Nyobain Nge-Vlog, Inilah Hasil Videonya



Nyobain Nge-Vlog, Inilah Hasil Videonya
Mirwaners, selain blog, kids zaman now juga banyak yang bikin vlog, seperti Jidate Ahmad, Azkacorbuzier, Agung Hapsah dan vlogger cilik lainnya. Tapi kini Agung Hapsah udah beranjak dewasa. Bukan vlogger cilik lagi. Sebenarnya gak hanya anak-anak sih, orang dewasa juga banyak yang bikin video sendiri, malahan lebih banyak vlogger yang udah dewasa yang selalu bergentayangan di youtube, rekam video muka sendiri dan upload di youtube. Buat promosiin diri nyari jodoh. Eeh, gak ding.



Nyobain Nge-Vlog, Inilah Hasil Videonya
Kalau kita lihat di youtube, ada banyak vlogger-vlogger Indonesia yang udah keren yang selalu nongol di youtube seperti Fathia Izzati, Kevin Anggara, Bayu Skak, Reza Arap Oktovian dan masih banyak lagi youtuber Indonesia yang keren-keren. Ohya, kemaren sempat ada orang yang nyaranin saya untuk bikin video sendiri dan upload di youtube, “Cok, jangan ngeblog doang, bikin vlog juga dong.” Saya langsung mikir, saya ngomong pake bahasa Indonesia aja gak becus, gimana bisa saya bikin vlog, ngomong depan kamera. Saya kalau ngomong bahasa Indonesia itu gak selalu pas, masih terbawa-bawa logat Melayu nya. Ketika orang baru kenal, ngomong sama saya, saya jamin mereka pasti langsung bisa menebak kalau saya ini adalah orang Melayu. Whatever it is, apa salahnya mencoba kan. Akhirnya saya mencoba membuat sebuah video yang saya rekam sendiri menggunakan smartphone, gak pake kamera DSLR karena belum punya. Smartphone nya saya tarok diatas tripod dan ngomong sendiri didepan kamera smartphone kayak orang gila. Dan hasilnya adalah seperti dibawah ini:
Sebenarnya, sudah sejak lama saya berkecimpung dalam dunia youtube ini, tapi gak diseriusin, videonya gak di diedit, asal upload aja, kadang make music yang berhak cipta. Tapi setelah saya melihat vlog saya yang pertama ini, saya kok jadi pingin bikin vlog lagi ya. Kayaknya asik juga. Lumayan buat melatih skill berbicara. Setelah jadi video pertama yang berjudul “Tutorial Makan Gule-Gule”, akhirnya saya bikin lagi video yang kedua dengan judul “Tutorial Songkok”. Hasilnya lumayan lah. Banyak juga teman-teman saya yang merespon video ini, mungkin agak lucu videonya, karena make songkok aja kok pake tutorial segala. Padahal make songkok itu gak seribet tutorial hijab. Udah tau gampang tapi masih juga dibikin tutorialnya, emang gak ada kerjaan.
Setelah dapat tau bahwa teman-teman saya suka dengan dua video ini, saya senang banget. Ternyata vlogger newbie kayak saya ini bisa juga berbuat sesuatu di video. Ternyata saya bisa juga ngomong-ngomong sendiri di depan kamera meskipun agak terbata-bata dengan bahasa Indonesia alakadarnya. Dan saya pun bikin video lagi. Video saya yang ketiga ini berjudul “8 Bahasa”. Di video ini, sesuai dengan judulnya, saya ngomong menggunakan 8 bahasa. Mau tau bahasa apa saja? Lihat aja videonya dibawah ini:
Ternyata nge-vlog itu asik juga ya. Hanya tinggal ngomong-ngomong di depan kamera, edit dan terus upload. Jadi, mulai sekarang saya akan terus upload video alias nge-vlog dan of course saya juga terus ngeblog disini, saya tidak akan pernah tinggalkan blog ini, karena nge-blog merupakan hobby saya sejak lama. Tapi buat iseng-iseng, saya juga bikin video untuk di upload di youtube. Meskipun subscribernya masih sedikit, tapi saya akan tetap nyobain bikin video lagi nanti. Ada satu hal yang membuat saya lebih semangat iseng nge-vlog, yaitu ketika teman-teman subscribe channel youtube saya. Saya jadi makin semangat ketika teman-teman nonton video saya dan langsung subscribe. Jadi, mulai sekarang, bagi teman-teman yang ingin support saya, dan ingin saya upload video lagi, mohon subscribenya dong channel youtube saya supaya semangat saya gak luntur bikin video lagi. Oke ya, jangan lupa subscribe yaaah. Klik aja tombol subscribe youtube dibawah ini!


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


44 comments

9/11/2017

semoga sukses dan makin keren ya nge-vlognya

9/11/2017

suka-suka... hahah. ditambahin mikrofon eksternal mas biar suaranya makin yahuutt.. hehehehe
teruskann!!

nah gua belum berani ngevlog tunggal kaya gini , cuma muka gua aja yang dilihat orang.

Bhahahahahaha asliiiii gokiiillll

wah keren nih. sekarang sudah merambah ke dunia youtube. Ayo buat konten yang lebih hebat lagi

Makasih mas, jangan lupa subscribe yaaa :D

SUka-suka... HAhhaa.. kayak meymey upin ipin. Hahhaa... Rekam nya masih pake HP mas, jadi alakadar gitu jadinya, kira-kira kalau pake hp bisa pake mikrofon eksternal gak ya?

Ayo PD aja mas bikin vlog tunggal kaya gini. Hehehe....

Hahahaa... jangan lupa subscribe ya mbak.

Hanya iseng-iseng mas. Hehhee.... Ya insyallah saya akan bikin video lagi. Jangan lupa dukung ya mas. Subscribe :D

Wkwkwk udah nonton, lucu! intinya bang Mirwan ini kreatiflah

9/12/2017

sukses buat ngevlognya
saya belum berani, heuheu

9/12/2017

wah udah mulai produktif ngevlog neh mas Mirwans, Sukses terus ya mas, salam Vlogger

ajarin dong :(

kwkwkwkwk...:D
8 bahasa...Kereeeen!

9/12/2017

suka banget lihatnya, keren sukses ye nggk ada yang lebay

Anonim
9/12/2017

Oh berarti makan permen kopiko itu makan gule-gule ya mas.., hehe

Anonim
9/12/2017

Sukses terus Vlognya mas

Nge Vlog itu asik banget mas, tapi yang paling asik itu kita bisa berekspresi di depan kamera sendiri. Seperti mengenalkan sesuatu dengan gaya dan konsep yang kita buat sendiri. Sukses buat vlognya.

9/13/2017

Bisa kok... ad yg tipe jack 3.5mm itu mas..

Ooohh... gitu ya, ntra deh cari di toko online.

Hehehehe.... Thanks mbak Annisa udah nonton :D

Makasih mas, ayo dong di buat juga, harus berani! :D

Iya gan, mudah-mudahan terus berlanjut :D Salam vlogger juga.

Sini ku ajarin koh. :D

Hehehe... makasih mbak Dian :D

Makasih banget mbak Maya :D

Iya bener banget mas, dalam bahasa Melayu, permen itu adalah gule-gule :D

Iya, makasih ya mas.

Setuju banget mas, dengan vlog kita bisa berekspresi dengan leluasa tanpa khawatir ada orang yang melihat dengan gaya kita sendiri. Hehehe... Thanks mas.

Mantap kali bang vlognya,,, nanti bisa dong ngevlog tempat2 mancing/spot mancing yang ada di daerah abng... :D

eh ini gimana> kenapa maya ketinggalan banget kak mir nge vlog padahal tiap ari standby banget di yutub nangkringin ini itu

wih, jago ya edit-editan digitalnya. Blognya oke, vlognya pun oke. Ngomong-ngomong blognya garang banget ya dari segi desain :)

Wih keren nih, melebarkan sayap di youtube ya bg.
Ak belum pd bikin vlog.

BTW hebat juga mas mirwans bisa ngomong 8 bahasa daerah. Ak aja bahasa daerah sendiri aja ngomongnya blebet.

Widih.. keren mas, sayapnya makin melebar aja nih, sekarang merambah youtube juga, giliran saya kapan yah... :)

Keren nih, mas, pernah lihat yang makan permen tuh..
Lain kali nge-vlog saat travelling aja, Mas..

PD-nya udah oke banget lah...

Hehehhe... thank you mas. Insyallah ke depannya akan terus saya upload vlog lagi.

Yaaaahhhh.... subscribe dulu dong biar gak selalu dapat updatean vlog nya :D

Waaah... blog saya garang ya? Sangar dong.... Hheehee...

Hanya mencoba youtube mas. Mana tau betah kan. Ayo dong bikin vlog juga.

Hehehe... hanya pingin mencoba bikin video aja mas. Ayo dong mas bikin juga.

Hehehe.... sip deh. Jangan lupa subscribe yaaa...

Hahahaha.... jangan lupa subscribe yaaa...

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Nyobain Nge-Vlog, Inilah Hasil Videonya
Nyobain Nge-Vlog, Inilah Hasil Videonya
Nyobain Nge-Vlog, Inilah Hasil Videonya, vlogger Indonesia, youtuber Indonesia, cara membuat vlog, tips mendapatkan view dan subscriber youtube, youtuber Pekanbaru
https://3.bp.blogspot.com/-sW-UUmHzEV0/WbVkI-HwCeI/AAAAAAAASkc/foFaCTqM5lE_xn7Q3BWgrv9GncBrV4fQACK4BGAYYCw/s1600/IMG_20170827_090042.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-sW-UUmHzEV0/WbVkI-HwCeI/AAAAAAAASkc/foFaCTqM5lE_xn7Q3BWgrv9GncBrV4fQACK4BGAYYCw/s72-c/IMG_20170827_090042.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/09/nyobain-nge-vlog-inilah-hasil-videonya.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/09/nyobain-nge-vlog-inilah-hasil-videonya.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy