Tips Liburan Seru Bersama Buah Hati ke Kebun Binatang



Tips Liburan Seru Bersama Buah Hati ke Kebun Binatang
Rekreasi sambil belajar adalah salah satu konsep tempat wisata yang digemari oleh keluarga muda dengan anak balita dan usia sekolah. Dengan konsep ini, liburan tidak lagi sebatas bersenang-senang menghabiskan waktu tanpa mendapatkan pengalaman yang berarti. Salah satu tempat wisata yang mengusung konsep tersebut adalah kebun binatang. Dengan berlibur ke kebun binatang, anak-anak bisa melihat dan mempelajari habitat binatang liar yang sebelumnya hanya bisa dilihat dari televisi atau buku. Supaya liburan ke kebun binatang menjadi seru, mengasyikan, dan aman, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui berikut ini.


Tips Liburan Seru Bersama Buah Hati ke Kebun Binatang
Daftar Barang yang Perlu Dibawa - Bagi warga ibukota Jakarta yang ingin berkunjung ke kebun binatang di kota besar lainnya seperti Surabaya, Yogyakarta, Malang, atau Bandung, pastikan kamu sudah booking tiket KAI di situs Traveloka Indonesia jika berencana untuk menggunakan kereta api ke kota tersebut. Memesan tiket kereta api pun sebaiknya dilakukan dari jauh hari agar lebih leluasa memilih tempat duduk saat di kereta api nanti. Pastinya kamu mau duduk bersebelahan atau berdekatan dengan anggota keluarga lainnya, kan. Kebun binatang biasanya memiliki lahan yang cukup luas dan beberapa areanya hanya bisa dinikmati dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, bawalah air minum secukupnya agar kamu dan anak-anak terhindar dari dehidrasi. Jangan lupa gunakan payung atau topi untuk menghindari panas matahari saat berkeliling kebun binatang tersebut. Selain itu, pilihlah sepatu yang nyaman untuk si anak karena mereka akan sangat aktif bergerak di sana. Jika anak kamu masih belum mampu berjalan kaki sendiri, sebaiknya bawalah kereta dorong. Menggendong mereka seharian akan membuat pinggangmu encok! 
Perhatikan Waktu dan Cuaca Saat Bepergian - Waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun binatang adalah pada pagi hari. Dengan demikian, kamu bisa puas mengelilingi seluruh area kebun binatang tanpa diburu-buru oleh jam tutup operasional kebun binatang tersebut. Jangan lupa luangkan waktu untuk beristirahat di tengah perjalanan. Selanjutnya jika memungkinkan, pilihlah hari kunjungan dengan cuaca yang bersahabat. Kamu bisa cek perkiraan cuaca melalui aplikasi di smartphone. Jika akan turun hujan, sebaiknya urungkan niat untuk mengunjungi kebun binatang karena binatang akan bersembunyi dan kamu pun tidak bebas beraktivitas.
Cari Tahu Jadwal Pemberian Makan untuk Binatang - Salah satu kegiatan yang bisa dipelajari di kebun binatang adalah melihat para binatang makan makanan yang berbeda tergantung pada spesiesnya. Jangan lewatkan kesempatan ini. Cari tahu di website resmi kebun binatang tersebut untuk jadwal dan lokasi kandang binatangnya agar bisa melihat kegiatan ini.
Patuhi Peraturan dan Himbauan dari Pihak Pengelola Kebun Binatang - Pihak pengelola selalu memberikan papan pengumuman untuk tidak memberikan makanan kepada binatang dan tidak memasukan tangan ke dalam kandang binatang. Anak kecil akan antusias saat melihat binatang dan ingin memberinya makanan milik manusia. Kamu harus memberi tahunya kalau binatang tersebut hanya bisa makan makanan tertentu untuk menghindari keracunan. Selain itu, ajari anak untuk tidak mengganggu binatang buas seperti harimau dan singa dengan memukul kaca kandang atau memasukkan tangan ke dalam kandang mereka.


Selalu Waspada!


30 comments

7/13/2017

Haha memang harus datang pagi-pagi sih. Soalnya saya pernah ke kebun binatang siang hari dan itu percuma, hahaha.

Sebelum traveling memang banyak yang perlu disiapkan.

Cuaca itu biasanya susah di prediksi bang, kdg dr rmh cerah mpe sana hujan

7/14/2017

detail infonya 👍

yang paling memorable tuh pas ngasih makan hewannya, apalagi kalau bisa ikutan ngasih makan. tentunya harus ada pengawasan dari petugasnya, jadi kita berinteraksi dan belajar langsung tentang kehidupan satwa.

7/14/2017

Sebelum membawa anak pergi ke kebun binatang memang harus ada poin poin yang diperhatikan. Untuk menjaga sesuatu yang tak diinginkan. Dan dengan tips di atas kami sebagai orsng tua dapat memahami apa yang harus dilakukan.

Keren gan, thanks untuk sharingnya...

7/16/2017

Klo ke bonbin sm ponakan aku ngacir ke mall aja to sarannya aku noted buat anakku nanti

Sebetulnya pengin sih mas ikutan jalan jalan apalagi kekebun binatang..anaksaya tuh paling seneng lihat binatang...tapi sayang mereka masih di kampung..
Ngomong ngomong tiket masuknya berapa mas..
Yang sangat perlu di perhatikan adalah kelakuan anak mas saat du kebun binatang,,,jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan karena kelalaian kita...

Hahhaa.... Percuma kenapa mas? Tiket habis kah? Lagi tutup kah? Atau apaan?

Bener banget, sebelum bepergian harus menyiapkan segala hal supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hahaha... Cuacanya galau ya mbak 😂😂😂

Makasih.

Iya mas, tapi hati-hati juga. Kalau saya sih gak berani ngasi makan binatang buas, jangankan ngasi makan, deket-deket aja udah ngeri rasanya.

Semoga tips ini bermanfaat ya mbak Lisa.

Makasih ya gan. Semoga bermanfaat.

Mantap mas Ikrom 👍👍👍

Harga tiket sih biasanya beda-beda mas disetiap daerah.

Iya bener banget mas, kita wajib selalu memperhatikan anak kita saat dikebun binatang.

buat yang belum punya calon ibu dari buah hati gimana bg? wkwkw

Tipsnya keren sekali, Mas Mirwan.
Terima kasih, Mas.
O, iya, blog-nya keren sekali, Mas.

Cieeeee... yang lagi jomblo... ciyeeeee.... ketahuan deh :D :D :D

Makasih banget mas udah berkunjung :)

Sayangnya kebun binatang di Semarang nggak terawat, malah jadi sedih kalau main ke sana. Btw, makasih tips nya ya :)

Ooohh.... gitu ya... sayang banget kebun binatangnya gak terawat, tapi binatangnya masih ada kan mbak?

Apa cuma aku yang baper kalau ke kebun binatang. Pasti nangis dan kesian liat binatangnya dikurung. :(

4/16/2018

Kok bisa nangis gitu ah.... hehehe

Wah ide bagus. Kalau selain bisa liburan, anak2 bisa sekalian belajar yaa..

10/09/2018

bener banget mas...

Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa follow dan share ya.
Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Artis,7,Automotive,10,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,24,Culture,8,English Zone,10,Events,21,Featured,31,Fitness,6,Gym,1,Hotel,10,I-Sing,10,Info,1,International,13,jual apartemen,1,Kesehatan,3,Lifestyle,87,Lomba,2,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,11,PPG SM-3T,16,Resep Masak,2,Review,27,Riau,16,Rommentiq,12,rukamen,1,sewa apartemen,1,Shopping,8,Singapore,11,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,19,Timor Leste,1,Tips,33,Transportation,6,Travel,73,Viral,41,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Tips Liburan Seru Bersama Buah Hati ke Kebun Binatang
Tips Liburan Seru Bersama Buah Hati ke Kebun Binatang
Tips Liburan Seru Bersama Buah Hati ke Kebun Binatang, trik liburan murah,
https://2.bp.blogspot.com/-Q-81D_ZwOS4/WWb2Md1cNuI/AAAAAAAASLA/O_aT22Z1KQgRoqXcrbX_oAe9WWd_wT5MACK4BGAYYCw/s1600/1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Q-81D_ZwOS4/WWb2Md1cNuI/AAAAAAAASLA/O_aT22Z1KQgRoqXcrbX_oAe9WWd_wT5MACK4BGAYYCw/s72-c/1.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/07/tips-liburan-seru-bersama-buah-hati-ke.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/07/tips-liburan-seru-bersama-buah-hati-ke.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy