Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Krakal Kebumen

Pemandian Air Panas Krakal Kebumen
Mirwaners, jika Jawa Timur punya pemandian air panas Cangar sebagai tempat wisata pemandian air panas terpopuler, Jawa Tengah juga punya pemandian air panas krakal yang terletak di Kebumen. Tempat pemandian yang biasa dipakai untuk tempat refleksi otot dan menyembuhkan sakit di kulit ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan di sini juga banyak ditemui pengunjung yang datang hanya karena ingin merasakan sensasi berendam di air panas. Jangan bayangkan lokasi ini penuh dengan orang sakit kulit lantas airnya kotor tidak steril. Karena di Krakal ini, Anda akan dibuat takjub dengan kebersihan lokasinya dan tidak membuat pengunjungnya takut akan tertular penyakit jika berendam di tempat yang sama. Karena setiap orang yang datang percaya bahwa dengan berendam di pemandian air panas ini adalah obat yang mujarab.

Sebelum sampai di kolam pemandian, Anda akan disuguhi bangunan taman kanak-kanak lengkap dengan area bermainnya. Kemudian ada sebuah panggung kecil yang terbuka dihiasi dengan lukisan naga dan harimau di bagian dinding belakang. Memasuki  kawasan pemandian, Anda bisa memilih ingin menggunakan pelayanan kamar yang ingin digunakan. Bahkan kamar rendam VIP pun juga tersedia. Jika memilih kamar rendam VIP, anda akan menjumpai seorang pria dengan tubuh lumayan besar yang selalu menggunakan seragam warna coklatnya. Ialah sang penjaga pemandian air panas ini.  Di pemandian air panas krakal ini, tersedia 6 kamar VIP. Sekat pemisahnya terbuat dari material beton yang didesain membentuk motif bunga berwarna kuning dan merah. Dari luar bangunan kamar VIP, disediakan bangku yang bisa digunakan untuk menunggu antrian.
Aturan pemakaian kamar rendam juga sudah dijelaskan dengan baik melalui poster yang ditempel di dinding bangunan. Salah satu aturan yang tertulis adalah waktu berendam masing-masing orang hanya dibatasi 15 menit. Dan setiap kamar rendam tidak diperkenankan untuk diisi 2 orang, pria dan wanita sekaligus. Selain itu, peraturan penting yang harus ditaati pengunjung saat berendam adalah menghindari penggunaan sabun. Hal ini dikarenakan penggunaan sabun saat berendam hanya membuat lengket di tubuh. Karena air panas krakal ini mempunyai kandungan sulfat sebanyak 1236mg.l. tingkat kesadahan 320,3 mg/l, ammonia 3.9 mg/l, lalu ph 8.5 mg/l, nitrat dan nitrit 0.7 dan 0,0 mg/l, ammonia 3.9 mg/l, tembaga 0.2 mg/l, dan  fluoride 0.7 mg/l. Jadi, jika Anda berpikir bahwa berendam di sini tidak nyaman karena bau belerang, itu salah besar. Karena di pemandian air panas Krakal Kebumen ini, Anda tidak akan mencium bau belerang sedikitpun. Jadi bisa dipastikan, Anda bisa berendam dengan nyaman.

Pemandian Air Panas Krakal Kebumen
Setelah puas berendam di kolam VIP, Anda bisa menikmati sensasi berendam di sumber mata air panas di bagian belakang. Di tempat inilah setiap air yang mengalir akan membentuk gelembung udara, pertanda bahwa air tersebut terus mengalami pergantian melalui dua buah lubang yang bentuknya seperti sumur di sumber mata air. Nah bagaimana, yakin tidak tertarik untuk mencobanya? Buruan dicoba untuk menikmati sensasi terbaik berendam dengan sumber mata air panas. Manjakan tubuhmu, istirahatkan ototmu dengan berendam di kolam air panas. Selamat berlibur!
Wisata Kebumen pemandian air panas yang terletak di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kebumen ini buka mulai pukul 07.00—17.00 WIB. Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan biaya tiket masuk yang berbeda. Anak-anak sebesar Rp 2.000,00 sedangkan dewasa Rp 3.000,00. Kemudian jika ingin membasuh diri setelah puas berendam air panas, harga penggunaan kamar mandi yang disediakan sebesar Rp 7.500,00. Harga yang terjangkau untuk memanjakan tubuh bukan?

Sumber image : amaliaputrisetyawan.blogspot.co.id & triptrus.com

28 komentar untuk "Pemandian Air Panas Krakal Kebumen"

  1. badan capek kayaknya bakal ilang nih kalau main ke pemandian air panas krakal kebumen, viewnya menarik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, pasti asik banget dah.....

      Hapus
  2. Bisa untuk relaksasi ya kalau air panas alami

    BalasHapus
  3. Kapan berendam di sana yo!?!
    Kayaknya nyaman bingitz...
    😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak, dijadwalin untuk berkunjung kesini.

      Hapus
  4. Ini yg katanya ada mitos buat nyri jodoh gtu bkn sih? Seru keliatannya tmptnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azzeeekkkk.... nyari jodoh dankzz... heehhee...

      Hapus
  5. Wow.. Baru tau kalo di Kebumen ada pemandian air panas juga..
    Boleh ni dicoba ke sana kapan-kapan..

    Btw..
    Thanks for sharing gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ada, harus di coba dong.

      sama-sama mas,

      Hapus
  6. Waduh 15 menit.....
    kalo bayar berkali lipat boleh gak bang? Wkwkwkkw.

    Soalnya kalau udah kena air bisa sampe berjam2 nih xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa.... begitu lah.... Kita hanya bisa mengikuti sistem nya.

      Hapus
  7. sering ke kebumen tapi belum pernah mampir situ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah... rugi dong, harus mampor kesini juga dong kapan-kapan.

      Hapus
  8. Aku kemarin abis mandi air panas juga tapi di Wisata Guci di Bumiayu :)
    Kalo ke Jawa timur kejauhan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahh... kalau mandi di Wisata Guci di Bumiayu pasti asik banget tu ya kan.

      Hapus
  9. Wah aku pengin nyoba tuh. Penasaran sama tempat ini

    BalasHapus
  10. Wuiihh manteb banget tuh mas, kayaknya pagi pagi mandi disitu maknyusss banget ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas... cuuuusss.... berendam disana!

      Hapus
  11. Ihiy, jadi pengen main kesini juga, nabung dulu ah, buat jalan-jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azzeekkk.... kalau di Pekanbaru ada gak ya yang kayak gini?

      Hapus
  12. indah nya wisata Pemandian Air Panas Krakal Kebumen...

    Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini
    Peluang menguntungkan, gak perlu keluarin biaya banyak hanya bermain di game terbaru 2017/2018
    Link Game : goo.gl/yCTkvj

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. waktu berendam hanya 15 menit belum menikmati sudah habis dulu time nya

    BalasHapus