Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Next Holiday : Pingin Lihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali

Lihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali, persewaan mobil di Bali, wisata pantai di Bali, lokasi wisata Bali, biaya tarif ke Pantai Lovina, biaya sewa perahu nelayan
Mirwaners, katanya sih sekitaran sepuluh kilometer ke arah barat kota Singaraja, Bali, ada sebuah objek wisata yang bernama Pantai Lovina lho. Sayangnya katanya obyek wisata ini malah lebih dikenal sebagai Kalibukbuk karena memang pantai Lovina berada di desa Kalibukbuk, kabupaten Buleleng, Bali. Walaupun pantai Lovina kecil namun terdapat penginapan untuk wisatawan dengan harga bervariasi, dari mulai yang mewah hingga yang sederhana, semua ada katanya. Di salah satu penginapan ini tersedia atraksi melihat lumba-lumba yang ada di kebun binatang kecil penginapan. Lumba-lumba itu sudah terlatih dan akrab dengan pengunjung. Kapan ya saya bisa datang ke tempat ini? Pingin banget lihat lumba-lumbanya.


Lihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali, persewaan mobil di Bali, wisata pantai di Bali, lokasi wisata Bali, biaya tarif ke Pantai Lovina, biaya sewa perahu nelayan
Teman bilang, pantai Lovina ini memang memiliki daya tarik melalui atraksi lumba-lumbanya. Kalau pantainya sendiri sih, bisa dibilang kurang menarik. Sebab sepanjang mata memandang, di pinggir pantai hanya terdapat pasir hitam dan jajaran perahu nelayan tradisional yang ditambatkan. Jadi wisatawan yang datang ke sini tujuannya biasanya hanya satu, ingin melihat lumba-lumba di laut. Lumba-lumba yang ingin dilihat ini bukanlah mamalia jinak melainkan hewan liar yang memang selalu memunculkan diri di laut dekat dengan pantai Lovina. 
Mirwaners, saya baca-baca dari sumber lain mengatakan bahwa kalau ingin melihat lumba-lumba di laut ini kita harus berangkat sebelum matahari terbit, karena lumba-lumba dan kelompoknya biasa bermunculan ke permukaan laut pada pukul 6 – 8 pagi. Lagi-lagi bukan pantai yang menjadi tujuan wisatawan, melainkan asiknya mengarungi laut dengan perahu nelayan. Ombak laut pantai Lovina relatif tenang sehingga banyak wisatawan menyukainya. Oh iya, katanya tak perlu jauh-jauh sih hingga ke tengah laut karena lumba-lumba ini bisa dilihat 1 kilometer dari bibir pantai, deket banget kan? Lumba-lumba ini mayoritas sangat ramah, kadang-kadang mereka melompat-lompat keluar dari air dan ada juga yang cuma berenang saja. Berwisata melihat lumba-lumba bisa menghabiskan waktu selama 2 jam dari mulai pergi dari bibir pantai, menonton atraksi hewan-hewan hitam yang lucu-lucu ini hingga kembali lagi ke pantai.
Kayaknya tarif untuk melihat mamalia laut ini cocok banget deh sama uang dikantong, cuma 150 ribu per orang. Yaitu biaya sewa perahu nelayan lengkap dengan sarapannya. Kalau mau tanpa sarapan biayanya lebih murah lagi yaitu hanya 110 ribu per orang. Murah, kan? Nah, bagaimana dengan transportasi? Transportasi ideal menuju pantai Lovina, juga menjelajah destinasi wisata Bali lainnya, adalah mobil. Jika tidak membawa mobil sendiri kita bisa menyewanya. Banyak terdapat persewaan mobil di Bali bahkan ada yang bisa dipesan secara online. Aah, pingin banget lihat lumba-lumba di pantai Lovina. Kira-kira ada yang mau ngajak saya jalan-jalan kesini gak ya next holiday? #ngarep

19 komentar untuk "Next Holiday : Pingin Lihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali"

  1. harus naik perahu dulu kalau mau lihat lumba-lumbannya, dan harus pagi-pagi

    BalasHapus
  2. waktu itu ke lovina gak sempat liat lumba2 euy..
    berburu waktu dengan jdwl liputan yang mepetnya keterlaluan
    kapan2 balik kesini demi si lumba2 aja dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuwuiihhh... rugi banget.. udah nyampe ke Lovina tapi gak sempat lihat lumba-lumbanya.

      Hapus
  3. Weiisss nama pantainya aja udah keren abiss ya bang Mir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... hahaha.... kayak nama si dia aja ya kan? haha

      Hapus
  4. Pernah dengar sih nama pantai ini, dan sepaket dengan lumba2nya itu wkwkw. Tentang lumba2, jadi ingat bisa menyaksikan secara gak sengaja waktu duluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu belasan tahun lalu saat mengarungi lautan dengan Ferry ke Sulawesi pada suatu senja, huehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap mbak.... kalau saya sih belum pernah sama sekali lihat lumba-lumba lompat kayak gini.

      Hapus
  5. Ini asyik nih untuk berburu lihat atraksi lumba-lumba di habitatnya yang di tengah laut. Sensasinya itu yang makjeb banget. Pecaaahhhh......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.... kayaknya memang asik banget.

      Hapus
  6. Ini juga pengin banget aku datengin.
    Rasanya pengin renang bareng sama kawanan lumba-lumba ...

    BalasHapus
  7. Melihat ikan lumba-lumba secara langsung di laut lepas sangat berbeda dengan melihat di kolam ikan apalagi melalui televisi, melihat mereka berkejar-kejaran, beramai-ramai saling mendahului diantara perahu-perahu jukung.. suatu pengalaman yg sangat mengesankan.

    BalasHapus
  8. grosir dengan harga yang murah di surabaya

    BalasHapus
  9. lumba-lumba juga ada di kota singaraja bisa cek disini juga untuk sewa mobilnya https://mobilsewaku.com/

    BalasHapus
  10. www.mobilsewaku.com

    BalasHapus
  11. Kalau ke Bali lagi, boleh kontak kami pak!

    BalasHapus