Gelar Konser Mini, Band Fourtwnty Promosi Kota Tua Pekanbaru



Gelar Konser Mini, Band Fourtwnty Promosi Kota Tua Pekanbaru
Mirwaners, seriously, awalnya saya belum mengenal dan belum mengetahui tentang salah satu grup band yang bernama Fourtwnty ini. Kebetulan kemaren saya dapat info dari salah seorang teman bahwa Fourtwnty adain mini show di Rumah Tenung Kampung Bandar, sebuah rumah panggung kuno berarsitektur khas Melayu dan juga merupakan salah satu lokasi heritage kota Pekanbaru. Dan asiknya, saya diajak untuk mengikutin acara ini. Sebenarnya mini konser ini pada awalnya dirahasiakan lokasinya dan undangan diberikan hanya kepada yang benar-benar tertarik. Alhasil acara yang bersifat private ini gak terlalu ramai yang hadir, yang dominan hadir hanya dari sejumlah komunitas di Pekanbaru, sehingga interaksi yang terjalin antara performer Fourtwnty dengan audience terasa lebih dekat dan akrab.

Saya kurang pasti jumlah personil band Indie Fourtwnty ini ada berapa, yang jelas kemaren itu (21/6) yang nampil ada dua personil, Ari Lesmana dan Nuwi. Kemaren mereka terlibat dalam pertunjukan bertajuk "Bisik Musik #1 Secret Show". Konser yang bersifat rahasia ini merupakan kolaborasi yang melibatkan komunitas MusiccornerID, Rekanada, dan Pekanbaru Heritage.

Seperti yang saya saksikan kemaren, Fourtwnty perform sesuai dengan salah satu judul lagu mereka “Zona Nyaman”, Ari Lesmana dan Nuwi dengan bertelanjang kaki memainkan lima lagu yang diringi petikan gitar. Diawal penampilan, mereka memulainya dengan dua lagu dari album "Lelaku", yang berjudul "Aku Bukan Binatang" dan "Hitam Putih". Keren banget lagunya, benar-benar keluar dari zona nyaman, sebuha kreatifitas yang tidak dilakukan oleh band lain.

A post shared by Mirwan Choky (@mirwanchoky) on
Satu hal yang bikin saya terharu itu adalah ketika mereka melanjutkan show mereka dengan lagu karya Ismail Marzuki "Indonesia Pusaka". Saat menyayikan lagu ini bersama audience, saya jadi terharu, merinding bulu roma, keren, memperlihatkan bahwa band ini sangat menjunjung tinggi dan mencintai Indonesia. Setelah lagu ini, mereka menambah lagi satu tembang yang belum ada judulnya. Katanya sih lagu ini masih berumur seminggu, jadi belum ada judulnya gitu. Lagu tersebut khusus mereka bawakan untuk kami, warga Pekanbaru.


A post shared by Mirwan Choky (@mirwanchoky) on


Kalau dilihat-lihat event ini, sepertinya tujuan diadakan konser mini show ini adalah untuk membangun kepedulian anak-anak muda Pekanbaru akan sejarah kota, dan juga iklim bermusik yang sehat. Jadi, dengan adanya mini show dari band Fourtwnty ini, diharapkan anak-anak muda Pekanbaru mejadi lebih kreatif, terlebih lagi bagi grup band lokal Pekanbaru. Pokoknya, dari gua, kalian keren, sob!!!
Gelar Konser Mini, Band Fourtwnty Promosi Kota Tua Pekanbaru

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


18 comments

Indonesia Pusaka selalu bikin haru

Tentang band ini, aku pun baru tahu dari tulisan ini. Ini band indie ya sebutannya?

Keren nih, semoga sukses terus ya band nya,

ini sihh keren suangatt mass...suka banget sama band yang punya idealis kayak gini...semangat truss yaaa

--thejourneyfrida.com

6/22/2017

Keren! Keren! Stylenya itu loh. Pas banget deh. Simple perfect.

Bener bnaget mbak, kemaren itu merinding saat sama-sama nyanyiin lagi itu. Iya mbak, band mereka jenis Indie.

Iya nih, semoga aja deh!

Iya mas, band mereka keren! Meskipun simple tapi kece badai.

Setuju banget! Simple but perfect.

yang maen gitar namanya siapa?

deddyhuang.com

Yang main gitar namanya Nuwi, koh.

Wah iya, aku juga baru tahu band ini. Btw, aku selalu salut sama band yang lagi konser nyanyi lagu kebangsaan. Keren banget jadinya. Bikin haru, bikin merinding.

aku tuh selalu salut sama anak muda yg mau mengisi waktunya dgn kegiatan bermanfaat, sukses buat Fourtwnty, semoga anak muda lain juga ikut tergerak mjd generasi yg baik.. btw, template-nya ganti ya?

6/29/2017

keren, band2 indie gak ada habisnya
akan kucoba lihat di yutub

Iya mbak, saya kemaren aja merinding dengar lagu kebangsaan di nyanyikan oleh mereka.

Makasih mbak, semoga mereka sukses yah. Template ku gak ganti kok mbak. Masih yang lama.

Iya mas, udah coba lihat di youtube belum mas?

Kok aku ga tau ya bro hadeeh

10/31/2017

Hadeehh... abg mah memang selalu telat....

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Gelar Konser Mini, Band Fourtwnty Promosi Kota Tua Pekanbaru
Gelar Konser Mini, Band Fourtwnty Promosi Kota Tua Pekanbaru
Gelar Konser Mini, Band Indie Fourtwnty Promosi Kota Tua Pekanbaru, Nuwi, Ari Lesmana,
https://4.bp.blogspot.com/-VkE2OhPZzHk/WUsyj1YTmgI/AAAAAAAASH4/z8z-Vm62QYoOXtI-DNshXVIoPmbTi34VACK4BGAYYCw/s1600/IMG_20170621_175s006.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-VkE2OhPZzHk/WUsyj1YTmgI/AAAAAAAASH4/z8z-Vm62QYoOXtI-DNshXVIoPmbTi34VACK4BGAYYCw/s72-c/IMG_20170621_175s006.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/06/gelar-konser-mini-band-fourtwnty.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/06/gelar-konser-mini-band-fourtwnty.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy