kualitas keimanan dan ketaatan seorang muslim di sisi Allah SWT.  Selain itu, mengkonsumsi makanan halal juga akan membuat akal, jiwa, dan raga seorang muslim itu senantiasa terjaga sehingga amal ibadah yang dilakukan bisa maksimal dan diterima Allah SWT.

Oleh karena itu, apa bila ingin berwisata halal, maka carilah agen travel yang mendukung dan menyediakan paket wisata halal dan juga memenuhi ketentuan terkait pemandu wisata syariah yang telah ditetapkan oleh MUI.

fatwa mui wisata halal
Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday

Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday

CHERIA HALAL HOLIDAY

Untuk agen travel yang memenuhi ketentuan pemandu wisata syariah dan menyediakan paket wisata halal, maka Cheria Halal Holiday bisa menjadi solusinya. Jika ingin berwisata halal di Bangkok, maka Paket Tour Wisata Halal Bangkok dari Cheria Halal Holiday bisa menjadi pilihan untuk mendamping keluarga yang ingin berlibur ke Bangkok saat liburan lebaran atau tahun baru nanti. Atau bagi keluarga yang ingin berlibur ke Jepang, Paket Tour Wisata Halal Jepang dari Cheria Wisata juga bisa menangani hal tersebut. Tidak hanya ke luar negeri, saat berlibur didalam negeri juga bisa menghandalkan agen travel tersebut karena Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia. Selain itu, agen travel ini juga mengkhususkan diri membuat program wisata halal yang mendukung penuh terbitnya Fatwa MUI bernomor 108/DSN-MUI tentang pariwisata syariah tersebut. Bentuk dukungan yang diberikan oleh agen travel ini adalah dengan terus melakukan sosialisasi dan promosi kepada umat Islam bahwa wisata halal itu sangat penting untuk membentuk karakter keluarga muslim. Jadi, Cheria Halal Holiday ini memang agen travel yang sangat cocok bagi yang ingin berwisata halal didalam negeri maupun diluar negeri. Sebenarnya Cheria Wisata ini merupakan spesialis Paket Tour Wisata Halal Indonesia dan Internasional, Travel Haji Plus Umroh Melayani Pembelian Tiket, Hotel dan Visa Perjalanan Liburan Muslim 2017. Program wisata halal yang dilaksanakan oleh Cheria Halal Holiday ini tidak hanya diadakan pada libur lebaran saja, namun dihari-hari lain juga masih bisa dihandalkan seperti pada liburan akhir tahun / tahun baru dan pada hari-hari lainnya. Begitu juga dengan destinasi tujuan wisata, Cheria Halal Holiday ini tidak hanya melayani perjalanan wisata halal ke Bangkok dan Jepang saja, tapi juga melayani perjalanan wisata halal ke negera lain seperti Dubai, Korea, Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, Turki, Eropa dan beberapa negara lainnya. So, mulai sekarang marilah berwisata halal dengan Cheria Halal Holiday.

paket wisata halal




www.cheria-travel.com

Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan Jakarta 12790
Telepon : 021 – 7900 201 (hunting)
Email : info@cheria-travel.com
Line: cheria_wisata
Whatsapp: 087899641375
        
Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

55 comments

Wah semoga ada rezeki agar bisa merasakan liburan di Aceh dan merasakan nikmatnya kopi Gayo khas Aceh.

Sekarang jadi lebih mudah ingin wisata halal. Bisa merasa lebih aman dan nyaman lagi.

Lengkap sekali Mas. Sukses buat lombanya ya :)

Amiiinn... Semoga aja ya mas suatu hari nanti bisa ke Aceh.

Iya mas, sekrang memang udah ada kemudahan jika kita ingin wisata halal.

Makasih mbak, Hehehehe... :D

Masih menjadi impian ya liburan ke Jepang, duh negeri ini selalu menawarkan keunikannya tersendiri apalagi menjelajahi desa-desanya yang tenang, bersih dan juga keunikan orang lokalnya

duhhh.. saya juga ingin bisa wisata bersama orangtua ke beberapa negara..
semoga segera terlaksana..

Baru tau saya ada pariwisata dengan sistem syariah. Penting ini menurut saya. Karena kalau kita pergi liburan, apalagi liburan prubadi tanpa guide, kita kadang bisa salah tujuan, dan tidak mengindahkan syariat.
Kalau ada liburan yang sifatnya syariah, kita bisa tertolong untuk mengarahkan liburan kita ke tempat-tempat yang tepat dan berfaedah.

5/07/2017

paket halal ke Filipin ada gak ya
#teteup

Cheria travel tidak perlu diragukan lagi. Akan terasa nyaman bagi orang muslim. Saya ingin wisata halal ke Jepang.

Anonymous
5/07/2017

Saya juga pengwn lho.. .. Wisata halal bareng keluarga ke luar negeri, semoga nanti bisa kesampaian

kereeen kang mirwan yuklah kita nabung biar bisa liburan n pake cheria 😊

Iya mas Hendi. Sama kita. Pingin banget ke sana.

Amiiinn ya rabbal alami. Semoga tercapai ya mbak Endah.

Iya mas, kini memang udah ada sistem wisata syariah dan ini memang penting banget bagi yang mementingkan syariat islam.

Ada dong mas, Hehehe.... Ciyeee.. yang mau kesana.

Iya mas, mantap banget ni Cheria. Ayok lah berwisata halal ke Jepang.

Aminnn ya rabbal alamin. Semoga tercapai yah...

Ayuk lah mbak nabung dari sekarang, supaya ntar liburan lebaran dan tahun baru bisa pergi ke tempat-tempat wisata halal dengan Cheria.

Pertanyaannya? Berapa budgetnya Mas...

Hehe... budgetnya bervareasi mas.

Mungkin memang sudah seharusnya hal-hal seperti 'halal' tidak halal menjadi perhatian serius ketika liburan....mengingat destinasinya negara/kota yg bs jd bukan negara2 muslim....biar nyaman dan aman

Bener banget. Kini wisata halal udah menjadi salah satu hal yang di prioritaskan dalam mencari tempat berlibur.

5/07/2017

wisata halal memang sedang trend bang mirwan, kita sbg muslim bakal merasa aman dan terjamin terhindar dari hal-hal yg kurang bermanfaat saat pergi liburan

Iya bener banget mas Wisnu. Sekarang ini wisata halal udah menjadi trend. Mantap kali lah!

5/07/2017

semoga bisa ngerasain wisata halal di aceh nihhhhh...

www.deddyhuang.com

Iya koh, ayo jalan-jalan ke Aceh, ngerasain wisata halalnya. :)

5/08/2017

Hih itu layoutnya kok keren kakakkk. *gagal fokus 😂😂

Wadduuhh... Salah fokus. Hehehehe... :D :D :D

Klo sy pgn coba mi Aceh di tempat asalnya hehe

Senang dengan konsep wisata halal yang mulai digadangkan di negeri tercinta Indonesia. Semoga sukses lombanya mas.

Ingin banget rasanya merasakan liburan halal ke jepang,, semoaga di Indonesia wisata halalnya juga semakin banyak... :)

Iya, kenapa ya kalau Mie Aceh yg ada di luar Aceh itu gak seenak Mie yang ada di Aceh?

Makasih mas Indra atas doanya.

Amiiinn... Semoga terkabulkan ya mas. Semoga suatu hari nanti bisa liburan ke Jepang.

Wuihhh pilihan menairk ini, buat lombanya semoga menang ya mas.Bisa liburan ditempat yang diinginkan. Amiin.

Pengin wisata halal ke jepuuuun.. #hahaha Goodluck ya, semoga menang. Kalo menang, aku diajak #eh, Pokoke oleh oleh dari p.weh ya.. #duh,maksa

5/08/2017

Waaaah pengeeen. :D Kalau ada rezeki lebih, pengen deh ajak keluarga ke sana. :D

Masya Allah....tulisannya indah, keren dan infografisnya ciamik mas....In shaa Allah Ke pulau Weh nih....

5/08/2017

Wisata halal bikin hati adem dan tenang ya. Ulasannya lengkap, infografisnya keren. Good luck lombanya!

5/08/2017

jarang sangat orang yang hendak piknik memikirkan halal atau haram soalnya yang ada dipikiran mah yang penting piknik dan buru-buru sampe ke tempat, gituh sih kalau sayah mah

Amiiinnn ya rabbal alamin. Makasih mbak doanya :)

Hahaha... pokoknya doain aja deh, semoga saya kepilih. Hehehe....

Iya mbak, ayo rencanakan liburannya mulai sekarang. :D

Makasih mbak Yuni. Doain aja deh semoga bisa ke Pulau Weh :D

Iya bener banget mbak, wisata halal bikin hati adem dan tentremmm.... Makasih mbak Nur atas doanya.

Iya sih, beberapa waktu yang lalu kebanyakan orang sih memang berfikiran seperti itu mas. Tapi kini wisata halal udah jadi trend lho.

Ih bapak nulisnya niat banget yah. Ajarin saya dong pak...

Hahhaa... Ajarin gimana?

Wisata halal di Bangkok, Al Meroz Hotel. Saya pernah menginap di sini. Not bad! Makanan halal dan lokasinya juga berdekatan dengan masjid dengan stesen kereta api :)

Ooh ye ker? Dah pernah menginap kat Hotel ni. Hotel ni nampak macam best. Tapi tak pernah coba lagi.

Wisata halal, boleh juga nih bang.. selain mendapat kesenangan dalam berlibur juga bisa dapat pahala tentunya, karena segala sesuatunya pasti sudah diperhitungkan dengan matang supaya bisa memiliki predikat wisata halal.

Bo'ong bang.. padahal mas Riza udah jago nulis juga tuh bang... hehehe...

Baca artikel, komen and share G+.. itu hobi saya.. siapa menyusul?

Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa follow dan share ya.
Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Artis,7,Automotive,10,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,24,Culture,8,English Zone,10,Events,21,Featured,31,Fitness,6,Gym,1,Hotel,10,I-Sing,10,Info,1,International,13,jual apartemen,1,Kesehatan,3,Lifestyle,87,Lomba,2,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,11,PPG SM-3T,16,Resep Masak,2,Review,27,Riau,16,Rommentiq,12,rukamen,1,sewa apartemen,1,Shopping,8,Singapore,11,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,19,Timor Leste,1,Tips,33,Transportation,6,Travel,73,Viral,41,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday
Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga bersama Cheria Halal Holiday
Destinasi Wisata Halal buat Liburan Keluarga. Cheria Wisata ini merupakan spesialis Paket Tour Wisata Halal Indonesia dan Internasional, Travel Haji Plus Umroh Melayani Pembelian Tiket, Hotel dan Visa Perjalanan Liburan Muslim 2017.
https://1.bp.blogspot.com/-s23i99xisq0/WQygiAymdFI/AAAAAAAARdk/njd1ZV-fXasnXjWfMPbn-nVLqV1mP-H4gCK4B/s1600/HALAL5.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-s23i99xisq0/WQygiAymdFI/AAAAAAAARdk/njd1ZV-fXasnXjWfMPbn-nVLqV1mP-H4gCK4B/s72-c/HALAL5.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/05/destinasi-wisata-halal-buat-liburan.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/05/destinasi-wisata-halal-buat-liburan.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy