10 Tips Cara Booking Hotel bagi Traveller agar dapat Harga Murah



10 Tips Cara Booking Hotel bagi Traveller agar dapat Harga Murah
Mirwaners, dikarenakan sebentar lagi libur lebaran, mungkin anda jadi pingin travelling lagi. Nah, travelling kali ini mungkin anda akan menginap di hotel. Jadi mulai sekarang anda mulailah mencari cara cara agar nanti bisa mendapat harga hotel yang murah, karena enggak bisa dipungkiri bahwa selain dari tiket pesawat, biaya booking hotel juga merupakan salah satu hal sangat menguras uang di kantong. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui beberapa tips cara agar setidaknya anda bisa mendapat harga yang paling pas dan murah saat menginap di hotel. Jangan khawatir, berikut ini adalah tips booking hotel yang bisa saya bagikan dan mungkin juga berguna  bagi anda yang lagi hunting tiket :


Memilih waktu libur yang tepat. Apakah liburan pada saat long weekend merupakan waktu liburan yang tepat untuk mendapatkan tiket hotel murah? No, big no! Liburan pada saat long weekend, hari besar nasional seperti lebaran dan natal, harga booking hotel tentunya melambung. Jadi,booking lah tiket hotel saat low season agar mendapat harga normal booking hotel dan mungkin lebih murah.


Survey harga di website. Sebelum booking kamar hotel, anda disarankan untuk melakukan survey harga terlebih dahulu untuk meminimalisir budget penginapan hingga sekecil mungkin. Kini sudah banyak website-website terpercaya untuk melakukan survey harga sewa kamar hotel. Setelah survey dari berbagai hotel, kemudian bandingkan semua harga sewa hotel tersebut dan pilihlah harga yang paling oke.


Patungan sama teman. Memang banyak manfaat pergi travelling bareng-bareng ketimbang travelling solo, salah satunya yaitu bisa lebih berhemat dalam mendapatkan akomodasi dengan jumlah banyak dengan harga yang murah. Contohnya, jika anda travelling berdua, anda cukup booking 1 kamar penginapan / hotel saja. Biaya kongsi berdua. Harganya jadi lebih murah jika dibandingkan dengan pesan 1 orang 1 kamar.


Gunakan kartu kredit. Zaman semakin maju. Semua serba instan. Belanja enggak perlu pakai uang cash melaikan pakai kartu kredit. Sebagai alat pembayaran alternative, kartu kredit juga memberikan diskon bagi pengguna, terlebih lagi kalau tujuan untuk travelling. Biasaya kartu kredit banyak memberi diskon khusus bagi pengguna yang membayar menggunakan kartu kredit.


Cari yang sepaket dengan paket travelling. Banyak juga dari agen-agen travelling yang menyediakan paket travelling yang sudah include biaya penginapan, dan biasanya kalau dihitung-hitung, biaya penginapan pada paket travelling lebih murah jika dibandingkan dengan biaya penginapan yang kita beli secara terpisah. Selain itu, kita juga enggak perlu repot-repot lagi mencari hotel jika membeli paket travelling yang include biaya penginapan.


Cari hotel yang baru buka. Biaya hotel yang baru buka pada umumnya lebih murah, karena tentunya mereka masih dalam masa promosi dimana mereka mencari banyak pelanggan dengan harga yang murah. Jadi, anda bisa coba cari hotel yang baru buka atau yang baru launching di berbagai sumber seperti di website, Koran, brosur, dan lain sebagainya. Karena saat baru buka bisnis hotel, biasanya mereka sedang menawarkan harga yang lumayan murah.


Baca review pengunjung. Membaca review pengunjung juga sangat penting. Dengan hal ini anda bisa mengetahui suasana sebuah hotel sebelum anda menginap di hotel tersebut. Jika hotel tersebut mendapatkan review yang baik, maka tentunya hotel tersebut memuaskan dan membuat anda nyaman untuk menginap. Jika sebaliknya, mendapat review negative, maka ada yang tidak kena dengan hotel tersebut dan anda perlu berfikir ulang untuk menginap di hotel tersebut.


Booking on last minutes. Pada umumnya, setiap hotel tentunya menginginkan setiap kamarnya terisi penuh tanpa ada yang kosong. Jadi, kalau anda booking kamar saat hari H, selalu dapat kamar dengan harga yang murah. Biasanya pihak hotel akan menurunkan harga di menit-menit terakhir di hari H. Dari pada kamar terbiar kosong, mereka akan memilih untuk menurunkan harga kamar supaya terisi pelanggan.


Nego sama pihak hotel. Negosiasi sudah menjadi lumrah dalam dunia bisnis. Jadi, enggak ada salahnya anda mencoba untuk bernegosiasi dengan pihak hotel tentang penginapan anda. Sebelum nego, anda check and recheck terlebih dahulu harga termurah kamarnya, dan kemudian anda bisa nego harga sampai dibawah harga termurah tadi. Jika anda menginap dalam waktu yang lumayan lama, maka negosiasi akan berjalan dengan mudah dan besar kemungkinan negosiasi anda berhasil, mendapat harga termurah dan mendapat diskon.


Coba ajak barteran sama pihak hotel. Jika anda seorang travel blogger, maka ini kesempatan anda untuk ajak barteran dengan pihak hotel. Anda minta ke pihak hotel untuk menginap secara gratis, sebagai imbalannya, anda akan menulis review atau promosi hotel yang anda inap di blog anda. Jika berhasil, maka anda bisa menginap di hotel mewah sekali pun dengan gratis. Inilah untungnya jadi travel blogger.


Mirwaners, demikanlah tips booking hotel bagi traveller untuk mendapatkan harga sewa hotel yang murah. Sebenarnya tidak hanya untuk traveller sih, untuk orang lain juga bisa. Dari ke 10 tips diatas, anda bisa mencoba semuanya atau coba satu per satu juga bisa. Nah, kalau anda sendiri, memiliki tips khusus enggak sih dalam mencari hotel murah? Share dong di kolom komentar.

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


40 comments

Booking hotel last minute untung2an sih ya. Kadang bisa jadi lebih mahal apalagi kalo high demand.

Btw, yg barteran itu beneran bisa? Seringnya sih minta diskon jdi harga travel agen sambil kerja sama.

Bang mirwan pernah gitu dapat gratis?

8/12/2017

barteran??

ilustrasi :
saya : mas saya mau nginep dong, berapa yah nettnya permalam.
cs : 500 ribu/hari mas
saya : hhmm,, boleh nggak kalau saya nginep gratis sehari terus saya buat review hotelnya di blog saya biar hotelnya makin terkenal..
cs : emang blog kamu visitornya berapa??
saya : egg egg.. sedikit mas.. heheheh

mesakno..

wuih mas, blog-nya semakin keren, ajarin dong #eh salah tema, hehe..

Kok aku gak pede ya utk poin terakhir, minta barteran sama pihak hotel, padahal kemarin nginep di Malang, aku review sebaik mungkin, padahal aku bayar sendiri, hihi.. tapi boleh juga lah idenya

Mantap tipsbya. Berguna banget

Iya, yang barteran itu bisa dong, tergantung nego kita gimana. Teman udah ada sih yang berpengalama tentang ini. Kalau saya sih belum pernah nyoba. Ada rencana sih mau bikin kayak gitu.

Hahahahaa.... banyakin dong visitornyaaaa... supaya orang hotel mau menerima barteran.

Makasih mbak. Hehehhee.....
Waah... blog mbak kan udah kece tuh, cobain aja minta barteran.

Semoga bermanfaat bang.

8/12/2017

Weh mantab tuh yang barteran, apa langsung mau mereka gitu ya mas? Ini bisa warna warna kayak flayer gimana bikin ya? Seru bacanya

Iya dicoba aja mbak, kalau nego kita bagus pasti diterima tuh. Hehehe... Bikin warna-warni kayak gini biar enggak ngantuk bacanya mbak. Heheeh

Harus kuat mental aja minta barteran. Hihi. Kalo ditolak kan sakitnya dimana hayo.. Hahaha

Hhahhaa.. harus kuat mental dan PD, meskipun visitor blog hanya puluhan.

cari promo dan patungan sama temen ituuh udah paling klop sih kang sama posisi kantong aku muehe

Iya sih, cobain juga dong cara yang lain :D

Oh, nego sama pihak hotel itu bisa yaa..? Sambil di review gitu kali ya bayarnya?

8/13/2017

Biasanya biro perjalanan memberikan info-info yang disebutkan diatas, emang kita yang menggunakan biro perjalanan merasa diuntungkan juga dengan keterangang-keterangan yang mereka tawarkan, jadi kita bisa pertimbangan2 sebelum ambil keputusan
terima kasih

8/13/2017

Sip laaah, buat modal jalan heheh

Bisa-bisa aja mbak, tergantung nego sih. Hehehe....

Setuju banget mbak. Jadi, kalau kita mau travelling, pandai-pandai lah memilih biro perjalanan ya.

Hahahaa.... hayo jalan-jalan.

Alhamdulillah sampai saat ini saya belum pernah booking hotel mas, hehe..
Tapi infonya sangat membantu, siapa tahu suatu saat nanti saya perlu. Trims infonya yah...

8/13/2017

Nego sama pihak hotel belum pernah sih hee :D

Ooohhh gitu ya mas. Iya deh, moga info ini nantinya bermanfaat ya.

Ayo dicoba aja mas, mana tau bisa kan..

8/13/2017

Lebih enak nya sih pilih paket wisata kak kalo pergi dengan teman dan keluarga ataupun rombongan jadi lebih murah dibandingkan pergi sendirian beli tiket pesawat dan hotel terpisah. Lebih baik beli paket tour sekalian plus tour guide nya kak.

nurazizahkim.blogspot.com

Iya bener banget mnbak Nur. Kemana-mana kalau sendirian itu gak enak, tiket mahal, gak ada teman, gak ada si dia. eeh... :D

8/14/2017

Thnks tips nya berguna bisa coba cara lain nih hehe

Meski sy travel blogger juga tp poin no. 10 msh blm pede kalo harus nego/barter.. blognya masih newbie sihh.. hehehehe..

8/18/2017

aku nomer 3 aja deh
itu lebih realistis haha

Anonim
8/18/2017

Mau cari hotel yang baru buka ajalah biar dapet lebih murah.., hehe

Hehehe, Mau komentar tapi dibagi menjadi 2 bagian yah..

Isi contentnya menarik banget, bahkan ada user experience sehingga membuat nggak asalh bikin artikel. Memang sih bisa dikatakan harus smart juga , kita harus bisa memposisikan jadi bagian manajemen hotel sehingga tau sela2nya

Kemudian untuk tampilan websitenya, Koq bikin iri ya.. pengen bisa eye catching kayak gtu. Apakah bawaan themenya atau memang penulis membuat sendr masing2 gtu. Setelah di check rupanya pergambar satu persatu digabung dengan background color, CMIIW

Keren.. semoga notifikasi berfungsi jadi kalo ada artikel baru nggak telat bacanya. Thanks

Iya mbak, ntar kalau mau boking hotel, cobain aja ssalah satu tips ini ya.

Hahahaha... pede aja kali mbak, mana tau kecantol kan. Hehhee...

Iya sih, lebih gampang yang nomor 3.

Iya lebih murah, tapi agak susah sih nyarinya.

Hehehee.... makasih komentarnya mas. yaaa begitu deh... untuk tampilan contentnya, sebenarnya ini bukan bawaan dari templatenya mas, tapi kita edit sendiri secara manual di coding nya. Benar banget, gambar yang diedti sedemikian rupa terus di gabung dengan background yang warna-warni. Hehehe....

iya mas, udah click "allow" kan? :D :D

good invo bro. terima kasih

Terimakasih bro sebab dah melawat kat blog kita.

3/27/2018

yg nomor 10 sepertinya aku sangaat suka hahaa
siapasih yg ga mau gratisss tiss..

Iyaa.... ini mah pasti udah pengalaman nih... iya kan? hehee

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 10 Tips Cara Booking Hotel bagi Traveller agar dapat Harga Murah
10 Tips Cara Booking Hotel bagi Traveller agar dapat Harga Murah
10 Tips Cara Booking Hotel bagi Traveller agar dapat Harga Murah, tips booking hotel, budget penginapan, harga tiket murah, biaya penginapan murah
https://1.bp.blogspot.com/-86jCuVL1fhw/WY5ONmQW6WI/AAAAAAAASbs/_WKkX03GhC06ps2R4telNx28FXBfsGIywCK4BGAYYCw/s1600/zx.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-86jCuVL1fhw/WY5ONmQW6WI/AAAAAAAASbs/_WKkX03GhC06ps2R4telNx28FXBfsGIywCK4BGAYYCw/s72-c/zx.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/08/10-tips-cara-booking-hotel-bagi.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/08/10-tips-cara-booking-hotel-bagi.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy